•hari keempat-3•

866 123 13
                                    

"Mau kemana lu?" Tanya Kit setelah ngeliat Beam hampir keluar dari posko,

"Nyebat."

"Jam segini?" Beam ngangguk

"Jam segini paling aman."

"Mau gue temenin?" Tawar Pha yang masih belum bisa tidur walaupun badannya sakit semua.

"Gak perlu, gue sendiri aja." Setelahnya pria itu melangkah keluar dengan korek di tangan.

Ngelirik sebentar ke arah posko tim sar yang hanya di batasi area jemuran, lalu menjauh berlawanan arah.

"Bang Lee?" Lee noleh, ada sebatang rokok terselip di bibirnya.

"Eh Beam? Belum tidur lu?" Beam mendekat,

"Belum, susah tidur gue." Balas pria itu lalu duduk di samping Lee, tangannya bergerak mengeluarkan sebatang rokok.

"Seharian abang gak liat lu Beam, di pengungsian?" Pria yang lebih muda ngangguk sambil menyalakan korek.

"Banyak logistik yang baru datang, jadi hari ini udah mulai kondusif." Balas Beam mulai menghisap rokoknya.

"Tadi siang lu nelfon mama?" Beam noleh,

"Kok lu tau bang?"

"Tadi ada yang cerita sama abang, kalo dia ngeliat lu telfonan sama Luna."

"Siapa?"

"Forth."

Uhuk

Beam tersedak asap rokoknya sendiri,

"Ohhh,"

"Oh doang nih?" Lee ngelirik Beam.

"Terus mau gue jawab apaan?"

"Lu gak kepo tadi Forth cerita apa ke abang?"

"Buat apa kepo? Tadi abang sendiri yang bilang kalo Forth ngeliat gue telfon Luna."

"Iya bener, tapi ada yang lain."

Beam menghembuskan asap rokok perlahan.

"Apa emang?"

"Tadi Forth kaget banget pas liat lu telfonan sama Luna."

"Dia kaget pas tau lu udah punya anak." Lanjut Lee

"Semua temen gue juga kaget pas tau gue udah punya anak." Balas Beam santai

"Beam,"

"Hm?"

"Forth itu mantan yang elu pernah ceritain ke abang?" Pria yang lebih muda reflek noleh,

"Kata siapa?"

"Abang kan nanya,"

"Kenapa abang bisa mikir gitu? Kata siapa Forth mantan Beam?" Lee terkekeh, kebisaan lama adek sepupunya kalo sedang panik secara gak sadar manggil diri sendiri pake nama.

"Kok malah ketawa," Lee menyesap rokoknya,

"Forth yang ngaku sendiri Beam, dia ngaku dari hari pertama kita disini."

"Terus?"

"Tadi katanya gak kepo." Beam menyikut Lee, pria itu mulai kesal.

"Abang niat cerita gak sih?" Lagi-lagi Lee terkekeh, sedikit terbatuk karena asap rokoknya.

"Ya intinya gitu, Forth ngaku kalo dia mantan lu tapi abang gak tau itu mantan yang pernah lu ceritain atau bukan."

"Bukan." Balas Beam cepat.

•ALEXITHYMIA• [FORTHBEAM]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang