Bagian 01

174K 8.7K 920
                                    

01. Ghibah



Jam kosong.

Ini adalah surga nya para pelajar. Siapa si yang ga suka jam kosong? Seluruh murid, pasti selalu menyukai nya.

Seperti kelas XII IPS 4 yang hari ini sedang ada jam kosong di pelajaran matematika.

Fa bi'ayyi ālā'i rabbikumā tukażżibān
maka nikmat Tuhan mana lagi yang kau dusta kan?

Apa lagi jam kosong nya anak IPS. masyaallah bar-bar nya.

Ada yang sedang bermain tennis meja, dengan meja belajar yang di sambung-sambung  merangkap menjadi meja tenis.

Ada yang ngaca benerin rambut.

Ada yang sedang berselfie ria sambil mengeluarkan lidah.

Ada juga yang membentuk kelompok untuk bergosip.

Seperti sekarang ini, para cewek kelas XII IPS 4 sedang berkumpul di bangku pojok paling belakang.

Nah udah deh, ada hal yang ga bisa di hindari kalo udah kumpul gini.
yaitu; Ghibah.

Masyaallah nikmat nya, masyaallah dosanya.

"Sumpah ya, dia emang ganteng banget parah cuy!"

"Dada nya bidang banget."

"Udah tampan, mapan. mau gue kalo di lamar dia."

"Ngimpi aja lu!"

"Yeu siapa tau kan."

"Udah deh kalian gausah ya rebutin jodoh gue."

Siswi yang habis mengatakan itu langsung di serbu teman teman nya.

"Apaan lu, jodoh jodoh. enak aja. ga rela ya gue."

"Lah lu siapa?"balas siswi yang tadi dengan tampang songong nya.

Yang lain tertawa.

"Ngeselin banget muka lo,Sel!"ujar siswi yang di samping nya.

Selatania Belliza. gadis ini biasa di panggil Sela, tapi dia akan marah atau ngomel kalau ada yang memanggil 'selatan'  'mata angin'

Sela hanya menggendikkan bahunya,tidak menanggapi ucapan teman nya, —Ananda Calista. Gadis berambut pendek yang biasa di panggil Ana, teman sebangku Sela.

"Emang anjir, untung aja ya lu cakep,Sel."kata siswi yang berada di depan Ananda, — Zerina Anggia.

Keadaan kelas yang tadinya ramai, berisik nya ngalahin pasar—langsung hening seketika pas seorang guru masuk.

"Jangan berisik! kalian ini masih di dalam kelas."ucap guru itu dengan tampang dingin nya.

Para siswi yang lagi kumpul langsung duduk rapih di bangku nya masing masing pas tau siapa yang dateng.

Nyeremin banget, tapi kalo buat cewek cewek pengen banget di bawa pulang buat kasih mama calon mantu.

Iya iya lah, siapa si yang ga mau sama Pak Reyhan?

Guru Geografi yang biasa di panggil 'Pak Rey.' atau nama keren nya 'pak Ganteng' sumpah, ini guru ganteng banget soalnya.

Oh iya, guru idaman SMA GarPan ini juga paling ga suka sama yang namanya berisik.

Ini guru ganteng nya masyaallah, bawaan nya selalu bikin pengen ngelus perut.

Manahan masih muda, umur nya ga beda jauh lah sama mereka.

Nah, dia ini yang dari tadi di gibahin cewek cewek guys.

Kalo menurut kaum hawa, pak Rey ini kalo marah gemesin gitu.

Kaum Adam sampe ga ngerti lagi, dimana letak kegemasan marah nya pak Rey?serem sih iya.

Tapi mereka juga ga bisa menyangkal kalo guru itu memiliki wajah yang sialan tampan nya.

"Siapa ketua kelas nya?!"tanya guru itu dengan tampang dingin nya.

Dia ga senyum aja ganteng, apa lagi kalo senyum. ya Allah brader, gausah di bayangin. pingsan nanti.

"Ssttt, Sel! lihat! ganteng banget anjir."geram Ana yang berada di samping Sela.

"Sumpah, hari ini dia pake kemeja putih. Makin keliatan aja wibawa nya anjrit."bisik Sela tak kalah geram.

"YANG DI BELAKANG! KENAPA BISIK BISIK?!"

"Mampus."umpat Sela.

"Ma—maaf pak!"ujar Ana sambil menunduk.

Begitu pun dengan Sela.

"Kalian tidak punya sopan santun? Saya ini ada di depan kalian! kenapa kalian menunduk?!" Mata tajam Reyhan menatap kedua gadis di belakang.

Sontak Ana dan Sela mendongakkan kepalanya.

"Maaf pak!"kini Sela yang bicara.

"Saya  sedang ngajar di kelas sebelah, dan berisik kelas kalian tuh sampai terdengar kesana. Siapa guru nya?"tanya Reyhan.

"Bu Kiki, pelajaran matematika."

"Saya tidak ingin mendengar kalian ribut lagi! sampai saya dengar kelas kalian berisik kembali, sekelas akan saya hukum. mengerti?"

"Mengerti pak!"jawab seisi kelas.

Setelah itu, Pak Reyhan langsung meninggalkan kelas IPS 4 dengan gagahnya.

Para siswi yang tadi, langsung kembali berkumpul melanjutkan acara gosip yang tertunda. Kali ini, mereka berbicara sambil berbisik.

"Apa perlu gue teriak teriak biar dia kesini lagi?"kata Ana.

"Coba aja kalo lo berani?"tantang Sela.

"Gue masih sayang nyawa gue tapi."Ana mengerucut kan bibirnya.

"Kesel banget!"ujar Zerina tiba tiba.

"Hah?kenapa lo?"

"Pak Rey makin ganteng gila! ngeselin banget kan? makin ganteng, makin susah di milikin."celetuk nya.

"Astaga, mana mau pak Rey sama bocah kaya kita. Pasti dia udah punya pacar."kata Ana.

"Kan gue pacar nya."jawab Sela dengan santai.

"Lo sekali lagi jawab,gue sambit ya lo!"geram Amel, teman sebangku Zerina.

Sela tertawa melihat muka teman teman nya yang kesal.

"Bercanda."

"Sekali pun lo bilang serius juga gue ga bakal percaya."

"Oh ya? kalo beneran gue jodoh nya lo mau apa?"tanya Sela.

"SELATANIA!"kesal teman teman nya.

Dan langsung mendapat teguran dari ketua kelas mereka.

"Berisik anjing! lo mau di samperin malaikat maut lagi?!"kesal Satria, selaku ketua kelas.

"Ya gapapa si kalo malaikat maut nya seganteng dan se uwu pak Rey."ujar Ana dan di angguki oleh teman teman nya.

"Stress! di tanya sama dia aja lo langsung nunduk."

"Yaelah, mana berani gue natap matanya. langsung hamil kali gue."

Satria bergidik ngeri. Segitu kuat nya pesona Pak Reyhan?







Rabu, 11 Maret 2020.

My Geography's Teacher (SUDAH TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang