•foreword•

19.7K 411 2
                                    

Kali pertama ide cerita Unlock Your Heart muncul saat membaca ulang cerpen Nightmare (bisa dibaca di blog Stoples Cerita atau di wattpad Kumpulan Cerita Frame of Love). Saat itu terpikir untuk tidak membiarkan tokoh Antonio 'Nino' Alvarez terus terjebak dalam mimpi buruknya. Seharusnya, ia bisa bertemu dengan seorang gadis bisa membahagiakannya.

Daripada memunculkan tokoh baru, lebih baik mendatangkan tokoh yang sudah ada. Dan pilihan jatuh kepada Della yang sebelumnya sudah beberapa kali muncul dalam cerita. Della menjadi tokoh utama di cerita Jugendliebe (Antologi Fall in Love, Ellunar Publisher: 2015), muncul di Arabesque (KumCer Frame of Love, Wattpad: 2015) sebagai gadis berseragam cheerleader, hadir menjadi pesaing cinta Allenia 'Nina' Alvarez dalam Resonansi Hati (Antologi Cinta Tak Terbalas #4, Nerin Media: 2015), dan tampil sekilas sebagai sahabat dari adik sang tokoh utama di cerbung Waiting for You (blog Stoples Cerita: 2015).

Sifat Della yang mudah jatuh cinta dan tidak segan menyatakan perasaannya lebih dahulu terasa cocok untuk membuka hati Nino yang terkunci. (Akhirnya, bisa juga menemukan kalimat yang sesuai. Sebelumnya terasa membingungkan karena kunci = key, mengunci = lock.)

Secara kebetulan, ada tokoh lain yang pernah bersinggungan dengan Della dan namanya serupa dengan nama panggilan Antonio, yaitu Nina dari cerpen Resonansi Hati. Secara otomatis, Nino-Nina menjadi kakak dan adik. Dan selanjutnya cerita mengalir begitu saja.

Semoga kalian betah membaca sampai akhir. Ditunggu vote+comment-nya. ☆\(^ω^\)

Unlock Your Heart ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang