"Taehyung?"
Yang dipanggil tersentak kaget. Cemas serta takut melanda mermaid cantik itu. Matilah sudah seseorang telah mengetahui identitasnya. Hampir saja Taehyung menangis jika suara bariton dari belakang terdengar kembali.
"Kenapa kau bisa disini?"
Tunggu- suara itu, sepertinya ia kenal? Ia menoleh kebelakang dan terdapatlah Pangeran lV Jeon menyebalkan Jungkook. Taehyung mengelus dada nya pelan dan bersyukur yang menemukannya adalah orang yang sudah lebih dulu melihat wujudnya.
"A-aku... Gelang ku hilang."
Jungkook menghampiri Taehyung lebih dekat lalu duduk disebelahnya.
"Hei hei kenapa kau duduk disini. Kalau ada yang melihat bagaimana"
"Ck diam saja. Tidak akan ada yang melihat karna kolam ini hanya bisa dikunjungi oleh anggota kerajaan." Jungkook menatap Taehyung sinis. "Dan kau bukan anggota kerajaan."
Taehyung tertohok, sedikit tersinggung.
"Maaf itu karna aku tidak bisa menemukan air disekitar sini."
Jungkook mengangguk tanda ia memaafkan. Lantas tangannya merogoh saku hanbok dan mengeluarkan gelang Taehyung.
"Ini gelangmu." Jungkook menyodorkan gelangnya pada Taehyung.
Mermaid itu melototkan matanya. Jadi gelangnya berada di tangan pangeran menyebalkan itu? Wah benar-benar.
Taehyung segera menyambar gelangnya lalu memakainya. Beberapa detik kemudian ekor nya berubah menjadi kaki manusia. Jungkook? Tentu saja ia melihatnya.
"Tunggu- bisa kau jelaskan padaku?" Jungkook masih bingung, sungguh. Katakanlah ia bodoh karna tidak bisa menjelaskan apa yang ia lihat secara langsung.
Taehyung memutar bola matanya. "Kau tentu tau dengan apa yang kau lihat Pangeran."
Jungkook menggeleng. "Ani ani..." ia melihat Taehyung dengan intens sembari berpikir. Tapi pada akhirnya ia tetap tidak mengerti. Bagaimana saat ia bertemu dengan Taehyung di kolam dengan keadaan lelaki itu berubah menjadi mermaid. Lalu saat ia memakai gelang yang tidak sengaja Jungkook lepas, tiba-tiba saja ekor nya berubah menjadi kaki manusia. Apakah ini masuk akal?
"Hei apa yang kau pikirkan?" Taehyung menyentil jidat Jungkook tidak sopan. "Aku menjadi mermaid karna gelang ku terlepas dari tanganku dan kau datang tiba-tiba memberi gelang itu padaku."
Oke Jungkook mengerti sekarang. Jadi jika gelang mermaid itu terlepas dari lengannya ia akan berubah menjadi mermaid dan saat terpakai ia berubah menjadi manusia? Cukup menarik.
"Baiklah aku mengerti." Jungkook bangkit dari duduknya lalu menepuk hanbok nya. Kemudian melihat Taehyung yang masih duduk disana. Ia menaikkan satu alisnya.
"Kau tidak ingin pergi?" tanya Jungkook.
Taehyung menoleh, "mengusirku?"
Jungkook mendengus, "tentu saja, kau pikir kolam ini milik siapa"
Taehyung bangkit dari duduknya lalu menepuk hanboknya yang sedikit kotor akibat rumput yang menempel.
"Baiklah baiklah aku pergi. Sampai jumpa pangeran hiu menyebalkan!"
"Apa?! Sialan kau ikan teri." teriak Jungkook.
Taehyung yang belum sempat melangkah, dibuat kesal karna mulut Jungkook yang benar-benar tidak bisa di filter. Kemudian ia berbalik dan berkecak pinggang, menatap Jungkook yang sedang mengangkat dagu dengan songong.
"Kenapa berbalik hm Taehyung?"
Tunggu, Taehyung? Kenapa Jungkook bisa mengetahui namanya? Padahal dia tidak pernah memberitahunya, pikirnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Serendipity [KookV]
FanfictionSebuah ombak besar datang menghampiri Taehyung, seorang namja berwujud mermaid yang membuatnya terdampar dan terjebak semalaman didalam gua. Hingga pada hari itu ia bertemu dengan Jeon Jungkook, Pangeran dari Kerajaan Joseon yang berkunjung ke panta...