1.Hidupku

23 2 0
                                    

Ketika segalanya di lakukan sendiri, bahkan tidur pun sendiri.Orang tuaku sudah bercerai dan masing-masing sudah menemukan hidupnya sendiri.Tinggallah aku seorang diri, tidak punya teman ataupun kerabat dan keluarga terdekat.

Sepertinya takdirku memang sudah seperti itu.Perkenalkan namaku KALLEA NABILA KURAIVA dan aku sebatang kara.Temanku satu-satunya adalah sepi,dan kedinginan.

Sudah tiga tahun aku sendiri semenjak SMP orang tuaku bercerai.Dan kini aku SMA, sekolah ku bernama SMA Donggala sekolah elit yang high school class.

Semua anak yang sekolah di sana kalangan kelas atas,jetset.Namun aku beruntung bisa menginjakkan kaki dengan beasiswa, tentunya karena aku pintar dan selalu juara umum.Sekarang aku sudah kelas 11 tepatnya kelas 11 IPA 1.

Orang sepertiku tidak bisa hidup mewah mengingat kehidupan ku yang keras segi ekonomi.Sehari-hari aku bekerja di cafe untuk memenuhi kebutuhan.Sejak orang tuaku berpisah aku memutuskan hidup sendiri dengan rumah peninggalan kakek dari ibuku.Tidak terlalu besar tapi cukup nyaman untuk seorang yang hidup sendirian apalagi perempuan seperti ku.

Dalam kehidupanku tak semuanya buruk,aku masih bisa menikmati hidup dengan bekerja dan sekolah.Tidak mungkin tidak ada yang bisa membuatku bahagia contohnya hari ini.

Hari ini beredar gosip bahwa sekolah punya seorang murid yang tidak pernah sekolah,atau bolos tiap hari.Hanya namanya saja yang sekolah, orangnya tidak ikutan.Katanya sih,,,,anak dari pemilik sekolah.Namanya KALA MAHARDIKA DUCCES seperti nama kerajaan saja.Keluarga DUCCES.Huhh,,,,aneh ya! Tapi beneran ada.

Menurut gosip laki-laki seumuran dengan ku itu hanya mengerjakan tugas dan ujian di rumah, seperti home schooling gitu.

Enak sekali hidupnya, tidak usah bersusah payah masuk kelas udah bisa terima ijazah.Yah,,,, namanya juga anak pemilik sekolah,sah,, sah aja sih! Tapi janggal! Gak adil!

Murid lain dengan susah payah mengatur jadwal,lah,,,,dia seenaknya saja ungkang-ungkang kaki di rumah terima beres.

Sebenarnya apa yang membuatku bahagia dengan berita itu, entahlah!

Aku bingung kenapa dia tidak mau ke sekolah? padahal sekolah itu nyaman dan bersih, tentunya elit.Most wanted banyak, tapi tidak ada yang menarik perhatian ku.Mungkin yang namanya KALA itu bisa?!

Kenapa aku jadi penasaran sekali, tapi itu bukan urusanku, lagian mana ada orang sendirian seperti ku ada yang mau.Yang pasti jika orang kaya nyari mantu,tentu yang sepadan sama-sama kayanya,lah,,,,aku?jika di lihat dari segi ekonomi tentu tak menarik tapi aku tak menampik jika aku cewek tercantik di sekolah meski aku risih jika ada yang mendekat.Bukan aku gak normal ya! Cuma belum ada yang cocok,dan lagian most wanted di sekolah sekarang urakan dan punya geng motor aku tidak suka yang tipe seperti itu.

Tipe cowok yang ku inginkan adalah bersih,rapi, tinggi dan perhatian segala yang ku inginkan tanpa di minta di penuhi,aku kan tipe cewek pemalu.Hi,,,hi,,,ngaku sendiri jadinya.

Oh,,,ya aku juga penasaran rasanya punya saudara itu bagaimana? soalnya aku anak tunggal terbengkalai lagi.Ahh,,,, rasanya tuhan tidak adil padaku,masak yang lain punya keluarga lengkap sedangkan aku tidak! lelahnya hidup sendiri!

Saat aku kecil, tidak pernah terbayang akan hidup seperti ini.Kehidupan keluargaku harmonis tapi keadaan kacau setelah ayah selingkuh dan menceraikan ibu.Rasa nya ingin sekali berteriak tapi untuk apa? Nanti yang ada di sangka gila.

Tapi aku harus bersyukur sudah punya rumah untuk tempat tinggal, apalagi rumahnya layak dan sedikit mewah, hal itu sedikit menghibur mengingat hanya itu harta warisan yang ku dapat, dari pada tidak ada sama sekali.

Dua tahun dalam keadaan labil membuatku sedikit menutup diri,aku tidak punya teman dan menghindari pergaulan di sekitar rumah.Setiap pulang sekolah aku hanya bekerja sampai jam 19.00 malam dan selebihnya tiduran saja.Aku punya waktu libur 2 hari sabtu dan minggu persis orang kerja kantoran,enak kan!?

Tentu saja, karena cafe itu milik sekolah yang mempekerjakan aku karena tidak mampu, alhasil aku betah dan sekarang gajiku hampir 2 jutaan tiap bulan karena aku rajin dan sering lembur.

Sekedar menambah informasi,aku tidak pernah merasa sendiri dan itu aneh kan?! Seperti ada seseorang yang menemaniku semenjak SMP kelas 2 dan itu berlangsung sampai saat ini.

Tapi aku tidak mau pusing dengan hal itu bukankah di dunia ini memang ada yang kasat mata dan tidak kasat mata?

Tidak perlu meragukan ku untuk hal kebersihan,aku sangat bersih dan rapi makanya aku ingin cowok yang satu hobi dengan ku yaitu hobi bersih-bersih.He,,he,,,

Akhir-akhir ini aku merasa bersalah,entah kenapa?karena mungkin ada yang tidak beres yang tidak aku pedulikan, tapi apa ya?!

Sebenarnya mengganggu tapi aku bisa apa jika yang merasakannya saja tidak tahu.Oke,,,,!mungkin aku hanya kecapekan saja karena akhir-akhir ini sering lembur, bahkan aku hanya bisa tidur 3 jam dan tentunya lelah, justru anehnya aku tidak merasa lelah dan terlihat segar.Malah untuk ukuran tubuh sepertiku bekerja lembur akan sangat berbahaya mengingat usia yang masih belia dan kurang tidur.




"Hai ,,,,ini cerita baru aku masih fresh loh,,,! tidak ada yang buat cerita seperti ini sebelumnya di WP lain,,, benar-benar masih pertama!

Masalah cover,,, masih sementara,,,aku masih sibuk cari yang pas,,,,😁

Oh ya,, yang sudah kenal aku terima kasih banyak,,, masih setia dan mau vote cerita sebelumnya meski belum rampung,tapi aku janji akan segera di rampungkan. Buat yang belum kenal,,, mari kenalan,,,!

Jangan lupa vote, share dan komentar ya!aku suka banyak teman dan komen WP aku,,,,see you next part 😘💜,,,,!"

I love my JinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang