Menuju Kota

25 9 4
                                    

"Bu, Ferdi berangkat dulu ya."

Ujar Ferdi sembari menyalimi ibundanya dan menahan airmata yang selalu memaksa ingin keluar.

"Hati-hati ya nak, jaga diri Ferdi baik-baik disana, tetap jadi orang yang jujur dan rajin beribadah ya."

Ucap sang ibu yang sangat berat melepas anaknya untuk pergi ke kota.

"Rinn, kakak pergi dulu ya. Kamu jangan nakal lho, jagain ibu ya de."

Ferdi kepada adiknya yang ber-umur 9 tahun sambil menatap wajah imut sang adik yang masih belia.

"Iya kak aku pasti jagain ibu, kakak jaga diri baik-baik ya disana." balas Rinda(adik Ferdi) .

Pelukan hangat ketiganya mewarnai kepergian ferdi menuju kota, dengan berat hati ia harus melangkah pergi meninggalkan keluarga,desa, dan semua yang ada di dalamnya.

"Assalamualaikum."

Ferdi mengucap salam tanda ia harus meninggalkan ibu dan satu adik perempuannya itu.

"Wa'alaikumsalam hati-hatii yaaa"

balasan salam dari sang adik dan ibunda.

Ferdi mulai melangkah ke batas desa untuk mencari tumpangan mobil yang bisa menghantarkan dirinya ke kota, setelah sampai di batas desa dia mulai menunggu mobil yang akan melintas melewati batas desa itu, sampai akhirnya ada salah satu mobil pick up yang melintasi tugu batas desa, sambil melambai tanda meminta mobil berhenti sejenak lalu Ferdi bertanya kepada supir mobil tersebut.

"Misi mas, kalo boleh tau masnya mau kemana ya."

"Oh ini mas saya mau ke jakarta nganter barang kesana."

"Wah kebetulan saya juga mau kesana, boleh ikut menumpang gak mas?"

"Ohiya boleh mas ayo-ayo silahkan naik mas."

"Bener nih mas? Wah makasih banget loh mas."

"Iyaudah ayo cepet naik mas kita ke Jakarta sekarang."

"Iya oke mas."

Benar saja mobil itu akan menuju Jakarta, supir yang baik mempersilahkan Ferdi untuk menumpang ikut ke Jakarta. Ferdi pun mulai menuju Jakarta dengan mobil pick up yang ia tumpangin bersama supir yang ingin mengirim barang kesana.

"Kira-kira ke Jakarta berapa jam mas kalo dari sini."

"Kalo gak macet 6 jam sudah sampai mas, tapi kalo macet bisa sampe 10 jam."

"Wah lumayan lama juga ya."

"Ya gitu deh mas."

Percakapan mewarnai perjalanan Ferdi dan supir pick up itu, sampai akhirnya mereka sudah memasuki daerah Jakarta.

"Ini udah daerah jakarta mas, emang masnya ke jakarta mau ngapain?"

"Oh ini udah di Jakarta ya mas?, saya kesini mau cari kerja mas."

"Iya ini udah di Jakarta mas, oalah mau cari kerja toh."

"Iya mas saya mau cari kerja hehe."

"Ini bentar lagi sampai, masnya mau turun dimana?"

"Oh bentar lagi sampai toh? yaudah saya turun di trotoar depan ya mas."

"Oke mas."

Tak terasa Ferdi sudah sampai di Jakarta, ia turun di pinggiran trotoar dari mobil pickup itu.

"Makasih banyak loh mas, hati-hati ya."

"Iya mas sama-sama."

-Jangan Lupa Vote And Comment-

MENCARITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang