"Pak, kan sudah saya bilang. Apa yang mereka bilang itu semua salah besar!" Neru terlihat frustasi didepan seorang laki-laki berseragam kepolisian. Ehh wait? Kepolisian? Lah Neru ada dikantor polisi rupanya.
"Bohong tuh pak! Kami lihat sendiri dengan mata kepala. Orang ini memperbudak anak dibawah umur buat jadi budak seks nya!" Jun nunjuk Neru gak sopan banget.
"Eh anak kecil! Kalo ngomong itu berdasar dong! Jangan asal nuduh!" Pengen rasanya Neru cakar itu mulut, kok lempeng banget ngomongnya.
"Udahlah gak usah bohong! Kita lihat sendiri kamu ke hotel bareng anak itu!!" Shuta gak kalah emosi, natap Neru sinis banget. Pengen rasanya Neru ngelempar kursi yang dia dudukin kearah empat anak ini.
Yah yang ngelaporin Neru ke kantor polisi emang mereka berempat. Bukan cuma ngelaporin, sekalian bawa paksa Neru ke sini. Mereka emang punya niat kuat buat nolongin temenya, cuma mereka kelihatan bodoh karena agak tau yang sebenarnya. Aduh punya temen kok malu-maluin sih Ruki. Ckckckck.
"Astagah itu cuma salah paham pak!!" Neru masih berusaha membela diri.
"Bisa diam sedikit?! Ini kantor polisi! Jangan samakan dengan hutan!" Pak polisi kelihatan mengerikan saat itu. Tapi Neru juga gak mau masuk penjara dengan kesalahan yang gak dia perbuat.
"Ada nomor keluarga yang bisa saya hubungi?"
*
Ruki kelihatan panik sekarang. Berlari sepanjang jalan untuk sampai ke kantor polisi. Sesaat yang lalu pihak kepolisian nelfon Ruki kalo kakaknya dikantor polisi sekarang. Diperjalanan Ruki selalu nyalahin diri sendiri, kenapa dia gak nemenin kakaknya aja, supaya hal gini gak terjadi. Keringat mengucur deras aja Ruki udah gak peduli, yang penting dia ketemu sama kakaknya.
Pas sampai didepan kantor polisi, Ruki langsung kaget ngelihat ada Kosuke, Jun, Ryo sama Shuta mau keluar dari kentor polisi.
"Loh kok kalian ada disini juga?" Ruki mencoba nanya walau nafasnya masih ngos ngosan karena lari tanpa henti selama 5 menit.
"Kita disini karena pengen nyelamatin lu!" Jun langsung ngehampirin Ruki, nepuk pundaknya.
"Nyelamatin?" Ruki bingung dong. Tiba-tiba mereka bilang mau nyelamatin dia, emng dia kenapa selama ini?
"Kita ga mau lu terjerumus dalam dunia kejam ini!" Ryo nepuk pundak Ruki bagian kanan, karena bagian kiri udah ditepuk Jun duluan.
"Hah?!" mereka ngomongin apa sih, Ruki gak ngerti sama sekali.
"Inget kita bakal selalu ada buat lu" Giliran Shuta yang ngasih kata-kata mutiaranya. Tapi sumpah itu Ruki gak ngerti apa yang mereka omongin. Nyelamatin? Terjerumus? Selalu ada ?
"Ah Ruki!!" Sesorang memanggil dari dalam kantor dan yah Ruki kenal itu suara Neru, kakaknya. Dia hampir lupa kalo datang kesini buat nemuin kakaknya.
"Jangan kesana Ruki!" Kosuke nahan Ruki lewat. Cengkraman Kosuke lumayan kencang ampe Ruki ngeringis kesakitan.
"Kalian kenapa sih?!" Kesel dong mau ketemu kakak tapi dihalangin.
"Ngapain lu nolongin orang yang udah memperbudak lu?!" lanjut kosuke serius. Ruki tetiba jadi ngeri lihat Kosuke.
"HAH?!! Maksud kalian apa sih? Budak? Siapa yang jadi budak?!!" Ruki makin ngegas karena gak ngerti.
"LU JADI GIGOLO KAN?! LU KALO BUTUH DUIT BILANG KE KITA! KITA BAKAL BANTU SEBISA KITA!! GAK PERLU LAKUIN HAL BODOH KEK GINI!"
Ruki speechless, kepalanya mendadak pusing. Apa yg mereka maksud dengan gigolo?
"MINGIR!!"
"Gak usah Ruki biarin aja dia gak perlu dibantu!" Jun ikut megang tangan Ruki.
"EH BEGO ITU KAKAK GW!! GIGOLO GIGOLO APAAN NJIIR ASTAGFIRULLAH!!! BEGO GAK GINI JUGA WOY!! NJIIR EMOSI GW!! MINGGIR!!" Ruki dengan seluruh kekuatan ngegas didepan keempat temanya. Bodo amat dilihat seisi kantor polisi, udah emosi banget soalnya.
***
"M-mmaafin kita kak" kita salah paham. Kosuke yang terkenal pereman langsung ciut nyalinya. Iyalah ciut apa yang mereka perbuat malu-maluin diri sendiri.
"Maaf kak Neru!! Maaf aku gak tau Ruki punya kakak!" Jun langsung sujud. Aduh mana dia tadi nunjuk Neru gak sopan lagi.
"Maaf kakak udah berlaku kasar ke kakak!" Shuta juga nyesel percaya sama ucapan Ryo waktu itu. Mana pas bawa Neru ke kantor polisi dia sempet jambak rambut Neru lagi. Aduh tamat hidupmu Shuta.
"Maaf kak!! Aku gak bakal ngulangin keslahan ini lagi!!" Fumiya gak mau ikut-ikutan ke tiga temenya lagi lah, masa iya dia harus nanggung malu begini.
"Maaf Kak!! Aku yang menyebabkan hal ini terjadi!! Maafin aku kak!! Aku menyesal!! Tolong maafin kita!!" Ryo paling ngerasa bersalah disini. Coba dia gak mikir aneh tetang percakapan Ruki waktu itu, gak bakal gini kejadiannya. Aduh malunya.
"Mangkanya nanya dulu! Kan maluin diri sendiri!!" Ruki ngegas. Memanfaatkan kesempatan buat ngomelin mereka.
"Udah udah, gak usah sujud gini. Malu dilihatin orang. Nanti mereka nganggap aku cewe gak baik" Neru negur 5 sekawan itu. Walau sebenernya dia masih sakit hati sama perlakuan kasar mereka, tapi Neru tau kok niat mereka baik untuk Ruki.
"M-makasih kak" walau ragu tapi keempatnya langsung berdiri, dan gak berani natap Neru.
"Aku gak bakal maafin kalian, karena yang kalian lakuin kasar banget ke orang yang lebih tua apalagi seorang wanita!" Neru berkacak pinggang.
"Tapi aku bisa merasakan ketulusan kalian sama ini anak" Neru nunjuk Ruki. "Dan lagi buat Ruki, kamu seharusnya berbagi apa yang sedang kamu hadapi supaya gak terjadi kesalah pahaman ini. Gimana kalo mama sampai tau hal ini?"
"Maaf kak, tapi aku gak mau ngasih tau ke mereka karena ini masalah pribadi. Aku gak mau bebanin masalah ini ke mereka juga, mereka punya masalah sendiri-sendiri"
Neru menghela nafas berat.
"Mending kalian pulang sekarang!"
"S-siap kak!!" mereka langsung pergi dari hadapan Neru, takut dia berubah pikiran buat nimpuk pake kursi.
"Ayo pulang sekarang! Kak capek, mana tanganku sakit semua lagi karena ditarik mereka!" rasa kesal masih bercokol dihatinya. Mana handphone belum sempet diambil lagi di cafe.
"Sini biar Ruki nanti yang urut!" sebenernya Ruki juga takut-takutan sama kakaknya sekarang. Kejadian ini kan terjadi karena dia. Aduh kok bisa punya temen kek mereka sih Ruki.
"Ruki"
"Ya kak?"
"Kamu itu seharusnya beruntung punya temen kayak mereka"
"Hah?! Beruntung apaan? Malu-maluin gitu!"
"Bayangin mereka rela ngikutin kamu, mantau kamu. Sekarang jarang banget dapat temen kayak mereka. Jadi kamu harus pertahanin mereka"
"Ngapain juga. Mereka ngeselin kakak! Sering banget nyontek kalo lagi ada PR, sering minjem duit tapi gak dibalikin"
Sebenarnya ini cuma bacotan Ruki doang. Jauh didalam lubuk hatinya, Ruki bangga punya temen kek mereka. Walau ngeselin tapi merekalah yang selalu disisi Ruki. Baik senang maupun sedih. Walau suka malu-maluin tapi merekalah yang bisa bikin Ruki ketawa. Tapi Ruki masih gak terima kakaknya diginiin. Mungkin setelah ulang tahun mamanya nanti dia bakal ngasih pelajaran ke mereka berempat. Lihat aja nanti pembalasan Ruki.
"Cepetan kita ke cafe tadi ngambil handphone kak yang ketinggalan. Trus kita balik ke hotel!"
"Ok siap kak"
-END-
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah 6 Sekawan Absurd
FanfictionCerita absurd bin aneh dari 6 sekawan yang kebetulan sekolah di tempat yang sama. Ikutilah kisah mereka yang konyol ini!