CINTA KU DI GONDOL JIN 3

68 4 0
                                    

     Pusing emang, kalo kerja di kejar dead line. Semingguan kerja kaya di kejar-kejar. Bak bug bak buglah poko nya. Ampe waktu ngga kerasa sudah malem sabtu lagi aja. Rencana nya gue besok mau balik jakarta, ke rumah bonyok.

    "Mas Jhon! dari tadi aku tungguin juga. Kok lama keluar nya?" Anita ngga tau dari mana tau-tau dateng dari belakng gue.

    "Ih kamu ngagetin aja! Kaya jalangkung, dateng tak di jemput, pulang tak di antar. Hehehe...! Iya tadi aku ngelarin kerjaan dulu. Jadi lama. Ini kamu sudah pulang, say?" Tanya ku pada nya sok mesra.

   "Udah dong, say! kan rencana mau nginep lagi istri mu ini!" Canda nya, yang selalu sukses bikin gue melambung.

   "Ah kamu bisa aja bikin aku GR! Nanti cuma PHP in aku doang lagi!?" Gue jawab sambil pura-pura merengut.

   "Yey, itu sih ter gantung mas Jhon berani apa ngga, ngerealisasiin nya! Kalo perempuan sih cuma ngode, sama nunggu!" Ya elah neng, kode an lu mah jelas banget kali. Gue yang polos dan lugu aja ngarti.

   " Woy bro, lu ngapa ngomong sendiri? Udah stres lu gegara kerjaan numpuk." Si Komar tau-tau nepuk bahu gue dari belakang sambil lari.

   "Iya...! gue stres, ngomong sendiri, soal nya mata lu buta!" Gile aja si Komar, masa cewek cantik segede gini ngga keliatan.

    "Ah sialan lu, yaudah gue cabut duluan ke parkiran." Trus dia lari. Kaya orang kebelet boker tu anak. Nanya gitu doang terus cabut, dasar PA.

     "Gih dah sono, mata gue sepet liat lu kelamaan." dumel ku geje.

   "Ayu istriku, sayang! kita pulang ke kontrakan suami mu tercintaah!" Tanpa dia jawab gue rangkul aja bahu nya, maksud gue sih murni becanda. Nerusin akting biar aman sama warga sekitar.
****

   Memang cinta itu datang tanpa permisi, tanpa sadar, namun tiba-tiba mendominasi.

   Tatapan cinta ini menancap, dan tertaut mesra di hati. Berikan sejuta pelangi dalam bingkai ku. Isilah dengan arti. Di pucat kanvas hidup ku. Jika kau seterang mentari kecup aku. Jika segelap malam peluk aku.

   Tapi samakah arti tatapan nya dengan ku? Samakah debaran hati nya dengan ku? Samakah perasaan nya dengan ku?

   Jika cinta, haruslah terjawab di dua sisi. Bagai sayap, apalah arti nya jika satu. Pastinya tak mungkin bisa terbang. Bagai jalan, apalah arti nya jika searah saja. Bisa pergi, tanpa bisa kembali.
****

    Semakin lama kenal Anita, gue semakin menyadari, ada susuatu yang tumbuh di hati ini. Bergejolak dahsyat dan menggelora.

   Tapi semakin lama gue makin ngga mengerti. Dan semakin hari, gue juga takut jika dia pergi dari hidup gue.

   Sikap nya, perhatian nya, tatapan nya. Senyum nya, dan bicara nya. Gue yakin seratus persen perasaan nya sama seperti gue. Tapi entahlah, seperti nya ada dinding tak kasat mata di antara kita.

    Setiap gue mau ungkapin perasaan gue ke dia. Pasti ada aja cara dia menghindar. Tutupin bibir gue lah, dengan ciuman nya. Pura-pura ngga dengerlah. Ngalihin pembicaraan lah. Pokok nya seribu satu alasan dia banyak stok nya.

   Asli gue bingung dengan wanita. Lain di luar, lain di dalam. Lain yang di tunjukin, lain yang di simpan. Anita itu bagaikan sejuta misteri.

   Emang sih, gue belum terlalu mengenal diri nya. Tapi itu bukan karena gue ngga mau, tapi dia ngga pernah ngasih kesempatan.

    Sampai suatu hari, karena sudah ngga tahan lagi menahan perasaan ini. Gue maksa supaya dia jujur, tentang diri nya. Semua nya, tanpa di tutupin lagi. Jika dia ngga mau, gue sudah siap jika hati ini terluka, dan mencoba menutup pintu hati untuk nya. Tapi dia cuma nangis. Yah hanya tangisan tanpa jawaban.

   Setelah hari itu, gue sudah ngga pernah ketemu dia lagi. Sudah gue cari dia di bagian produksi. Tapi karyawan di sana ngga ada yang kenal Anita. Fuck! Apalagi ini coba? Sampai karena penasaran gue juga ketemu HRD menyakan karyawan bernama Anita, tapi jawaban sama yang gue dapet. Ngga ada karyawati bernama Anita. Dan juga ngga ada karyawan yang berhenti dari bagian produksi.

    Asli Anita memberikan sejuta tanda tanya buat gue. Sampai gue kaya orang gila, nanyain ke semua orang yang menurut gue itu pernah ketemu Anita.

   Tapi jawaban mereka malah bikin gue tambah jadi orang gila beneran. Mungkin bener kali kata Komar malem itu. Gue stres ngomong sendiri. Tapi menurut gue dia pasti liatlah Anita, secara dia itu di samping gue pas ketemu Komar.

   Masih penasaran gue coba tanya tukang pecel lele, yang nama nya mbah Haryadi, di panggil mbah Har. Dia lumayan akrab sama gue. Karena gue langganan pecel ayam nya. yang waktu pertama Anita nginep di kontrakan, dia makan bareng gue di sini.

   "Maaf nih mbah Har, ada yang mau aku tanyain, ke mbah Har!" Gue mulai membuka omongan gue dengan sopan. Soal nya gue di kampungan sini, sudah di cap orang stres, orang gila. Tapi mereka mungkin masih ngehargain gue, jadi ngga nunjukin sikap mereka di depan gue, cuma kasak-kusuk di belakang gue. Bahkan mulai ngejauhin gue.

   "Soal apa nih nak Jhon?" Tanya mbah Har penasaran.

   "Soal cewek yang malam-malam dulu aku ajak makan di sini, mbah Har masih inget ngga?" asli gue dag dig dug nunggu jawaban nya. Soal nya dia langsung diam. Ekspresi muka nya juga aneh gitu. Dia liat kanan kiri. Kebetulan yang makan malam itu cuma gue doang, hansip yang tadi ngobrol sama mbah Har sudah keliling lagi, ronda.

   "Sebener nya mbah Har, liat dia, nak Jhon--"

   "Mbah har, beneran liat Anita! Allhamdulillah, berarti aku ngga gila, aku kira aku sudah gila mbah Har, semua orang aku tanyain, ngga ada yang pernah liat Anita! Untung nya mbah Har liat, jadi aku yakin sekarang kalo Anita itu ada, bukan hayalan aku doang." Lega, itulah perasaan yang gue rasain. Di saat semua orang ngga percaya. Satu orang yang percaya kita aja itu sudah cukup meyakinkan diri gue sendiri. Apalagi ini bukan cuma percaya, tapi saksi. Saksi tentang ada nya Anita. Asli gue seneng banget.

   "Sebenar nya..., Mbah Har bisa liat cewek mu..., Karena mbah Har punya indra ke enam!" nah pas di sini gue mulai bingung, hubungan nya apa dengan indra ke enam? Pas gue mulai mudeng--

   Jlebbb!

   "Ja--jadi..., A--Anita... Mahluk astral? Kuntilanak maksud nya mbah Har?" Gue jadi panik. Jadi--selama ini...?

   "Bukan nak Jhon, dia bukan kuntilanak. Dia seperti nya jin wanita. Tapi kaya nya dia ngga mau nunjukin diri nya ke orang lain. Yang tidak bisa melihat nya." mbah mulai ngejelasin jati diri Anita. Mungkin ini yang bikin Anita nangis. Mungkin dia mencintai gue, tapi jati diri nya itu yang menjadi dinding penghalang hubungan gue sama dia. Mungkin dia takut kalo jujur malam itu, gue bakalan takut, atau ngga mau ketemu dia lagi. Jadi dia yang milih ninggalin gue.

   "Lah, aku kan juga ngga punya indra ke enam mbah, tapi aku bisa liat dia jelas, bisa menyentuh, bisa ngobrol bebas tentang apa aja!" Gue bantah omongan dia, karena gue merasa ngga punya indra ke enam.

   "Siapa bilang, kamu ngga punya indra ke enam. Kamu pasti sering liat penampakan, iya kan?"

   "Iya bener mbah!" Jawab ku mulai ku lihat kebenaran omongan nya.

   "Nah itu berarti kamu punya, tapi indra ke enam kamu baru awal-awal ini ke buka. Karena sering berinteraksi dengan mahluk goib. Dan juga belum kamu latih. Jadi kamu ngga bisa manfaatin nya. Tapi seiring berjalan waktu, semakin sering kamu berinteraksi dengan dunia astral, kamu akan bisa menggunakan nya." Dia nerangin lagi. Panjang lebar.

   "Ah buat apa mbah, mending ngga bisa liat sekalian. Kalo liat setan tiap hari, bisa jantungan aku." kata gue becanda.

   "Hahaha..., Sama kaya mbah har, dulu juga begitu. Tapi sudah dari sana nya, jadi mbah mulai menerima anugrah ini." dia ketawa sambil mengingat pengalaman nya dulu.

   "Kenapa mbah Har bilang anugerah, bukan nya itu musibah?" tanya ku penasaran.

   "Kenapa aku bilang anugerah, karena ngga semua orang bisa melihat alam goib. Sedangkan itu adalah bukti kebesaran nya gusti Allah, sesuai dengan rukun iman. Keyakinan kita akan lebih tebal dari yang lain, karena sebagai palaku langsung yang mengalami alam goib.Tidak ngambang. Karena kita jadi yakin bahwa ada dunia setelah kematian. Jadi sudah sepantas nya kita mempersiapkan diri, selama kita hidup, untuk kembali kepada nya nanti."

   "Oooo..., Iya juga ya mbah!"
****

CINTA KU DI GONDOL JIN.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang