Taman di hari Minggu

274 22 0
                                    

Selamat membaca, jika ada kesalahan dalam tulisan, komen saja nanti saya benarkan. ▼・ᴥ・▼

_________________________________________________

Pagi.

Iya sekarang pagi. Enaknya ngapain nih?

Yah, gue tau harus apa. Mandi.

Hari Minggu males banget mandi, tapi karena gue ga mau bau acem jadinya harus mandi. Ga usah lama lah, jebar jebur aja langsung kelar. Yang penting apa? Wangi dan basah.

Gue langsung keluar dari kamar mandi. Dan—

"Anak gadis kok jam segini belum rapihin kamar."

Emak gue dateng langsung nyeplos. Buset dah kaget gue baru napakin kaki di lantai langsung berhadapan dengan emak.

"Ini mau beresin, ma. Tadi mandi dulu biar seger." Tanpa ba bi bu be bo gue langsung lipet selimut dan beresin bantal serta lainnya yang ada di kamar ini.

Kamar gue ga terlalu besar dan ga terlalu kecil, yah sedeng lah. Intinya buat satu orang. Di dalemnya ada kasur ukuran buat satu orang, meja belajar, dua lemari baju, ada sofa kecil, dan kamar mandi. Sebenernya dulu waktu masih dibangun nih rumah, mak nyuruh gue sekamar sama adek gue. Ya kagak mau lah, yang ada gue tiap hari berantem sama dia.

Mau tau nggak warna kamar gue apa?

Biru laut.

Gue suka warna biru. Rasanya tuh damai, buat healing lah.

Perut gue tiba-tiba bunyi. Laper hehehhe.

Gue langsung capcus ke dapur. Ternyata mamah tercinta sedang masak. Masak apa tuch..

"Mamah!" Gue yang niatnya mau ngeluarin suara pelan, malah ngegas.

Mak gue kaget dan langsung megang dadanya. "Astagfirullah kamu ngga bisa melanin suara? Nanti kalo sayurnya tumpah gimana?"

Ya mana saya tau. Kan saya cuma bagian penyantap makanan.

Gue garuk kepala, padahal kagak gatel. "Yo ndak tau kok tanya saya. Mamah yang masak, berarti mamah yang tau!" Gue cuma nyengir.

Plak

Njir pala gue kena tabok nyaring amat bunyinya.

"Mending kamu nyapu lantai sekalian ngepel dulu. Makanan belum pada mateng. Nanti kalau udah jadi mama panggil."

"Si curut mana? Kok nggak disuruh?"

"Adekmu udah pergi maen. Dah buru biar cepet selesei!"

"Bapak mana?"

"Di teras lagi ngopi." Gue hanya ber 'oh' ria.

Oh iya gue lupa ngenalin diri gue. Heheheh maklum namanya juga manusia, suka error.

Nama gue Celine Anastasya. Banyak yang manggil gue Cel atau Lin. Gue 16  tahun dan masih kelas 10 SMA. Gue punya satu adek cewek, namanya Nia Kamilah. Adek gue itu ngeselin pake banget. Mentang-mentang adek, ngadu mulu setiap gue cubit. Dia masih bocil, masih kelas 6 SD. Maklumlah baru mau remaja. Mak gue susah gue deskripsiin. Baik, penyayang, support system, tangguh, penyabar, tapi kadang galak. Kalo bapak gue dia bijak, tapi kadang nyeleneh.

Secret LoverTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang