Gue baru aja keluar dari ruang Bk, pak tae cuman ngomongin soal si mark temen sekelas gue yang gak pernah masuk sekolah lagi.selepas dari ruang bk,gue pun berniat menuju kantin karna tenggorokkan gw udah minta di isi air. emang bener-bener dah somay yang tadi di kasih kakel aka hwang hyunjin bikin lidah gw bergoyang, pedesnya gak ketulungan cuy.
Mana gua gak doyan-doyan amat lagi sama yang pedesan, eh malah tuh kakel ngasih somay yang pedesnya melebihi mulut cabe-cabean. gara-gara makan tuh somay gw jadi bolak-balik ketoilet. sehabis dari toilet gue langsung menuju kekelas, tapi gak sengaja di koridor gw papasan sama buk mina. nah sebagai murid yang baik,pandai, tidak sombong dan rajin menabung gw samperin dah tu buk mina, gw salim tangannya juga. sambil bincang-bincang sikit. Pas gua udah mau masuk ke kelas eh, buk mina malah nyuruh gue buat manggil pak tae. Yaudh deh sebagai murid yang baik gue panggilin tu pak tae.
Selapas udah manggilin pak tae tadi, gue masuk ke kelas dan mulai ngikutin pelajaran selanjutnya.'Bel pulang sekolah'
Pas gua lagi jalan mau keluar dari gerbang sekolah, gua ngeliat kakel yang ngasih somay di ruang bk tadi aka hyunjin, kayanya si lagi nungguin orang gitu. Gue mah gak peduli, gua jalan aja tuh terus. Pas udah mau sampe pintu gerbang sekolah gak taunya tuh kakel malah kaya jalan ke arah gue.
Sadar sama hal itu gue pun berinisiatif balik lagi masuk ke sekolah buat ngehindarin itu kakel, tapi jatohnya gua malah kalah cepet sama tuh kakel
Malah sekarang dia udah berhadapan sama gue, gk tau dah mau ngapain ni kakel nyamperin gue. Yang pasti gue gak ada buat janji atau semacemnya sama ni kakel. Wong gue baru tau / kenal sama ni kakel. Gue di situ cuman bisa nundukin kepala doang gak berani liat gue cuk, mukanya kaya yang serem gitu. Mana matanya gak mau lepas lagi natapin gue. Dan tiba-tiba tangan dia di arahin ke gua kaya yang mau minta sesuatu gitu." woi"
" apaan ya kak"
" lo kanaya kan, cewek yang di ruang bk tadi "?
" iya, emangnya ada apa ya kak?"
" Gue cuman mau nagih somay yang lu makan tadi"
maksudnya? Apa jangan-jangan dia minta ganti rugi lagi somay yang gue makan tadi. Lah berarti gak gratis dong dia ngasih ke guenya?
" bukannya kakak ngasih ya?"
"Iya gue ngasih ke elu, tapi bukan berarti gratis. BAYAR!"
Songong amat ni kakel, gitu doang minta ganti, gue kira tuh dia emang mau ikhlas kasih ke gue, ya gue terima aja tuh somay ya kan, eh gak taunya malah nagih. Bener-bener ni kakel minta di jeburi kolamnya pak lele.
"Mana cepet bayar"
"Tapi kakak gak ada bilang tuh kalo harus bayar"
"Duhh ni bocah kebanyakan ngomong ya, tinggal bayar apa susahnya si?"
" Nih" terpaksa uang gue harus keluar, walaupun gue anaknya papi suho ni. Gue kagak mau boros2 amat sama duit. Gue juga tau gimna susahnya papi gue nyari uang."Serius ni lo, nanti lo nuntut gue cuma gara2 uang 50.000 ribu?"
tinggal ambil aja tu duit ribet amat segala gue mau pake nuntut dia, ya gak mungkin lah cuma gara2 duit segitu doang gue mau nuntut dia. Kaya yang gak ada kerjaan aja gue.
"Gue gak gitu kok kak orangnya"
Selepas kakel tuh nagih duit ke gue, dia malah pigi gitu aja gak ngomong apa-apa. Seenggaknya bilang makasih kek apa kek udah di lebihin bayarnya, lah ini nyelonong gitu aja kek gak ada rasa bersalahnya. Emang bener dah udah putus kali tuh urat malunya dia.
"Kalo bukan kakel udah gue pites lo" gumam naya
"Apa lo bilang"
Whatt?,Mampus gue kok tuh kakel masi di sini. Bukannya tadi udah pigi ya, duh gue kudu bilang apani. Dan sekarang ini dia lagi ngeliatin gue tajem banget.