Dua

14 0 0
                                    

🌻Happy Reading

***

Sepulangnya dari sekolah,sang Mama tak bersuara sedikitpun. Dan itu memicu kepanikan Naura. Banyak pertanyaan muncul di kepalanya. Apakah ia mengecewakan? Bagaimana hasilnya? Apakah Mama marah?

Pertanyaan pertanyaan itu seketika berkecamuk dipikiran Naura. Ia sangat takut mengecewakan keluarganya. Keringat dingin mulai keluar ketika mobil sudah berhenti tepat di depan gerbang rumahnya.

"Turun" ucap sang mama ketus

"Ya Allahh apakah aku begitu mengecewakan mama?" jerit Naura dalam hati

Diam diam Risa tersenyum melihat putrinya sangat panik. Ia sudah menyiapkan kejutan untuk sang putri karena Naura mendapatkan peringkat 5 dikelasnya. Tak mengapa,bukankah perjuangan putrinya perlu di apresiasi? Toh tidak memalukan batin Risa.

***

Sesampainya di depan pintu,Naura gemetaran seketika. Melihat Ayah dan kakaknya berkumpul di dalam rumah karena suara tertawa mereka terdengar hingga pintu masuk. Ia menelan ludahnya dengan susah payah. Ia pasti akan disidang oleh keluarganya.

"Ya Allah beri aku kekuatan untuk menghadapi mereka ya Allah" doa Naura dalam hati.

"Assalamu'alaikum" ucap Risa

"Wa'alaikumsalam" Seketika Beryl dan ayahnya menoleh ke sumber suara. Terlihat Risa dan Naura yang baru pulang dari Smp Merah Putih.

"Naura,sini duduk dek" ucap beryl sambil menepuk sofa disebelahnya

Naura semakin gugup,wajahnya pucat pasi dan jantungnya berdetak dengan cepat. Ia takut melihat ke arah kakaknya.

"Dek,kok melamun? Sini duduk" perintah Beryl lembut.

Mau tak mau Naura berjalan menuju kakaknya. Dan Risa mulai masuk ke dapur.

"Dek kamu tau kamu peringkat berapa?" tanya Beryl halus.

Naura hanya menggeleng. Ia takut melihat wajah kakak dan ayahnya. Ia sangat takut saat ini. Dengan lembut,Beryl mengusap kepala adiknya pelan.

"Ga usah takut dek,ngga papa kok" ucap Beryl menenangkan adiknya.

***

Tiba tiba terdengar suara musik dari arah taman belakang yang mengalun. Mau tak mau mereka mendekati arah musik. Terlihat Risa dan keluarga nya berkumpul di taman belakang. Naura sangat terkejut dan haru melihat dekorasi serta keluarganya. Rasa panik dan gugup seketika lenyap setelah melihat senyum mamanya kembali.

"Selamat sayang,kamu menjadi peringkat 5 dikelas. Mama bangga kepadamu nak" ucap Risa sambil memeluk putrinya.

Naura hanya dapat menangis di pelukan mamanya. Dan ayahnya ikut memeluk putri kecilnya itu. Beryl yang melihat itupun tersenyum bahagia kala melihat princes kecilnya kembali tersenyum. Ia dan keluarganya memang sudah merencanakan ini dari semalam ketika Naura tidur.

#Flashback

Beryl dan ayahnya kembali ke rumah tepat pukul 11 dini hari. Beryl melihat sang Mama masih terjaga di ruang tv. Ia belum menyadari bahwa putra dan suaminya memasuki rumah.

"Ma,kok mama belum tidur? Ini udah malem loh" ucap Beryl pelan.

"Ini,mama sengaja nunggu kalian pulang. Ada yang mama mau omongin tentang Naura"

"Adek kenapa ma? Tumben ngomongnya malem malem" ucap ayahnya yang seketika panik mendengar ucapan istrinya itu

"Begini,dari tadi sore,Naura kelihatan murung dan sering melamun. Sepertinya ia takut ketika nilainya mengecewakan kita. Maka dari itu,mama berinisiatif mengadakan acara keluarga kecil kecilan agar menghilangkan ketakutan di hati Naura. Apapun hasilnya yang penting ia sudah berusaha. Gimana yah? Setuju ga?"
Jelas Risa.

"Kalo ayah sii setuju aja mah"  kemudian diikuti anggukan dari Beryl.

"Yasudah besok kita siap siap. Jangan sampe Naura tau" Peringat Risa.

"Iyaa,besok Beryl sama ayah ambil cuti dehh. Paginya buat belanja keperluan" usul Beryl.

"Ayah setuju" ucap sang ayah semangat 45. Memang ayahnya sangat senang membuat kejutan untuk keluarganya. Terlebih sang Ayah sangat pandai berakting. Tak heran Risa klepek klepek sama suaminya.

"Sudah kalian segera bersihkan diri setelah itu tidur. Ini sudah sangat larut. Selamat malam" ucap Risa menutup pembicaraan dan berjalan menuju kamarnya. Lalu diikuti suaminya itu.

"Dasar orang tua,meninggalkan anaknya sendiri" gerutu Beryl

***


#Holaa gimana ceritanya? Asik atau ga hehe. Jangan lupa vote dan komennya yaa😊see you.

My Lovely TeacherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang