"Mas, ini mau taruh di mana?" Yani nanya sama gue, sambil ngangkat joran laut gue.
"Mamah taruh di dapur aja dulu, soal nya nanti baru aku bersihin, biar ngga karatan!"
"Maryam, ajak mamah Anita bersihin dulu ikan nya! baru nanti di masak mamah Yani. Sisa nya taruh aja di kulkas!"
Iya betul, gue sekarang sudah nikah siri sama Anita. Ustad. Abdul yang nikahin. Wali nya bokap nya Anita. Kebetulan mereka sekeluarga jin islam. Jadi tata cara sama aja. Ngikut sareat islam.
Sebelum nikah sama dia gue, sempet nanya sama Anita, kenapa gue yang dia pilih jadi imam nya, padahal gue manusia.
Dia bilang sama gue kalo dari pertama dia liat, sudah jatuh cinta. Salah satu alasan dia kenapa yakin milih gue imam nya. Kata dia dalam darah gue juga mengalir tipis darah jin. Kata nya mungkin leluhur jauh gue, ngga tau dari bokap apa nyokap, pernah berhubungan dengan jin. Sampai memiliki anak. Nah darah jin itu di wariskan terus lintas generasi, sampai generasi gue tapi sudah tipis kadar nya.
Walau gue tahu, ada beberapa alim ulama yang membolehkan, ada yang menggap nya makruh, tapi lebih banyak yang mengharamkan nya. Alesan nya sih beda jenis, manusia terbuat dari tanah. Jin terbuat dari api.
Inti nya gue sudah siap dengan resiko dan konsekuensi nya. Iklas lahir batin.
Nikah resmi secara hukum negara nya sama Yani, yang muka nya mirip banget sama Anita.
Nah Yani ini manusia tulen. Tapi juga bisa liat alam Goib. Dia bisa liat Maryam, sama Anita. Malah dia akrab banget sama mereka. Kemana-mana Maryam, sama Anita, di ajak sama dia. Ke salon, ke mall, atau ke rumah teman-teman nya.
Gue sih seneng aja liat nya, kalo dia juga nganggep Maryam sama Anita keluarga nya.
****