Benarkah?
Kaum introvert selalu berkutat dengan pikirannya, biasanya mereka memiliki imajinasi serta kereatifitas tinggi.
Dilansir dari psychology today Dr Laurie Helgoe mengemukakan peneliti telah memetakan aktivitas listrik di otak baik introvert dan ekstrovert, dan menemukan bahwa introvert memiliki tingkat aktivitas listrik yang lebih tinggi daripada ekstrovert, menunjukkan bahwa introvert memiliki gairah kortikal yang lebih besar. Kortikal mengacu pada lapisan luar serebrum, bagian otak yang mengintegrasikan fungsi sensorik dan saraf kompleks, dan mengkoordinasikan aktivitas sukarela dalam tubuh.
Namun karena mereka selalu berpikir, mereka menjadi orang yang gampang stress dan selalu panik ketika apa yang mereka rancang dari pemikiran mereka tidak sesuai.
----Tips mengatasi :
Tidak ada salahnya banyak berfikir, namun usahakan mengarah kepada hal yg positif.***
Kebanyakan mereka yg introvert tidak menerima bahwa dirinya introvert, karena banyak dari mereka mendengar komentar dan kritik yg selalu orang-orang lontarkan terkait kepribadian mereka. Sehingga akhirnya mereka merasa minder dan malu dengan dirinya sendiri.Tapi bagaimana jika kita ubah mindset kita? Caranya?
Siapa sebenarnya yg paling paham akan diri kita?
Jawabannya tentu diri kita sendiri.
Apakah kita harus mengikuti kemauan orang lain?
Tentu tidakkan.So? Ketika orang lain berfikir kita aneh, itu adalah karena mereka belum mengenal kita dengan baik. Jadi positif thinks, terima saja semua kritikan dan jadikan sebagai self correction buat diri kita. Kita ini tidak bisa menjelaskan diri kita dengan kata-kata, jadi seharusnya kita tidak perlu menjelaskan semua itu. Terima saja, lalu ubah pola pikir dengan sikap dan tindakan yg baik diluar perkiraan kita atau mereka. Bukan malah menyalahkan diri sendiri, tapi perbaiki kesalahan yg kita lakukan. Apa gunanya men-judge diri? Hanya akan membuat kita semakin tidak bisa berkembang. Perubahan itu harusnya kita yg memulainya.
- Change your mindset firts, before others.
INTROVERT
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Jangan lupa FOLLOW
Like & Coment!
I need your support
Thx you ❤Ig : @Firanissa_
KAMU SEDANG MEMBACA
THE INTROVERT Power
Non-FictionJANGAN MINDER JADI INTROVERT!!! "Apabila engkau mengenal siapa dirimu, Maka engkau akan mengenal siapa Tuhanmu." Al-Hadits Setiap kepribadian adalah suatu KEUNIKAN. Tak ada sesuatupun yg diciptakan, tanpa maksud dan tujuan. Pahami siapa sebenarnya...