hello, this is your suhjohn.
iya, sama kaya yang kalian kenal di ff sebelumnya. kalo di ff samping baru mau punya dua anak, sekarang udah lahir nih anaknya.seneng? pasti lah seneng. ya walaupun maung dirumah jadi nambah satu karena si echan sama galaknya kaya mommynya. untung hendery kalem, plus berani maju belain daddynya kalo debat ngelawan mommy sama haechan. ya walaupun dery minta ditambahin uang saku dan ujung ujungnya tetep kalah debat, tapi katanya sih gapapa, yang penting bisa jajan banyak.
kalian pasti baca surat haechan di chapter sebelumnya kan? fyi, itu surat dua tahun yang lalu. sekarang haechan udah kelas 3 smp, dan yap, masuk ke smp yang sama kaya kakaknya. kakaknya juga udah kelas 1 sma.
kalo kalian tanya soal bekel, dan pencurian lauk pauk apa beneran kejadian?
jawabannya iya.haechan beneran ngelakuin isi suratnya. bahkan lebih tepat kalo disebut perampasan dan perampokan lauk, daripada pencurian. apalagi tiap mommynya mereka bawain lauk yang sedap sedap + kesukaannya haechan, semacam daging atau ayam. bisa dipastiin, tiap istirahat kedua haechan bakal ngedatengin kelas kakaknya buat 'ngerampok'.
"yah bodoamat sama kakak kelas yang bilang aku nyolot, dad. ga peduli mau dikatain kurangajar sama cewe cewe nyinyir yang di kelas kakak, yang penting aku kenyang." gitu kata haechan tiap kali ditanyain.
untung ya, punya dua anak saling melengkapi. kalo haechan barbar, hendery jauh lebih sabar dan kalem. hendery ga masalah bekelnya dipalakin sama adiknya, asal ga dihabisin. hendery selalu bilang, dia punya uang saku lebih dari hasil sekongkol sama daddynya. jadi kalo masih laper, dia bisa jajan di kantin.
sampe sini, yang udah mikir kalo hendery anak kalem idaman terbaik sedunia angkat tangan coba?
eits, jangan mikir gitu dulu.
memang first impression kebanyakan orang ke dia baik banget. mulai dari anak ganteng, kalem, punya duit (walau hasil sekongkol), pinter, dan lain lain.
tapi, ada udang di balik batu.
hendery ini usilnya bikin ngelus dada. memang dia kalem. tapi tiap dia diem itu, dia mikir mau ngelakuin keusilan apa lagi. dan usilnya dia tuh ga jelas dan ga berfaedah banget.
contohnya waktu umur 6 tahun, dia pernah naruh (nenggelemin) wajan mommynya ーbeserta minyak minyak seisinya yang abis dipake buat goreng ikan //btw udah dingin wajannyaー ke bak mandi. alhasil serumah jadi kerja rodi buat nguras plus nyikatin bak mandi yang bau ikan.
waktu umur 5 tahun, dia juga pernah minum entah obat apa punya mommynya yang ditaruh di meja. dan jam 11 malem, mommynya histeris plus maksa buat nyariin dan beliin susu murni atau air kelapa, biar hendery ga keracunan.
pas ditanyain kenapa dia minum obat itu, dery jawab, katanya ngikutin iklan obat yang sering ditayangin di tv.see? yang tadi mikir hendery anak idaman, mana coba suaranya?
tapi sekarang mereka udah pada gede, sifat usil dan barbarnya juga masih utuh. untung hendery udah ga seusil dan senekat dulu lagi.
walaupun begitu, tetep bersyukur dong udah dikasih anak yang luar biasa sama tuhan. gaada satu kalipun kata nyesel yang lewat di otak tiap mereka mulai berulah. malah, suasana rumah jadi hangat kalau ada mereka.segini dulu deh curhatnya, kapan kapan dilanjut kalau ada bahan yang bisa dicurhatin lagi. stay tuned sama kisah keluarga ini ya, readers.