"Cancer waktunya malmingan!"
"Gak mau. Aku mau dikamar."
"Kenapa gitu?"
"Karena buat apa malmingan kalau diri aja masih jomblo, mau habiskan uang gitu?"
Capricorn tersentak.
"Sejak kapan dia begini?"
Suara Cancer membuyarkan lamunan Capricorn.
"Sudahlah. Kau pergi saja sendiri. Atau ajak siapa gitu."
Capricorn mengangguk.
.
"Virgo saatnya malmingan!"
"Tidak sekarang, kau tidak lihat kami sedang belajar?"
"Aku tau kalian belajar. Tapi ini hari Sabtu dimana hari ini adalah hari istirahat."
"Katakan itu pada hari Minggu."
Capricorn mendengus mendengar perkataan Aquarius. Virgo masih tidak bergeming dan melanjutkan belajarnya bersama Aquarius dan Gemini.
.
"Taurus.."
"Jangan mengganggu dan keluarlah dari kamarku aku mau tidur."
Taurus segera menarik selimut.
5 detik
10 detik
35 detik
"Taurus?"
Zzzz
Capricorn berjalan gontai menuju ruang tamu.
"Hiks... mereka tidak peka.."
"Capricorn.. kau kenapa?"
"Hiks.. eh?"
Capricorn menatap ke arah 3 rasi bintang yang menatap heran kepadanya.
"Kenapa kau menangis?"
"Siapa yang membuatmu menangis?"
Capricorn agak merinding mendengar pertanyaan Leo. Leo terlihat seperti ingin membunuh orang.
"Ah.. itu.. untuk pertanyaan Libra, aku menangis karena tidak ada orang yang ingin menemaniku menikmati malming bersama."
"Malming?"
"Iya.. Cancer menginginkan uangnya tetap aman, Taurus memilih untuk tidur, Aquarius, Gemini dan Virgo sedang belajar. Dengan begitu mereka menolaknya."
"Heh.. kenapa kau tidak ajak Sagitarius, Aries, Scorpio?"
"Aku tidak menemukan mereka.."
"Dengan begitu kau menangis disini?"
Capricorn mengangguk. Dan terlihat kalau Libra sedang menahan tawanya, Leo memijit pelipisnya dan Pisces yang masih menatap cemas Capricorn.
"Kau ini.. seperti anak kecil saja."
BRAKK
Seisi ruang tamu terlonjak kaget dengan suara pintu utama yang terbuka.
"Kami pulang!!"
"Kau berisik Aries."
Scorpio mengomeli Aries untuk kesekian kali sedangkan Sagitarius hanya terkekeh dengan kedua unsur ini.
"Memang api dan air."
Pletak
"Haish... Libra itu sakit tau!"
"Makanya jangan bikin jantungan baka!"
"Sudah kalian berdua kekanak kanakan sekali."
Sagitarius mengabaikan pandangan Libra dan Aries. Ia lebih malah bingung dengan mata sembam Capricorn.
"Kau menangis?"
"Hahaha hanya hal kecil.. tidak apa-apa."
"Hah~ aku lapar..."
Suara Pisces membuat semua menoleh dan pada akhirnya Leo, Sagitarius, Aries, Pisces dan Libra memilih untuk masuk ke ruang makan.
Hanya tersisa Scorpio dan Capricorn diruang tamu.
"Kalian darimana tadi?"
Pertanyaan Capricorn sama sekali tidak diindahkan oleh Scorpio yang mulai beranjak mengikuti yang lain.
Capricorn menghela nafas dan saat dia ingin bergabung dengan yang lain. Tangannya reflek menangkap jaket miliknya.
"Kenakan itu setelah makan cemilan. Aku tidak ingin terkena masalah karena membawamu keluar saat malam hari tanpa menggunakan jaket."
Capricorn menatap lekat Scorpio.
"Dan untuk hari ini aku akan mentraktirmu, jadi kau masih bisa hemat."
Scorpio meninggalkan Capricorn yang masih membisu.
"Seharusnya aku yang membayarmu karena sudah menemaniku." - Capricorn.
.
.
.
Welcome Febuari.
Selamat malmingan~
KAMU SEDANG MEMBACA
Zoodiacos Cyclos
FanfictionDiary Zodiac 2 Judul memiliki maksud >> Lingkaran Hewan. Zodiak yang masih mengisi keseharian dengan membuat sebuah kesepakatan. Sekalipun, Si pembangkang Aries, Leo dan Sagitarius. Si sensitif Cancer, Scorpio dan Pisces. Si keras kepala Taurus, V...