Pagi pagi buta, dinda udah di bikin kesel sama papanya sendiri.
apa apaan sih papa ini, dateng dateng dari china, tiba tiba kok bawa orang asing, yang dengan enaknya papa sebut dengan sebutan " mama dan saudara baru buat kamu "
gimana orang ngga geram coba.
siapa sih mereka, kenal juga ngga, ketemu ngga pernah, tiba tiba papa bilang kaya gitu." cukup ya pah, aku lagi males banget ribut. jujur. dan mendingan papa bawa aja nih mereka bertiga keluar dari rumah kita. aku ngga sudi " sangking emosinya dinda ngomong sampe teriak teriak.
" dinda.... ayo lah, jangan ke kanak kanakan kaya gini, kamu udah bisa lebih dewasa dong harusnya." sanggah papa dinda.
" lebih dewasa? disini tuh jelas jelas papa yang ngga dewasa. apa apaan coba, papa enam bulan di china, terus pas pulang tiba tiba papa bawa orang asing, dan bilang kalo mereka bakal jadi keluarga baru buat aku?"
" papa kan udah sering cerita sama kamu, papa punya teman dekat di china dan papa nyaman berhubungan sama dia. jadi, dari pada buang buang waktu, kita juga udah saling mengenal, sama sama nyaman, ya papa putusin buat menikah aja, terus kenapa?"
" papa tuh nikah diem diem, aku ngga tau apa apa, papa ngga bilang, papa ngga izin, papa ngga undang aku buat dateng ke pernikahan papa, dan.... apa pantes kaya gitu? hah?"
" dinda.. dinda, udah ya nak. mama sama papa minta maaf kalo emang mungkin kita ngga ada bilang, izin, dan undang kamu, tapi niat papa kamu tuh baik loh, dia mau kasih kejutan buat kamu" si perempuan yang disebut sebagai ibu baru dinda, ikut ngejelasin.
" eh, stop ya. saya ngga kenal kamu dan kamu bukan mama saya. by the way, buat kejutan ya? waaaaah, iya iya..... kalian berhasil, congratulations, saya udah terkejut banget sekarang. makasih loh " ngga sadar, tiba tiba air mata dinda netes di kedua pipi nya.
" sekarang terserah papa mau apa.. mau gimana, terserah."
ngga banyak basa basi lagi, dinda langsung lari keluar dari rumah dengan keadaan yang lagi nangis kejer.
dinda pergi kerumah yang ada tepat disebrang rumahnya." adit....." dinda manggilin seseorang dirumah itu sambil ngetok ngetok pintunya sekuat tenaga.
" iya tunggu, tunggu.." sahut yang didalem rumah.
ngga lama pintu rumah itu kebuka.
" din???? eh gila???!? kenapa, kok lu nangis?!!! " tanya adit dengan raut muka yang keliatan panik banget.
dinda langsung nyelonong masuk kedalem rumah adit, karena dinda tau adit sendirian, nyokap bokapnya udah pergi ngantor dari pagi tadi, paling disini cuma ada bibi aja.
" hehhh jawab! lu kenapa nangis??! " adit nanya sekali lagi.
" anjinglah " dinda cuma bisa ngeluarin kata kata kotor itu.
" lu di gigit anjing?"
pertanyaan adit malah bikin dinda makin emosi.
" goblok, ngga gitu " sahut dinda.
" terus?"
" tuh... bokap gue, pulang dari china tiba tiba bawa tiga orang asing, bilangnya sih itu istri barunya, sama anak anaknya si istri barunya itu " dinda ngejelasin.
" HAHHHHHH???!? APAAN?!??????! " adit sangking kagetnya sampe ngerespon sambil ngejerit.
" berisik anjir "
" lu jangan ngeprank gua lah, ngga lucu banget parah " adit duduk disamping dinda, mukanya ngga percaya dan terus geleng geleng kepala.
" lo kerumah gue sono kalo emang ngga percaya "
adit ngga beranjak dari duduknya, dia tetep diem..
lagi mencerna semua kata kata dinda tadi." jadi... bokap lo nikah, ngga izin sama lo, dan ngga ngundang lo?" tanya adit.
dinda ngangguk.
" udah gila kali ya bokap lo "
" emang."
" cantik istri barunya?"
dinda ngangguk lagi.
" yaudah, setidaknya lo ngga malu kan, toh, nyokap baru lo cantik, dan bukan perempuan sembarangan pastinya."
dinda melotot.
" din, sebenernya gimana ya... ya oke lah, gue tau lo marah dan kecewa karena bokap lo nikah lagi dan tanpa sepengetahuan lo, dia ngga izin dan ngga ngundang, tapi kita sebagai anak juga ngga bisa egois loh din. bokap lo itu kan udah sendiri lumayan lama dari pas di tinggal nyokap lo meninggal, mungkin dia kesepian dan butuh teman hidup yang baru, buat ngurusin hari harinya dia yang sibuk, yang bisa diajak ngobrol dan tuker cerita, hal hal semacam itulah, sebagai pasangan suami istri." adit ngomong panjang lebar.
dinda ngga bisa jawab apa apa.
" terus, anak anaknya itu.... masih pada kecil kecil apa gimana?" tanya adit lagi.
" udah pada gede gede anjir, yang paling kecil aja seumuran gue persis " jawab dinda.
" cewek apa cowok?"
" cowok sama cewek "
" yang cewek... cantik apa ngga din?"
" APAAN LO NANYA NANYA KAYA GITU? HAHHH? "
" ya.... ngga, nanya doang ya elah, galak amat mba "
" lo gebet sono kalo mau, cantik anaknya, kalem juga ngga barbar kaya gue, titisan putri solo kayanya tuh "
adit ketawa.
kenapa sih dinda kok lucu banget, jadi gemes... pengen meluk