Chapter 16: This is the day!

460 44 4
                                    

Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh semua siswa, mereka sangat antusias. Chanyeol berpartisipasi dalam lomba lari halang rintang, taehyung juga berpartisipasi dalam lomba basket.

Fyi, ini mereka di-adu sama kelas lain ya. Sehun? Entahlah, sejak pagi jongin sama sekali belum melihat kehadiran sehun.

"jongin!", chanyeol berteriak sambil melambaikan tangannya.

"jangan lupa dukung aku ya!", jongin hanya tersenyum sambil mengacungkan jempolnya.

Matanya tidak tertarik untuk memandang chanyeol lebih lama, matanya lebih memilih untuk menyusuri lapangan sekolah. Mencari keberadaan seenggok manusia pucat yang selalu ada bersamanya akhir-akhir ini.

Bagi kalian yang bingung kok jongin gak ikut festival seni, dia ikut kok cuman festival seni itu mulainya besok. Jadi, gak ada salahnya kan nonton pertandingan sahabatnya?

Jongin beranjak dari tempat duduknya, ia berjalan mengitari sekolah.

Saat sampai di halaman belakang sekolah jongin secara tidak sengaja mendengar sesuatu, "s-sehun, sebenernya aku udah lama suka sama kamu. Aku mohon, jadilah pacarku!". Tak lama kemudian ia mendengar suara isakan dari cewek tersebut, ahh pasti ditolak, batin jongin.

Well, harusnya ini udah menjadi hal biasa bagi sehun. Secara dia kan orang terganteng nomor satu disekolah, pasti sudah banyak anak orang yang dibuatnya patah hati.

"jongin?"

"eh ayam goreng krenyes!", latah jongin karena kaget.

Sehun tertawa renyah, setelah tawanya mereda ia melanjutkan kalimatnya. 

"kamu ngapain disini?"

"itu, tadi sih niatnya mau jalan-jalan cuman gak sengaja kedengeran suara cewek nyebut nama kamu. Karena kepo akhirnya aku ngintip deh, hehe", sehun cuman bisa geleng-geleng aja nge-denger alasan jongin.

"btw, kamu gak sayang hun nolak cewek secantik Irene?", alis sehun terangkat satu.

Kenapa jongin begitu penasaran dengan hal seperti itu?, batinnya.

"kenapa emangnya?" Tanya sehun to the point.

"gpp, kepo aja"

"aku", sehun menjeda sedikit perkataannya. "aku udah suka sama orang lain"

Nyuutt

Dada jongin terasa seperti dicubit, nyeri euyyy padahal jonginnya b aja. Emang ya apa aja yang bersangkutan sama hati emang gak bisa diajak kompromi, niatnya mau b aja eh malah suckit. Tapikan jongin sukanya sama kak changmin...

"oalah, btw mau ikut nonton pertandingan chanyeol gak? Bentar lagi mulai nih" ucap jongin sengaja mengalihkan pembicaraan.

"oke, tapi ada syaratnya"

"emang syaratnya apa?"

"kamu nanti dukung aku juga waktu lomba"

"oke"

"......"

"wait, what?! Kamu ikut lomba hun?! Lomba apaan?! Kok kamu gak ngasih tau sih?!", jongin mengerucutkan bibirnya.

Sehun menaruh jari telunjuknya dibibir jongin, "shhh, suara kamu kecilin. Malu tau diliat orang lain, mana suara kamu cempreng lagi". Mendengar kalimat yang dilontarkan oleh sehun berhasil membuat muka jongin semakin masam.

Sehun melirik jongin lalu tersenyum kecil, setelah puas memandang wajah masam jongin ia melanjutkan kalimatnya. "emang aku harus banget ya kasih tau kamu?". Jongin tampak berpikir sejenak, lalu tiba-tiba menarik wajah sehun mendekati wajahnya.

Sehun dapat merasakan detak jantungnya menjadi tidak teratur, ini muka dia sama jongin deket banget woy!! Bahkan hidung sehun yang mancung ini sampe nyentuh hidung jongin saking deketnya.

"ya jelas lah, kamu kan temanku. Masa aku gak tau kalau temanku ikut lomba?", jongin nyengir lebar banget.

'cuman sebatas teman ya?', sehun tersenyum kecut.

"hun, kayaknya itu lomba chanyeol udah mau mulai deh. Nonton yuk!", jongin menarik tangan sehun. Sehun yang belum siap cuman bisa ngikutin jongin aja.

Sekarang mereka udah duduk di kursi penonton, tampak di seberang sana chanyeol sedang melakukan pemanasan. Buat kalian yang belum tau, chanyeol ini atlet lari loh. Tapi itu dulu, karena trauma-nya dia secara terpaksa harus hengkang dari dunia per-larian.

"chanyeol fighting!!", teriak jongin memberikan semangat.

Dor!

Aba-aba mulai pun terdengar, semua peserta berlari sekuat tenaga namun belum ada yang bisa menyalip chanyeol. Chanyeol sekarang memimpin di depan dan semakin memperjauh jarak antara dirinya dengan peserta yang lain,

garis finish tinggal 50 meter lagi..

Prittt!

Chanyeol berhasil menjadi orang pertama yang sampai digaris finish, terdengar suara tepukan yang meriah. Semua penonton memberikan sorakan gembira atas kemenangan mutlak yang diraih-nya, well..chanyeol juga cukup populer di sekolah.

"jongin-ssi", panggil namja mungil nan putih bak vampire. Jongin yang merasa terpanggil pun menoleh, "kamu dipanggil sama jung ssaem, disuruh ke perpustakaan sekarang" lanjut namja tersebut.

"untuk apa?", Tanya jongin.

"mana aku tau", jawab namja tersebut dengan ketus.

Sesekali ia melirik sehun yang sedari tadi memperhatikan mereka, lalu namja tersebut pergi begitu saja.

"perasaan aku tidak pernah membuat masalah saat kelas jung ssaem, kenapa aku dipanggil?", jongin bertanya pada dirinya sendiri.

"sudahlah, lebih baik kau pergi sekarang jongin. Aku akan tetap disini menunggu chanyeol, lalu setelah itu kami akan menyusulmu"

"oke, aku duluan ya sehun"

Di perpustakaan....

"ini jung ssaem dimana ya? Kok perpus sepi banget? Mana remang-remang lagi..." guman jongin.

Jongin terus berjalan melewati rak-rak buku yang menjulang tinggi, semakin jauh ia berjalan semakin sedikit pula pencahayaan yang ia dapatkan.

Krieetttt...

"itu suara apa ya tuhan", kaki jongin bergetar karena ketakutan.

Tak...tak...tak..

Suara langkah kaki menggema di setiap sisi perpustakaan yang sunyi dan cukup gelap, karena takut jongin memejamkan matanya.

Cklik

"loh jongin? Kamu ngapain disini?"

.

.

.

.

.

.

.

.

TBC

eyoyo geis, dengan soonie disini. 

monmaap banget ya kalau soonie udh lama banget gk up ni cerita, soalnya seperti yang MUNGKIN sudah soonie katakan di chap sebelumnya...soonie ini lagi berada di masa persiapan un. nah oleh karena itu untuk kelangsungan cerita ini, soonie bakal USAHAKAN update sebisa mungkin.

btw, karena ni ceritanya udh agak lama. soonie mau nanya, di cerita ini taehyung sekelas sama jongin gak? atau emang belum di jelasin? itu aja sih, masa yang lain gak tau.

.

.

eh si jongin sekelas sama sehun kan?

primrose love [Hunkai] •HIATUS•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang