"Hei!! , kemarilah mereka sudah pergi"Sungguh?
"Ia .. ayo( memegang tangan anak kecil itu untuk berdiri)
"Trima kasih sudah mau membantu ku , kali kalian tidak ada aku pasti sudah di jual...ke pada mafia ( tutur nya )
"Sungguh,? Wah dia kejam sekali
" ya aku tidak tau knp ibuku mau menjual ku ...padahal selama ini aku selalu menaati perkataanya... tapi, ini balasannya( menunduk , menahan air mata)
"Sudah lah , sekarang kau aman, kau boleh ikut bersama kami karna kau sudah tak di rumah mu lagi( senyum )
"Sungguh.... wah trima kasih banyak (menangis)
"Ia sama - sama , kau boleh memanggilku hyung woojin, dan itu hung chan...
"Ia , and namaku chanbin .... panggil aja binnie karna itu nama yang di berikan kakek ku kepada ku.
"Ya , tapi kau akan seperti kami tidak sekolah, pakaian compang -camping, dan tinggal di tempat kumuh
"Tidak masalah ... karna ada kalian nanti aku akan belajar beradtasi
"Ya kalo gitu kita sahabat dill?
"Ya
Mereka bertiga pun saling berpelukan dan telah menjadi keluarga ...
Karna sudah sore, mereka memutuskan untuk pulang ke rumah chan dan woojin di dekat kolom jembatan
* * * * * * * * * *
"Jadi ini rumah kalian?"Ia , kau tak suka .... kami paham kami juga dulu kaya gitu ... waktu kami di buang di pinggir jalan( melihat ke samping)
"Owh ... tidak hanya terkejut saja .. soalnya ini hampir roboh
" ia tapi mau bagaimana lagi ... tidak ada tempat lagi..
"Ia sih , tapi aku sedih( menunduk)
"Knp?
"Karna 1 sahabatku han ikut bersama ku ... pasti dia udah ke tangkep pas kami kabur ( sedih)
"Yang sabar ... dia pasti ketemu kok.... besok sore coba kita cari( senyum)
"Benarkah?...trima kasih banyak(memeluk chan)
"Tidak apa - apa kita kan sahabat sekarang, kalo gitu yuk masuk udah malem
" ya( senyum kecil)
* * * * * * *
Pagi hari tiba ... mereka tengah bersiap - siap untuk mengamen begitu juga dengan chanbin yang ikut serta , tapi dia pakai jaket dan topi ya walaupun itu udah sobek -sobek tapi bisa lah menutup wajah .
Sepanjang hari berlalu ... mereka telah bekerja keras mengamen sampai siang tiba mereka tetap mengamen demi ... bisa membeli makan , dan jika ada lebih mereka simpan ..
Sampai sore datang mereka pun berhenti ...untuk beristirahat .. karna sepanjang hari mereka sudah ke sana kemari , dan sekarang mereka tengah menghitung hasil mereka mengamen tadi...
"Wah , hari ini lumayan kita dapat 300 ribu lebih ... berartu 300 ini untuk biaya kita makan dan sisanya kita simpan setuju?
"Ya (senyum chan dan binnie)
"Kalo begitu kita beli makan malam ya ...
" yee!!!!( sorak binnie dan chan)
* * * * *
Ketika mereka sampai di rumah makan , tak sengaja binnie melihat anak seumuran dia yang tidur di kursi dekat pintu rumah makan tersebut, dengan cepat ia pun menghampiri nya .
"Han , itu kau ?
"Binnie , kau masih hidup( memeluk binnie)
"Ternyata benar, kau han ( menangis di pelukan han)
"Kau tidak apa -apa , kau tidak di apa -apain kan ?
"Tidak , aku ditolong oleh keluarga kita yang baru( senyum gembira)
"Maksudnya?
"Mereka( menunjuk chan dan woojin),mereka menolong ku saat para penajahat itu mengejarku , dan sekarang aku tinggal bersama mereka
"Wah sungguh, terima kasih telah menyelamatkan sahabatku( memeluk chan dan woojin)
"Tidak masalah, kau juga akan jadi sahabat kami ... kalo gitu kita makan di dalam yuk ( senyum woojin)
"Ya , ( senyum han)
* * * * * * *
Sejak hari itu , mereka menjadi dekat dan menjadi sahabat selamanya .....
Malam harinya ... mereka pergi ke taman untuk melihat bulan purnama karna sekarang mereka tengah bahagia , apalagi binnie yang menemukan kembali sahabatnya han dan begitu juga Woojin dan chan yang menunggu sahabat lain nya untuk berkumpul yaitu lee know, hyunjin, i.n , seungmin,felix ( sebelumnya mereka berpencar untuk mengamen dan sekarang mereka akan kembali bersama)
Akhirnya ke lima teman baru binnie dan han datang dengan senyum kebahagian
"Hyung chan , woojin( berlari ke arah woojin dan chan)"
" kalian akhirnya kembali .... syukurlah , kalian baik - baik saja kan?
"Ia hyung, dan mereka siapa?.tanya i.n
" mereka teman baru kita ,yang sama seperti mereka , di buang( menahan air mata)
" wah sungguh , selamat datang kita akan jadi keluarga
" ia ....( senyum bahagia)
"Kalo gitu kita berjanji di bawah rembulan ini , bahwa susah senang kita lewati bersama - sama janji?
"Janji!!(serempak)
Mereka pun saling berpelukan ....... satu sama lain , serasa mereka telah akrab sejak lama( persahabatan yang indah)
#persahabatan
#romance
#sad
#straykids