05 ; whoopsie, bad word!

3.6K 514 58
                                    

ini waktunya balik ke jaman jaman haechan masih bayi, masih 2 tahun kurang.

---------------

"kakak dery ee."

tiga pasang mata di ruang makan tersebut spontan melotot kaget. pasalnya, seseorang paling bayi di keluarga ini, ーdan sedang belajar bicaraー baru saja mengucapkan salah satu kata di dalam kamus bad words keluarga seo. waktu semuanya sedang makan pula.

sang ibu selaku pihak yang paling adem (biasanya nggak), cuma tersenyum lembut kepada anak bungsunya. namanya juga bayi, tau apa sih? umur 2 tahun aja belum genap. masa mau dimarahi?
beda banget sama oknum bapack johnny yang udah ngelirik dery pake tatapan 'pasti kamu yang ngajarin kan gak mungkin enggak' -nya.
sementara yang dilirik cuma angkat bahu, kemudian nyomot satu slice daging panggang dari piring daddynya.

"haechan sayangku, nggak boleh ngomong kaya gitu ya? jorok." ten berkata sambil mengusap rambut ikal milik haechan.

"owok? mama ** owok?"

"j o r o k," balas ten sambil menekankan setiap huruf yang terkandung di dalam kata tersebut.

"lagian echan tau darimana kata kaya gitu?" sambung ten lagi, sambil menatap suami dan anak sulungnya bergantian. kaya lagi ngescan gitu.

awalnya ten berpikir bahwa dery pelakunya, mengingat haechan spent almost of his time sama dery.
namun dugaannya sirna saat haechan menunjuk his daddy, johnny. dengan bangga, tentu saja.
kaya seakan akan dia bilang, 'bapak aku yang ajarin!'

dahi johnny mengernyit bingung. sementara ten, dia seperti dihadapkan pada film berisi kenangan masa lalunya, waktu awal - awal nikah sampai brojol anak dua.
dimana johnny emang sering banget bilang **, tanpa mikir kalo didekatnya ada anak anaknya. no sensor pula.
contohnya kaya,

"babe, bentar aku mau ** dulu!"

atau,

"buruan dong kak mandinya! daddy udah kebelet mau ** nih!"

atau yang ini,

"daddy duluan deh **nya! kakak kalo ** sambil ngegame! lama!"

dan yang paling parah,

"ayo pulang sekarang kak, gak usah lah beli - beli kaos segala! atau daddy ** dicelana nih!"

pernah gak sih nemu bapak bapak ngancem bakal ** dicelana kalau kemauannya gak diturutin sama anaknya? 😁
kalo belum pernah, selamat. kalian nemu satu di book ini.

tanya sama dery, apakah dia ilfil sama bapaknya?

jawabanya, sudah pasti iya. tapi karena disogok pake hotwheels dan mobil mobilan ajib lainnya, jadi dia diam saja.
sayangnya, bapak joni lupa buat nyogok echan. jadinya sy (author) yang beberkan kelakuan km di book ini bapack, mewakili echan yang belum bisa ngomong. 😁

ten menghela napas dalam - dalam setelah menerima kenyataan bahwa suaminya se frik itu.

udah frik, ditiru sama anaknya pula!

semoga hendery dan haechan tumbuh sehat sentosa, tidak frik, dan bahagia deh.

amin.

---------------

hi, fellas!
pertama tama aku mau minta maaf dan bilang makasih buat yang masih nunggu book ini update (kalo masih ada). maaf karena aku sempat hilang berabad abad, sampai akhirnya muncul lagi hari ini. kangen bgt hiksrot.

buat para pembacaku, stay safe dan selalu jaga kesehatan ya! lagi musim sakit, kalo nggak penting penting banget, mending jangan keluar rumah deh. tapi kalau harus, jangan lupa bawa hand sanitizer, dan pakai masker yang sesuai standar ya! (masker scuba udah nggak disarankan setahuku)

kemudian, aku mau mengucapkan selamat kepada para nctzen dan wayvzen karena nct 2020 sudah comeback dan pecah banget asli! kita bisa lihat wayv interaksi sama nct lagi, bahkan sepanggung, semv, pokoknya mereka jadi satu lagi aku snang skli! 😭💞
dan berbahagialah para penumpang kapal ini, karena cb nct kali ini, kita jadi dapat banyak moment yang gabisa kita lihat selama ten ada di wayv. i miss johnten shoooo badly omg!

lastly, aku mau bilang kalau semua yang disini hanyalah khayalan author dan semuanya bersifat fiksi, alias gak beneran ada, gak beneran terjadi. book dan tulisanku sama sekali nggak ada sangkut pautnya sama kehidupan asli johnten dan semua cast yang terlibat di book ini.
intinya, aku mau kalian jadi pembaca yang bijak. harus bisa bedain mana yang beneran dan mana yang fiksi. okay?

segitu aja sambutanku (dan ocehan tentunya) selaku author book ini. buat yang masih stay, makasih banyak! buat yang nggak, makasih banyak juga!
aku tau kalian capek menunggu 😂.

sekian, ditunggu vote sama commentnya! 💞

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 30, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

keluarga gauang. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang