Hari ini adalah hari yg sangat melelahkan untuk meira dikarenakan ia baru saja selesai membantu ibunya menyelesaikan pekerjaan rumah, sebenarnya tidak banyak yg ia kerjakan mungkin dikarenakan efek dari berpuasa seharian membuat meira dehidrasi,hari ini kebetulan meira sedang libur sekolah,jadi waktu itu iya manfaatkan untuk membantu bundanya...
"Meira mau ikut bunda ngabuburit nggak?" Ujar Ana kepada meira.
"Kemana bun? Tapi meira belum mandi loh" balas meira.
"Ya kita muter² aja kota jogja lumayan kan sekalian nyari takjil, yul buruan mandi nya cepetan gih, entar keburu sore!" Jelas sang bunda kepada meira.
"Yaudah meira mandi dulu ya bun, tunggu 5 menit lagi, dadah bunda😁, sambung meira.
Jogja adalah kota indah dngan sejuta rasa cinta di dlm nya, apalagi melihat senja dari kota jogja itu adalah kebahagian tersendiri untuk seorang meira anastasya, dngan suasana yg ramai memiliki kesan tersendiri didlmnya, meira suka senja karena "kehadiran nya mencipta ketenangan dan kepergiannya mencipta kerinduan" itu alasan mengapa meira suka jalan² sore.
"Mei kamu mau takjil apa?" Tanya ana memecah lamunan meira.
"Ehh iya bun, meira mau siomay kang ujang aja" siomay kang ujan adalah salah satu makanan faforit seorang meira, entahlh siomay kang ujang adalah siomay terbaik sepanjang masa bagi seorang meira.
Allahuakbar 2X.... suara azan berkumandang menandakan berakhirnya waktu berpuasa hari ini.
"Buka² udah azan tuh!! Teriak juna adik laki² meira.
"Bun aku udh dapet puasa 15 hari loh😁" ujar juna seraya sedikit menyombongkan diri kepada ana ibundanya, dan meira kk perempuan nya.
"Yaelah baru puasa 15 hari aja udh sombong gitu, kk curiga deh sama kamu jun, kok kamu nggak sama sekali lemes ya padahal kan cuaca hari ini kan panas, atau jangan² kamu bayem ya!(batal diam²), ujar meira kepada juna adik nya.
"apaan sik mbak, orang juna puasanya serius kok, ndak bayem kek mbak😑!, bilang aja mbak iri kan sama juna😏". Balas juna dngan nada kesalnya.
"Udh² jngan berantem, nggak baik loh berantem lagi makan gini, entar puasanya ndak berkah!, buat juna alhamdulilah ya nak, semangat terus puasanya jngan sampek ketinggalan ya!, dan buat meira jngan suka ngejahilin adiknya ya!, nasihat ana untuk kedua anaknya itu.
Setelah menyelesaikan sholat magrib meira memainkan ponselnya seraya menunggu notifikasi chat dari rey, Ya meira selalu mengharapkan itu walaupun dia tau bahwa dia bukan² siapa² untuk seorang reyhan.
Krrriiinggg!!! (Bunyi ponsel meira) senyum merekah di bibir meira notifikasi yg ia tunggu akhirnya berbunyi juga, ya kalian benar itu adalah notifikasi chat dari reyhan erlando.
"Assalamualaikum mei!, jngan lupa sholat ya!" ~Tertanda reyhan erlando~
"Waalaikumsalam rey, udh kok rey barusan tadi meira sholatnya"~tertanda meira anastasya".
"gimana puasa hari ini lancar?"~tertanda reyhan erlando~
"Alhamdulilah lancar kok rey, kamu sendiri gimana rey?" ~tertanda meira anastasya".
"Alhamdulilah lancar juga kok mei"~tertanda reyhan erlando~
"Btw nggak kerasa ya rey bentar lagi bulan puasa mau ninggalin kita, oh iya lebaran nanti jngan lupa kerumah ya"~tertanda meira anastasya~
"Iya mei,waktu cepet banget ya berlalu nggak kerasa, hah? Aku sendiri?"
"Ya sama temenmu lh rey🙄"
"Oh yaudah aku sama fahmi aja ya😁, lagiankan dah lama fahmi nggak kerumah calon mertuanya🤣", fahmi adalah mantan pacar meira dan juga teman dekat dari reyhan, sebenarnya meira berpacaran dngan fahmi hanya ingin menarik perhatian reyhan, namun keputusannya saat itu adalah suatu kesalahan yg menyulitkan dirinya sendiri, dikarenakan fahmi adalah teman dekat reyhan, ada kemungkinan reyhan tidak bisa menerima cintanya seorang meira dikarenakan hubungan itu., tapi entahlah meira masih diam dngan sejuta perasaan dihatinya untuk seorang Reyhan Erlando.
"Yaudah terserah kamu aja rey!,yg penting jngan lupa kerumah!"
"Iya² insyaallah aku kerumah kamu"
"Aku kerumah mu ya rey, boleh nggak?"
"Kapan mei?"
"Ya lebaran nantilh rey🙄"
"Ya maksud aku lebaran keberapa?"
"Lebaran kedua? Kamu ada dirumah nggak?"
"Kek nya aku ke bandung deh mei"
"Ngapain kamu ke bandung rey?"
"Ya mau kumpul keluarga mei, dah lama nggak silaturahmi, itung² sekalian jalan² yakan?😁"
"Loh emang nya kamu punya temen apa kalo kesana, entar kamu nggak ada temen lgi?"
"Ya adalah mei, kan yg kumpul ada 9 keluarga, di sana juga ada fikri kok mei"
"Wihhh banyak bener, loh emangnya fikri itu siapa kamu rey?"
"Hehe iya dong mei😅, fikri itu adik sepupu aku mei"
"Loh kok aku baru tau ya rey, kalo fikri itu sepupu kamu, aku pikir dia cuman temen kamu"
"Hehe meira²"
"Oh iya btw lebaran keberapa kamu ada dirumah rey?"
"Itulah permasalahan nya mei, aku kurang tau, nanti kalo aku ada dirumah aku kasih tau kamu ya"
"Yaudah iya rey"
"Tidur gih mei, dah malem"
"G.nigth rey."
"Podo² meira"
Pesan itu hanya meira baca tanpa meira bls, mlm itu adalah mlm yg indah untuk seorang meira, secerca harapan telah tumbuh di hatinya namun untuk sebuah keberanian ia belum memiliki hal itu meira tidur dngan rasa cinta dihatinya.
Tugas ku hanya mencintaimu, masalah jodoh atau bukan hanya allah yg menakdirkan.
~meira anastasya~
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Meira🐣
Randomterjebak dalam ketidak mampuan untuk mengungkapkan semuanya, membuat ku merasakan pedihnya cinta...terkadang aku berfikir apakah aku pantas bersama dirinya? entahlh hanya tuhan yg tau apa itu cinta...