Sahabat Dan Pendengar Yang Baik

11 2 0
                                    

Mungkin...semua orang mengira bahwa aku tak akan pernah perduli dengan orang-orang yang ada disekitarku. Sampai hal itu terjadi....

Pagi itu.... seperti biasa aku selalu menyediri diantara kerumunan manusia yang tak hentinya menceritakan hal-hal kecil....entah tentang pagi ini dia sarapan dengan apa, lip tin keluaran terbaru,tentang boyband, tentang skin baru yang ada di game dan bahkan mereka bergosip tentangku atau tentang teman se-gengnya yang kemarin gak bisa hadir. Ya...jujur bukan sok alim atau apa ya. Cuma...aku nggak tertarik sama pembicaraan mereka semua. Meski aku suka sekali dengan game dan boyband korea. Ya aku udah tau tujuan mereka cerita itu semua...hanya untuk pamer semata dan gak berfaedah. Tapi....wait, ada yang janggal...aku lihat ada sosok cewek yang aku kenal banget....gimana mau gk kenal, dia itu cewek paling hitz seantero sekolah menengah pertama Allah berserta kita. Ya...dia adalah regina mupuni. Siwi paling cantik, famous,kaya dan dewinya smp gua deh. Tapi kok tumben dia sendirian...biasanya sama temen-temennya yang sok cabe tuh. Ahhhh bodo amatlah.

Kamar mandi sekolah...
Ngga aku  ke kamar mandi dulu ya.... pamitku pada sahabatku.

Iya udah sono entar loe ngompol ndra....jawab sahabatku dengan nada mengejek

"Dasar bangke lu ngga"

Setibanya di kamar mandi....
Saat di kamar mandi...ku mendengar suara tangisan wanita. Tapi ini bukan tangisan para hantu penjaga kamar mandi. Karena,mereka sedang asyik berkumpul di gudang olahraga deket kamar mandi dan aku tau bedanya manusia atau setan yang nangis...aku tau. Sepertinya, aku kenal deh sama suara ini....kayaknya ini suaranya regina deh...tapi bukannya dia tadi duduk di serambi sekolah?Eh....tapi itukan berberapa jam yang lalu. Apa aku ketuk pintunya ya?tapi....ih bingung deh....ku terus bergumam dalam hati dan pada akhirnya ku putuskan untuk mengetuk pintu toilet yang di masukin regina.
"Tok...tok...tok"
Gin...ini gue diandra dari kelas sembilan B...loe kenapa?

Gue gak papa ndra...tinggalin gue aja sendiri...sahut regina didalam sana.

"Emmmm"... bukan gitu gin dan bukan gue pengen tau  urusan elo. Tapi...
"Tapi...kenapa ndra?"...jawab regina yang memotong kata-kataku

"Emmm".....gak baik kamu nangis disini.....percaya atau enggk....disini itu ada penunggunya..loe pasti udah tau kan gin ada yang pernah kesurupan gara-gara nangis di toilet. Mending loe keluar deh terus ceritain masalah loe ke gue...gue gak bakal bilang kesiapa-siapa lagian gue gk suka nggosip...loe kan tau sendiri.

"Crek...."
Akhirnya regina keluar dari dalam toilet and than gue gak jadi kebelet pipis lagi....anjirkan. gumamku dalam hati...tiba-tiba...

Tapi loe janji jangan bilang siapa-siapa ya ndra...kata-kata regina bikin gue tertegun....akhirnya dia mo cerita.

"Iya gin beres.." oke yuk....kita duduk di pojok kamar mandi...terus loe bisa cerita ke gue dengan tenang.

Di pojok kamar mandi...
Gini ndra.... regina membuka pembicaraan.

"Iya gin.." jawabku kepada regina

Aku kemarin itu ada acara sama gengku...tapi aku gak bisa hadir tepat waktu...terus pas aku sampe ke tempat ngumpul...aku gak sengaja denger mereka bilang...kalau mereka itu gak tulus sahabatan ama aku. Mereka cuma mau numpang tenar ke aku, temenan karena aku kaya dan mudah di manfaatin. Setelah mereka tau kalau aku dengerin perkataan mereka,mereka ninggalin aku dan udah gak mau temenan lagi sama aku ndra..

"Bagus dong..."jawabku yang membuat regina bingung.

"Kok bagus?"

"Gini gin..."  kan kamu jadi tahu bahwa mereka nggak tulus bersahabat sama kamu...mereka hanya mengatas namakan persahabatan untuk manfaatin kamu. Kalau saran aku tinggalin aja mahluk-mahluk astral itu...wkwk

untaian Kata DiandraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang