Prolog

357 54 57
                                    

Biasakan setelah membaca vote dan komen ya sayang-sayangku💜
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Oke selamat membaca

💜💜💜

Apa kalian tau tentang kisah bunga higanbana? Bunga yang menyerupai laba-laba merah. Konon katanya bunga itu adalah bunga kematian, terlihat cantik akan tetapi sangat beracun. Selain kematian, bunga higanbana juga terkait dengan perpisahan, dan juga konon katanya jika kalian melihat seseorang untuk terakhir kalinya, bunga higanbana akan bermekaran di sepanjang jalan.

Higanbana berasalah dari kata higan yang berarti 'pantai yang lain'. Diartikan sebagai alam baka tempat berkumpulnya roh-roh yang sudah meniggal dunia.

Daun dan bunga higanbana tidak pernah tumbuh bersamaan. Jika bunganya mekar, daun-daunnya akan jatuh berguguran. Dan ketika daunnya tumbuh menghijau, giliran bunganya yang layu. Mereka seakan menolak untuk tumbuh bersama.

Ada legenda sedih dibalik bunga ini yang dimana ada sepasang kekasih yang tak pernah bisa bersatu. Aku mau mendongeng dulu sebentar.

Dahulu kala ada dua peri yang bertugas menjaga higanbana yang tumbuh di diyu (neraka). Manju bertugas menjaga bunganya, sementara Saka diperintahan untuk menjaga daunnya oleh Dewi Amaterasu. Keduanya dilarang meninggalkan tempat masing-masing. Namun karena penasaran, suatu hari kedua peri tersebut tumbuh dan bertemu saat daun higanbana tumbuh mencapai kelopak bunga. Mereka pun jatuh cinta pada pandangan pertama.

Sayangnya pertemuan mereka diketahui oleh Amaterasu. Sang Dewi murka karena kedua peri itu tak mengindahkan perintahnya. Amaterasu pun mengutuk keduanya agar tidak pernah bertemu lagi. Sejak saat itu bunga dijaga Manju tidak pernah tumbuh dalam waktu yang sama dengan daun Saka. Seolah-olah mereka tidak akan pernah bersatu kembali,

Bunga yang sangat pandai menipu mata yang melihat, sangat cantik hingga membuat orang terbuai akan keindahannya. Mereka yang melihat tanpa mencari tahu seluk beluk bunga tersebut tidak akan pernah tau betapa mematikannya racun yang berada diakarnya tersebut.

Layaknya seperti bunga higanbana aku bertemu seseorang yang membawaku langsung pada kematian. Aku juga tak pernah menyangka akan terjadi hal yang mengejutkan dihidupku. Hingga aku bertemu dengan pria misterius yang mempunyai segudang rahasia. Kalian juga tak akan pernah menyangka bagaimana aku bisa bertemu dengan pria tersebut.

Pria dingin dan mempunyai mata seperti elang, sangat tajam sehingga menatapnya saja bisa membuat badan gemetar. Pria terburuk dari yang terburuk yang pernah aku jumpai, aku tidak mengatakan wajahnya akan tetapi sifatnya yang sangat kasar dan sedikit mesum itu membuatnya tampak sangat buruk. Mungkin hampir tidak ada yang spesial darinya. Ah iya ralat, wajahnya sangat tampan itu penyebab dari semua kejadian ini yang membuat diriku terkecoh saat melihatnya.

Kalian juga kalau melihatnya tidak akan berpaling sedetik pun saat melihat wajah pria itu. Bohong kalau kalian bilang tidak. Wajahnya yang bak dewa Hermes itu membuatku sangat terpikat, akan tetapi sifatnya yang bak dewa Hades itu membuatku jadi berpikir dua kali untuk mengikutinya.

Tbc

ELEGITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang