Ep. 06 [Bersalah]

5K 628 37
                                    

Semenjak kejadian di minggu ujian itu, Yeonjun jadi merasa bersalah. Yeonjun berfikir mungkin dia terlalu berlebihan.

Temen se gengnya bingung kenapa Yeonjun yang biasanya jail jadi pendiem kaya kebelet boker.

"Jun, lo gapapa kan?" - Hangyul.

"Gue baik ko." - Yeonjun.

"Baik gimana? Daritadi diem mulu. Mikirin utang ye?" - Haechan.

"Napa jadi utang yang dibahas? Oh iya lo punya utang ke gue 300 ribu sini bayar!" - Mingyu.

"Eh itu ntaran ye belum ada duit gue ehehe." - Haechan

"Kemarin Yeonjun buat Soobin gak bisa ikut ujian. Ngerasa bersalah kan lo?" - Jaemin.

Ketiga temennya (read : Mingyu, Hangyul, Haechan) kaget dengan apa yang dilakuin Yeonjun.

"Jun, bener??" - Hangyul.

"Yang di otak lo apa sih, jun?" - Mingyu.

"Iya gue tau gue salah! Gue lagi mikir cara buat minta maaf!" - Yeonjun.

"Lo kalo emosi tahan dikit atau kalo ada rencana, omongin sama kita kan bisa. Kenapa harus bertindak sendiri sih?" - Hangyul.

"Iya, jun. Kita kan temen pasti kita bantu kok. Ini mah bukan buat kapok malah tuh orang makin benci sama lu." - Mingyu.

Yeonjun tidak kepikiran buat minta bantuan temen-temennya karna itu masalah dia dan gak seharusnya temen-temennya ikut campur.

"Sesuai yang lo inginkan, Soobin gak bisa ikut ujian dan beasiswa dia dicabut sama sekolah." - Jaemin.

"HAH?!" - teriak semua orang termasuk Yeonjun.

"Serius lo, min? Wah kasian banget tuh si culun." - Haechan.

"Giliran kemarin kompor sekarang malah kasian." - Hangyul.

"Ya kan gue care sebagai temennya Yeonjun dan emosi juga gue." - Haechan.

"Lo harus minta maaf sih, jun. Apa mau kita bantuin?" - Mingyu.

"Gak usah, gyu. Gue bakal minta maaf sendiri atau perlu ngelakuin apapun demi dapet maaf dari Soobin." - Yeonjun.

"Nah gitu dong berani bertindak ya harus berani tanggung jawab. Oke gue dukung lo." - Hangyul.

"Gue juga dukung." - Jaemin.

"Gue dukung asal yang baik aja." - Mingyu.

Tinggal Haechan yang belum bersuara.

"I-iya gue dukung 1000%." - Haechan.

"Thanks ya."

Yeonjun ngerasa beruntung banget dapet temen yang nano-nano kaya temen se gengnya.

Keesokan harinya, Yeonjun udah stay di kelas Soobin dan bawain Soobin makanan siapa tau Soobin belum sarapan kan?

Panjang umur, Soobin dateng sambil sibuk liat catatan dia. Begitu Soobin sadar sama orang yang udah nyengir kuda didepan dia, Soobin seketika ngelewatin orang itu gitu aja.

"Ehm..Soo-"

"Pergi lo! Gue males liat muka lo!"

Soobin pergi gitu aja ninggalin Yeonjun sendiri. Tapi, Hyunjin masuk kelas dan ngeliat ada Yeonjun.

"Yeonjun? Ngapain lo?" - Hyunjin.

"Ah Hyunjin, ini kasih makanannya ke Soobin ya. Please??" - Yeonjun.

"I-iya bakal gue kasih ke Soobin ko." - Hyunjin.

"Thanks. Gue balik ke kelas dulu."

Yeonjun pergi ke kelas karna di kelas Soobin udah mulai banyak murid yang dateng. Dan gak lama, Soobin balik ke kelas.

"Bin, ada yang nitip makanan ini." - Hyunjin.

"Dari siapa?" - Soobin.

"Ehm...d-dari..." - Hyunjin.

"Dari siapa? Bilang aja sama gue." - Soobin.

"Dari Yeonjun." -Hyunjin.

Seketika wajah Soobin berubah.

"Kasih ke orangnya lagi aja. Gak butuh makanan dari dia."

Sebenernya Hyunjin bukan tipikal yang gampang takut tapi entah kenapa kalo Soobin berubah jutek dingin gitu bawaannya serem.

"Ya udah gue kasih lagi ke orangnya lagi."

Hyunjin pun pergi ke bangkunya. Sedangkan Soobin, moodnya sudah hancur sehancur-hancurnya. Dia gagal dapet beasiswa karna Yeonjun.

¤¤ Istirahat ¤¤


Yeonjun lagi sama Eunseo karna Eunseo minta balikkan sama Yeonjun. Tapi, tujuan Yeonjun nerima Eunseo lagi karna pengen ngorek info tentang Soobin.

Pas lagi jalan, Yeonjun ngeliat Soobin lagi ngeliat papan nilai. Disana, Yeonjun makin ngerasa bersalah. Eunseo pun yang sadar kenapa Yeonjun gak jalan pun ngampirin Yeonjun.

"Jun? Kenapa?" - Eunseo.

"Ah gapapa." - Yeonjun.

Eunseo ngikutin arah mata Yeonjun dan dia liat Soobin yang munggungin mereka.

"Soobin gagal dapet beasiswa karna gak ikut ujian. Alasan dia ngambil beasiswa itu karna tantenya. Tantenya udah ngurusin dia dari kecil karna orang tua Soobin meninggal saat mereka mau ngambil rapot Soobin waktu Soobin masih sekolah dasar." - Eunseo.

Terkuaklah sudah masa lalu kelam dari seorang Choi Soobin yang membuat Yeonjun merasa jahat pada Soobin. Itulah alasan terbesar kenapa Soobin addict banget sama belajar dan beasiswa.

"Bagaimana pun caranya, gue harus minta maaf sama Soobin."














To be Continue




Disclaimer yaa atau bisa dibilang spoiler. Di episode berikutnya Yeonjun mulai fall in love lagi.

Sama siapa?? Balik sama Eunseo atau sama Soobin?

Tungguin part selanjutnya yaa😊

✔CHANGE [YeonBin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang