Side Story - The Complicated One!

12 0 0
                                    

Tahun 2009, kala itu geng VIP baru saja jadi murid baru di sebuah sekolah menengah. Tahun itu adalah tahun pertama mereka berkenalan dalam satu kelas. Ditahun itu pula, seorang Jonghyun - yang dikenal paling pendiam diantara geng VIP lainnya- mengenal jatuh cinta. Iya, dia jatuh cinta pada gadis manis bernama Eunbi. Gadis yang menurutnya punya senyuman indah, tapi sayangnya dia tidak pernah mengungkapkan pada Eunbi secara langsung.

Dipertengahan semester 1 saat mereka kelas 10, geng VIP lebih banyak menghabiskan waktu sepulang sekolah mereka di rumah Ayana yang notabenenya punya jarak rumah lumayan dekat - selain milik Eunbi dan Siyeon.

Dirumah Ayana itulah Jonghyun banyak mendengar cerita tentang Ayah Eunbi yang begitu galak serta posesif pada anak perempuannya yang pertama hingga lelaki pertama Eunbi itu sangat melarang anaknya untuk memiliki seorang kekasih. Dari Eunbi sendirilah akhirnya Jonghyun paham, bahwa gadis itu adalah gadis yang begitu penurut dan cinta sekali pada Ayahnya.

Karena hal itulah Jonghyun memilih untuk memendam rasa cintanya pada Eunbi. Semua didasari karena rasa dia tau gadis sebaik Eunbi tidak harus dalam keadaan memilih antara Ayah atau pria lain.

*

Pertengahan tahun 2010, saat itu adalah masa kenaikan kelas, Eunbi hanya bisa menangis frustasi ketika dia tau bahwa namanya masuk di jajaran anak-anak IPS, bukan IPA seperti yang ada dibenaknya selama ini.

Pada Siyeon dan Nayoung dia mengadu, dia merasa begitu ditinggalkan oleh kedua sahabat karibnya ini meskipun dijajaran anak IPS lebih banyak geng VIPnya.

Ayana saat itu juga banyak berbicara dengan Eunbi untuk menenangkan hati gadis tersebut agar yakin dalam memilih apakah dia mau bertahan atau pindah ke jurusan IPA dengan melalui serangkaian test.

Tanpa diketahui geng VIP sebenarnya selain Ayana, Siyeon dan Nayoung, ada sosok lain yang juga berusaha membantu Eunbi untuk memilih dengan baik, dan karena orang tersebutlah Eunbi akhirnya bertahan untuk meneruskan pilihan sekolah.

Ku beri tahu kalian sosok itu siapa. Dia adalah....


Seungyeon.

*

Eunbi dengan ceria memasuki bis wisata sekolah, mereka akan berangkat ke Jogja. Disana juga dia memberitahukan yang lain dia bertahan di IPS dengan suka hati.

Di hari itu juga Jonghyun patah hati. Dia tau, Eunbi sudah bersama dengan Seungyeon.

Tapi... Kalian harus tau, saat itu juga ada orang lain yang patah hati karena resminya Eunbi dan Seungyeon, yaitu....

Ayana.

Begin AgainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang