ngga cuma sampe disitu aja, hendery yang masih penasaran sama muka mommynya jaman dulu, masih belum berhenti ngescroll galeri bokapnya.
'pokoknya harus ada bukti kalo mommy emang cakep daridulu, biar bisa dipamerin ke temen temen disekolah.' batin hendery
selagi hendery menyelam di hp daddynya, ーfyi yang punya hp lagi ngurusin cucian piring di dapurー echan di sofa seberang sibuk banget ngabisin coklat panas buatan bapak suhjohn tercingta. syahdu banget deh keliatannya. nyaris gaada bedanya sama anak indie yang lagi main ukulele di pinggir pantai, sambil nyeruput kopi plus liatin sunset.
ow, syahduw.
kalo anak kecil udah boleh minum kopi, pasti echan udah jadi anak indie.
kesyahduan echan yang teramat sangat syahdu, terusik gegara hendery tiba tiba jejeritan kaya orang kerasukan. sebenernya echan takut hendery beneran kerasukan. tapi dalam benak echan, mana mau setan ngerasukin kakaknya yang punya kelakuan lebih abstrak dari setan?
so, echan menyimpulkan kalau kakaknya nggak kerasukan, cuma bacot aja.sebenernya gapapa kalo jeritnya bentar aja. lah ini, 5 menit nggaada diemnya.
kalo anak kecil udah boleh ngumpat, mungkin echan udah ngumpat sekarang."kak, kalo ngga diem, kulempar cangkir nih!" bentak echan galak.
walaupun diancem, hendery sama sekali nggak takut. dan bukanya diem, hendery malah nyuruh echan ke sofa dia.
echan nutupin kedua kupingnya, terus nurutin isyarat kakaknya. echan ngedeket, kemudian ngintip - ngintip ke layar hp daddynya.
'visual on point banget!!'baru tiga detik, kedua tangan echan langsung pindah buat nutupin kedua matanya. terus haechan jalan balik ke sofa dia semula, masih sambil nutupin matanya. gak tanggung - tanggung, dua meja ditabrakin semua.
"dih, echan aneh banget. ini kan foto mommy, kok takut gitu sih?"
haechan geleng - geleng. bibirnya monyong cemberut, matanya masih ditutupin.
"plis deh chan, apaan banget. muka mommy emang unreal gitu, tapi gausah lebay juga kalii," kata hendery sambil rolling his eyes.
"kalo ada foto mommy yang lagi cantik, jangan ditunjukin ke echan ya kak,"
'what? terus dia mau merem tiap liat mommy gitu?' batin hendery
"echan takut,"
lagi - lagi, bola mata hendery muter. males deh kalo haechan ngelantur.
"takut apaan deh, emang mirip banget ya sama kuntilanak?"
finally, echan mau nurunin tangannya. bibirnya masih cemberut, alisnya juga dibuat buat kaya orang marah gitudeh. mana mukanya merah bat. kalo kata hendery sih, udah mirip ampas saos tomat.
"kakak tuh gangerti,
echan kan takut jatuh cinta sama mommy,,,,,,,,,"
seketika lenyap sudah niat hendery yang mau pamerin mommy ten ke temen -temennya.