#1¼#

16 2 0
                                    

Akan aku lanjutkan kisahku

🥀🥀

Aku lulus sekolah dasar dan melanjutkan ke pendidikan sekolah menengah pertama. Aku berkeinginan untuk melanjutkan di Boarding School, tapi keinginanku berujung menjadi sebuah angan saja. Orang tuaku tidak memberikan izin padaku. Dan tanpa sepengetahuanku, orang tuaku sudah mendaftarkanku di sekolah negeri. Mau tidak mau aku menerimanya.

Aku mulai meniti kembali jiwaku di sana. Disaat aku menduduki bangku kelas 7, aku mencoba untuk mengikuti sebuah organisasi sekolah. Dan hasilnya aku diterima sebagai anggota dari divisi pertama bagian keagamaan. Aku yang masih malu malu saat itu karena dituntut untuk bisa bersosialisasi dengan warga sekolah apalah daya. Namun, aku belajar untuk bisa beradaptasi dengan baik.

Kemudian saat aku menduduki bangku kelas 8, aku memberanikan diri untuk menjabat sebagai ketua umum osis sekolah. Ya, memang belum rezekinya dan aku hanya terpilih sebagai ketua I karena suara pemilihan tidak melebihi temanku itu. Disitu aku mulai menjalankan amanahku sebagai Ketua I dengan baik.
Di saat itu juga aku dipilih sebagai perwakilan sekolah untuk bergabung dalam Forum Anak dan disana aku bertemu banyak orang dari sekolah lain tidak hanya anak SMP tapi SD bahkan SMA pun ada. Entah bagaimana disitu aku juga diamanahi untuk memegang jabatan sebagai Bendahara II.
Perlu kalian ketahui, aku sangat tidak menyukai menjadi seorang Bendahara karena persoalan yang tidak mudah. Harus bertanggung jawab dengan uang yang ada. Aku tidak sanggup tapi ya kalau tidak kita coba kita tidak tahu kan bagaimana pengalamannya.

Kelas 8 semester II entah apa yang dinilai dariku oleh sekolah, aku kembali dikirimkan sebagai perwakilan sekolah untuk melakukan pelatihan di Hotel Nusantara dengan beberapa temanku dan aku diizinkan untuk memilih siapa yang akan menemaniku. Aku berpikir saat itu ini kenapa tiba tiba seperti ini.  Wakasek selalu memberi tahuku semua surat undangan yang masuk dan aku diberi kesempatan untuk merekomendasikan siapa saja yang dapat memenuhi undangan tersebut. Di semester ini pun aku mulai mengikuti berberapa perlombaan seperti olimpiade, pramuka, dll. Bayangkan betapa lelahnya aku saat itu dengan segala aktivitasku saat itu dengan banyaknya amanah seperti itu.
Namun, satu yang aku senangi saat itu aku bisa memiliki beragam pengalaman dan memiliki banyak teman.

Kelas 9.
Seperti yang kalian tahu aku disibukkan dengan ujian yang harus aku hadapi. Organisasiku pun berubah menjadi kegiatan bimbel sana sini. Berharap ujian kelak akan berbuahkan hasil yang optimal. Tetapi ya apalah daya ini, diadu dengan mereka yang ujian menggunakan kunci jawaban yang tersebar entah bagaimana mereka mendapatkannya. Aku pasrah dengan semua itu.

Ya, masa sekolah menengah pertamaku penuh dengan kegiatan sosial organisasi dan disana aku mendapati diriku yang lebih percaya diri, open minded, dan pengalaman luar biasa serta hal baik lainnya.


🥀🥀

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca.
Stay tune on my life story!

IT'S MY LIFE STORYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang