Part : 1

2.1K 122 49
                                    

Abaikan tipo...

- SEBUAH ISYARAT -

Setelah merebut kembali kerajaan Young dan kerajaan Kim dari tangan para pemberontak, Limario pun mengembalikan tahta kepada para alih waris kerajaan.

Tahta kerajaan Young diberikan ke saudara kembarnya Pangeran Chaeyoung dan tahta kerjaan Kim diberikan kepada pangeran Suho. Sedangkan wilayah para pendekar dipimpin oleh pangeran Sehun dan Queen Jisoo.
.
.
3 tahun pun berlalu
Tak terasa putra Limario dengan Jennie yang bernama Lie, sudah memasuki usia 3 tahun. Ia memiliki wajah perpaduan sempurna dari orang tuanya. Meski lebih dominan memiliki kemiripan wajah dengan Limario. Tapi Lie adalah cerminan Jennie.

Bentuk wajah Lie adalah oval sedikit gembul, alisnya dan bibirnya tipis mirip ibunya. Sedangkan matanya belog (lebar) dan hidungnya mancung persis ayahnya.

Limario tampak mengajak putranya itu bermain di halaman. Meski dirinya telah menjadi seorang raja, ia tak lantas melupakan kewajibannya sebagai seorang suami dan ayah. Sesekali ia menggendong putranya dan meletakkannya di pundak kanannya. Suara tawa Lie terdengar renyah.

"Ayah, kenapa kita tinggal di kerajaan?" tanya si kecil

"Karena kita ini keluarga raja! Dan ayah memiliki kewajiban untuk melanjutkan memerintah kerajaan ini"

"Lalu apakah jika nanti aku dewasa, aku pun akan menjadi raja seperti ayah?"

"Tentu saja!"

"Bolehkah aku menjadi orang biasa?"

"Kenapa kau bertanya seperti itu? Apa kau tidak senang tinggal di kerajaan?"

"Aku ingin seperti Jihun Hyung yang menjadi seorang pendekar"

(Jihun adalah putra queen Jisoo dengan pangeran Sehun #baca sang penakluk).

Limario tampak terdiam mendengar penuturan sang putra. Ia kemudian menurunkan Lie dari pundaknya lalu didudukkan didepannya. Limario memegang kedua pundak Lie dengan lembut. Matanya menatap wajah putranya itu dengan mengembangkan senyuman kecil.

"Lie sayang, dengarkan ayah! Apa yang Lie ingin itu sama seperti keinginan ayah dulu. Tapi karena tanggungjawab yang besar dan demi keberlangsungan hidup masyarakat, maka ayah memutuskan untuk meneruskan menjadi raja disini. Suatu saat jika Lie sudah dewasa, Lie akan tahu bagaimana harus bersikap. Tapi, satu hal yang harus Lie ingat. Ayahanda tidak akan memaksa Lie untuk meneruskan tahta jika Lie keberatan nantinya" tutur Limario diakhiri menepuk lembut pipi Lie

Si kecil itu menatap ayahnya, lalu mengangguk dan tersenyum. Si kecil Lie kemudian bergelayut manja kepada sang ayah dengan meminta duduk dipangkuan Limario.

Dengan penuh kasih sayang, Limario memangku putranya lalu mendekapnya dari belakang. Sesekali ia mencium pucuk kepala sang putra.

 Sesekali ia mencium pucuk kepala sang putra

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
The Last EMPIRE (sang penakluk season 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang