PERKENALAN TOKOH PERTAMA

106 23 26
                                    

Leo Harry Albert

Leo adalah salah satu siswa penerima beasiswa Sman skurbiedasimt. Dia cukup terkenal di sekolah ini, pasalnya selain perawakannya yang  tinggi, berhidung mancung, dan berkulit putih sehingga dia masuk jajaran kategori tampan di sekolah ini. Dia juga adalah master Sains. Dengan keahliannya di bidang sains membuatnya terkenal dikalangan anak Saintek (IPA).

Leo juga terkenal dikalangan anak Soshum (IPS), Pasalnya dirinya sangat Mahir bermain basket. Dia adalah siswa pertama yang bisa mengalahkan geng anak soshum. Geng ini adalah kumpulan master-master basket perwakilan dari setiap kelas soshum yang sudah terseleksi dan terbilang mustahil dikalahkan oleh siswa lainnya, apalagi oleh anak saintek. Anak sains memang terkenal dengan kutu buku dan anti bermain cabang-cabang olah raga. Apalagi cabang Olah raga yang bergengsi di sekolah seperti bola basket. Tetapi Leo bisa membungkam mulut mereka! Itu yang membuat para siswi Soshum sangat terkagum kagum. Kemahirannya dalam bermain basket ternyata turun temurun dari ayahnya. Ayahnya adalah Atlit basket Amerika. Ya, Leo adalah anak campuran Amerika dan jepang. Dia dilahirkan di Amerika dan dibesarkan pula di Amerika. Ini pertama kalinya dia menginjak tanah kelahiran ibunya berkat kepintarannya yang menghantarkannya pada beasiswa yang sangat luar biasa (Leo satu satunya siswa yang mendapatkan beasiswa full 3 tahun beserta biaya hidup di tanggung sekolah jika akademik dan prestasinya tidak menurun). Oleh karena itu dia sangat bersyukur menerima beasiswa di sekolah SMAN SKURBIE ini, karena dia bisa seminggu sekali menengok neneknya yang sudah rapuh dimakan usia. Rumah neneknya tidak jauh dari sekolah, hanya beberapa kilometer dari sekolah ini. Kakeknya sudah meninggal dan neneknya kini tinggal sebatangkara. Neneknya sudah lama tidak ada yang merawat, pasalnya para kerabatnya tempat tinggalnya berpencaran, sehingga tidak ada yang bisa memastikan keadaannya. Anak satu satunya yakni ibunya Leo tinggal di Amerika. Ibunya Leo sibuk merawat ayahnya yang lumpuh total akibat kecelakaan saat bertanding bola basket. Ibunya Leo hanya ibu rumah tangga. Beruntungnya Leo mempunyai kakak yang berbakti pada orang tua, nama kakaknya adalah Diano Harry Albert. Kini kakaknya berpropesi sebagai dokter spesialis jiwa.

Dikalangan anak Language (IBB)  juga Leo cukup terkenal. Pasalnya Leo benar benar memenuhi karakteristik siswi-siswi dikalangan ini. Leo itu orangnya kalem. Entah kenapa para siswi language menyukai tipe cowo yang seperti ini. Leo juga pintar berdebat, hanya dia yang berani menegur dan mendebati para guru. Dari Angkatan pertama sekolah ini, tidak ada yang berani mendebati atau melawan prof. Dasimt. Bahkan ketika mereka sudah menjadi alumni, yang pastinya sekarang sudah menjadi orang-orang hebat dan orang-orang berkuasa, mereka masih tidak berani melawan prof. Dasimt. Leo lah orang pertama yang berani berdebat dengan Prof. Dasimt. Hal ini juga yang membuatnya terkenal dikalangan alumni.

Di balik topeng ketampanan dan kelebihannya, ternyata Leo adalah sosok pria tempramental. Dia sangat tidak bisa mengatur emosinya, dan dia bisa melukai siapa saja dan memukul benda disekitarnya jika dia sedang marah. Rupanya sifat ini turun temurun dari ayahnya, sedari kecil Leo dan kakaknya memang dididik dengan kasar, penuh aturan dan kekerasan. Inilah alasan kakanya Leo mengambil profesi sebagai dokter kejiwaan, dia ingin menyembuhkan ayahnya yang katanya penyebab ayah Leo tempramental itu karena masa lalunya bukan bawaan dari kakeknya Leo. Tapi entah kenapa itu menular kepada Leo. Mungkin kata "Anak adalah cerminan dari orangtuanya" itu memang benar adanya

Leo juga tipe orang yang pemurung dan jarang menampakkan senyum di wajahnya.
Leo sangat tidak menyukai orang yang suka beromong kosong. Ini penyebab tidak sembarang orang bisa mengajaknya mengobrol.
Leo juga tidak menyukai orang baru, dia mempunyai geng persahabatannya sendiri. Inilah yang membuat temannya sedikit, walaupun dirinya sangatlah pemes di sekolah. Sepertinya semua orang takut dan canggung untuk mendekatinya karena Leo adalah orang yang sangat dingin, sedingin es kutub Utara.  Leo memang tipe orang yang tidak suka memperbanyak teman. Nyatanya, Ingin berteman dengan Leo tidaklah mudah, karena Leo termasuk orang pemilih dalam pertemanan. Pemilih disini bukan pemilih anak siapa dan sekaya apa anak itu, tetapi memilih disini adalah Leo benar-benar memilih orang-orang yang dapat memahaminya dan menerima semua kekurangannya. Jadi teman-teman Leo adalah orang-orang hebat pilihannya. Leo juga akan marah dan bertindak  kasar jika temannya tersakiti. Leo adalah pelindung dari teman temannya juga. Dalam persahabatan memang orang seperti Leo ini dibutuhkan.

GABRIELLA DASIMTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang