Intermezzo: Pendapat Lebih Dalam

49 5 0
                                    

Yuri itu tinggi dan maskulin tapi punya banyak kelembutan pada wajahnya, dia selalu terlihat seperti anak laki laki daripada pria bila kita cuma melihat wajahnya saja. Tipe yang seperti ini juga ada pada Choi Byungchan. Bila kita fokus hanya pada wajah, mereka sangat manis dan muda. Tetapi tubuh mereka tinggi dan anak kecil tentu tidak setinggi mereka.

Mereka terlihat unik dan rupawan, seperti makhluk mitologi; malaikat, peri, atau siren. Mereka juga cocok dengan pakaian yang menguatkan kesan itu, berdandan seperti pangeran dari negeri dongeng akan bagus bagi mereka. Bahan yang ringan dan mengkilap juga akan bagus untuk menguatkan kesan kalau mereka keluar dari dongeng atau dari sudut bumi yang tidak pernah terjamah sebelumnya.

Perbedaan mereka adalah Yuri lebih banyak mengunakan sisi maskulinnya sementara Byungchan lebih banyak menggunakan sisi manis anak anaknya.

Satu orang lagi yang mirip dengan mereka adalah Cho Seungyoun. Sama sama maskulin tapi dengan lebih banyak sisi lembut. Sisi lembut Seungyoun tersebar di tubuhnya dan tidak terpusat pada wajahnya saja. Dia pun masih sama unik dan rupawannya seperti Yuri dan Byungchan tapi tanpa kesan anak anak yang sekental Yuri dan Byungchan, bukan maksudnya dia terlihat tua, dia hanya terlihat dewasa.

Singkatnya bila Yuri dan Byungchan adalah peri yang membantumu keluar dari hutan saat tersesat, Seungyoun adalah peri yang akan membuatmu makin tersesat dalam dunianya.

Aku pikir akan sangat seru bila mereka bertiga melakukan photoshoot dengan tema magis.

🔵🔴

Baek Jin adalah percampuran dari sisi maskulin dengan sedikit sisi lembut, dari sisi dewasa dan muda, dan kesan santai, serampangan atau urakan -dalam kata lain; Preman.

Preman, aku sering melihat orang menggunakan kata itu untuk menggambarkan Baek Jin. Aku juga lihat beberapa orang yang baru kenal JxR mengira Yuri lebih muda, mungkin itu juga karena Yuri tidak punya kesan se-preman Baek Jin.

Tapi bila Baek Jin ingin menjadi manis seperti anak kecil dan memakai pakaian yang identik dengan anak kecil, anak muda, anak sekolah, atau katakanlah preppy, dia akan sangat cocok.

Orang yang cocok bergaya seperti anak kecil lainnya adalah Lee Sejin dan Kim Wooseok. Ketiga orang ini pernah diberi pakaian yang oversized, saat itu aku heran karena bukannya lebih baik sesuatu yang pas badan atau malah crop bagi mereka, tapi aku akhirnya sadar kalau di Korea orang seperti mereka akan diberi pakaian oversized dan aku mengartikan itu sebagai tanda kalau memang ada kemiripan diantara mereka bertiga.

Bila kita membuat urutan dari paling lembut ke paling maskulin, urutannya akan jadi;
1. Sejin
2. Wooseok
3. Baek Jin

Berpikirlah seperti;
Sejin - Wooseok - Baek Jin

Wooseok adalah percampuran pas antara ketampanan dan kecantikan. Wooseok pun mengakuinya. Sementara Baek Jin punya pesona yang lebih jantan, lebih garang. Dan Sejin punya lebih banyak kelembutan yang dewasa.

🔵🔴

Lalu bagaimana dengan Seungwoo, dengan Jinhyuk, dengan Hangyul dan Yohan.

Seungwoo adalah Yuri-Seungyoun-Byungchan tanpa kelembutan dan kesan kanak-kanak. Dia terlihat seperti rajanya, dewanya, seperti alpha (pemimpin) dalam suatu koloni serigala dalam fiksi werewolf.

Jinhyuk dan Yohan adalah percampuran dari semua aspek, tidak begitu garang, tidak juga terlalu lembut, tidak begitu kekanakan, tidak juga dewasa. Mereka harmonis dan berimbang.

Hangyul adalah tipe yang maskulin, seperti preman juga, tapi lebih seperti hewan liar; beruang atau macan. Orang akan takut padanya dan Hangyul pernah cerita hal itu sering terjadi. Dia terlihat dewasa, lebih tua dari umurnya. Tapi dia terlihat kokoh seperti tempat yang tepat bagimu menyandarkan hidup, dia seperti rumah yang nyaman dan hangat.

JxR Fashion ReviewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang