Kesal

57 4 0
                                    

     Kebahagian tidak selalu ada di pihak kita, kebahagian bisa datang dan pergi begitu saja. Hari ini kita senang dan bahagia, belum tentu beberapa menit kemudian kita masih senang. Hari ini mungkin kita masih bisa melihat orang tua kita, belum tentu besok kita masih melihat dan bertemu mereka.
Rasa syukur, ya rasa syukur harus ada dalam diri kita. kita harus selalu mensyukuri segala nikmat Allah.  Semua yang kita dapat ini adalah nikmat Allah.

Falsya POV

Tok tok tok

Sebentar dulu

“Masuk” Ucapku saat ada yang mengetuk pintu kamarku

     Dan knop pintu pun bergerak dan menampil seorang pria yang umurnya sekitar 20 tahun. Pria itu bisa dibilang tampan, alisnya yang tebal, bibirnya merah, mata berwarna sedikit biru, hidung mancung, dan memiliki bentuk tubuh yang ideal. Dan pria yang selalu beribadah dengan taat. Bisa dibilang pria itu adalah pria idaman para kaum hawa. Pria itu bernama Raditya Putra Pranata. Dia kakakku, kakak dari Falsya Kaila Pranata.

     Aku salut sama ka Radit walaupun banyak yang menyukai Ka Radit tapi Ka Radit tidak pernah pacaran. Gimana mau pacaran teman perempuan saja dia cuman punya 1 itu pun teman dari kecilnya.

     Pacaran dalam agama islam tidak ada, makanya keluargaku tidak pernah pacaran.

“Sya” Ucap ka Radit

“Iya ka ada apa?” Jawabku

“Tadinya sih mau pinjem charge laptop, tapi karna lagi di pake sama kamu ga jadi deh”

“Ohhh, Falsya bentar lagi selesai nih pake charge nya, kalo mau tunggu ya ka”

“Yaudah, kalo udah selesai pakenya kasih ke kamar kaka ya..”

“Kaka aja yang ambil ke kamar Falsya, mager tau ka” Mintaku sama ka Radit

“Tapikan kaka gatau kapan kamu selesai, nanti pas kaka kesini kamu belum selesai pakenya kan jadi sia sia” Jawab kakaku

“Iyaya, yaudah geh nanti Falsya anterin”

“Ok” Ka Radit pun hendak keluar dari kamarku tapi aku tiba tiba berbicara

“Ka Radit tunggu” Ucapku sambil aku berdiri

“Sya kamu nih ngagetin aja” 

Aku malah tertawa

“Ka nanti ajarin Falsya biologi ya ka” Mintaku ke ka Radit

“Iya, apaasih yng engga buat adikku tersayang” Jawab ka Radit penuh dengan drama

“Apasih ka lebay banget” Jawabku yang sedikit jijik dengan ucapan ka Radit

“Hahahaha” Ka Radit ketawa mendengar ucapanku

     Setelah itu ka Radit meninggaalkan kamarku. Dengan janjiku tadi ke ka Radit, aku akan memberikan charger laptopnya karna aku sudah selesai memakainya. Sebenarnya sih aku belum selesai dengan tugas yang ada di laptopku, tapi karna aku sudah lelah berkutik dengan tugas OSIS yang ga ada ujungnya, akhirnya aku memutuskan untuk melanjutkannya nanti.

      Aku pun berjalan keluar kamarku dengan membawa changer laptopku di atas tumpukan buku yang ku bawa juga untuk ku pelajari yang diajarkan sama guru privat ku (Ka Radit).

     Saat aku berjalan menuju kamar ka Radit, tiba tiba ada seorang remaja yang umurnya 17 tahun. Ya remaja itu bernama Rizki Purnama Pranata, dia kakakku juga. Jadi aku punya 2 saudara laki laki. Aku dengan ka Rizki hanya berbeda 2 tahun. Biasanya kalo yang umurnya dekat itu lebih akrab, tapi kalau aku lebih dekat dengan ka Radit, padahal bisa di bilang umur kita terlalu jauh.

“Astaghfirullah ka... ngagetin aja” Ucapku sontak karna melihat ka Rizki yang datang dengan tiba tiba di hadapanku

“segitu aja kaget” Remeh ka Radit kepadaku

“Terserah, awas mau lewat” Ucapku dengan ketus
“Selow geh mba” Jawab ka Rizki

     Aku meninggalkan ka Rizki begitu saja. Nah aku kurang akur dengan ka Rizki karna ka Rizki tuh orang nyebelin, jail, jadi aku sama ka Rizki suka berdebat, padahal debataan itu hanya karena hal kecil. Walaupun ka Rizki tuh orangnya nyebelin, tapi dia sebenarnya orangnya penyayang.
Kaki pun terus berjalan menuju kamar ka Radit dan akhirnya pun aku sampai di depan kamarnya. Aku pun langsung mengetuk pintunya.

Tok tok tok

     Aku pun langsung masuk ke kamar ka Radit setelah mengetuk pintunya

“Ka nih chargernya” Aku menaruh changernya bersama dengan bukuku

“Eh buku apanih” Ucap ka Radit yang terkejut melihatku menaruh tumpukan bukuku

“Ini buku Falsya ka, kan katanya tadi kaka mau ajarin Falsya”

“Oh iyaya, tapi ini bukunya banyak banget”

“Ya gapapa, kan biar sekalian ka Radit ngajarinnya. Soalnya Falsya ga ngerti semua”

“Yaudah, sini kaka ajarin”

     Oh iya aku lupa kenalin Umiku, namanya Sari Hikmayati. Dia adalah kebahagianku. kalau Umi bahagia akupun ikut bahagia.

     Aku juga punya kakak perempuan, namanya Tasya Naila Pranata. Umurnya 23 tahun, dia bekerja sebagai guru di sekolah dasar.

     Dia belum menikah, padahal dia itu cantik, berjilbab, sholehah. Bukan tidak ada yang mau, bahkan pernah ada pria yang mengkhitbahnya, tapi Ka Tasya menolaknya, bilang nya sih belum siap menikah.
Tapi sepertinya bukan karena belum siap, mungkin karena dia takut / trauma seperti  Abi dan Umi

********

Jangan lupa vote
Silahkan komen + saran di kolom komentar atau bisa DM di@ceritabersambung_muslimah 😊

Until jannahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang