Chapter 03 - Felix Kemana?

2.4K 364 11
                                    

Bangun tidur, Jisung ngerasa ada yang aneh, pas diraba raba, ternyata beneran, Felix gak ada. Jisung langsung bangun dari tidurnya dan ngusap wajah dengan kasar. Masih dalam mode pengumpulan nyawa, jisung jalan ke arah kamar mandi buat cuci muka.

Tapi pas ngeliat jam di atas nakas yang nunjukin pukul setengah enam, Jisung mutusin buat sekalian mandi aja.

Jisung bisa setenang ini pas Felix gak ada itu karena Jisung ngira Felix lagi kalayapan ke dapur lah, di ruang tengah lah atau mungkin ke kamarnya, ya intinya pikiran pikiran negatif belum bersarang di kepala Jisung.

Dan setelah mandi, barulah otak Jisung bener bener bekerja. Rumah ini kerasa terlalu sepi dan senyap, kalau ada Felix, paling tuh anak udah rusuh atau ngehidupin lagu keras keras, nah ini? Udah kayak kuburan aja.

Jisung kemudian jalan keliling rumah buat nyariin Felix, dan pada akhirnya Jisung bisa sadar kalau Felix lagi gak di rumah. Sadarnya dari tadi kek.

Jisung mulai panik, tuh anak langsung lari ke ruang engah buat ngambil ponselnya yang tergeletak mengenaskan di sana.

Tanpa pikir panjang Jisung langsung nelfun nomor milik Felix. Sialnya, tuh nomer malah gak aktif.

Jisung gak pengen negatif thinking dulu, oleh karena Jisung milih untuk duduk aja di sofa sambil nungguin Felix dateng.

"Anjir lo kemana sih lix?"

Lima menit kemudian, Jisung kembali bangkit dan jalan ke kamarnya lalu nyambar jaket beserta kunci motornya, Jisung berencana buat nyariin Felix sekarang.

Bodo amat lah mau nyarinya dimana, yang penting Jisung udah keliling keliling kan, siapa tau nanti malah ketemu. Tenang aja Sung, jodoh gak bakal kemana, eh?

Jisung udah keliling keliling komplek dan masih belum nemuin Felix, itu artinya Jisung bukan jodohnya Felix //gak gak.

Hari ini kayaknya hari sialnya Jisung, karena dengan anjingnya, motor Jisung malah kempes bannya. Jisung auto nepiin motor matic tersebut lalu jongkok di samping motornya sambil natep nanar ke arah ban yang sekarang udah kempes.

Oke, sekarang udah jam enam sore dan cuaca lagi mendung. Jisung harus muter otaknya demi nemu solusi terbaik.

Tapi sayang, karena khawatir sama Felix, otak Jisung justru gak bekerja dengan maksimal. Tuh anak masih aja jongkok selama kurang lebih lima belas menit, dengan pikiran kosong oke, gak tau dah apa faedahnya. Mungkin Jisung pikir tuh ban bisa bener hanya dengan dipelototin doang.

"Arghttt...sial banget dah gua." Jisung setengah berteriak frustasi sambil ngacak ngacak rambutnya sendiri.

Demi menetralisir rasa khawatir juga keselnya, Jisung akhirnya milih untuk ngehela nafas dan ngedorong motornya ke bengkel terdekat.

Jisung kira dirinya bakal nemu Felix selama perjalanan, tapi bahkan setelah Jisung sampek di bengkel pun gak ada tanda tanda dari kemunculan Felix.

"Bang, tolong tembelin ya. Bannya tiba tiba bocor." ucap Jisung kepada abang abang tukang bengkelnya. Abang abngnya muncul dari bawah motor yang lagi dia perbaikin terus natep Jisung gak enak.

"Duh...gimana ya mas, saya masih banyak pekerjaan, apa mas mau nunggu lama?"

Jisung ngerutin alisnya, harap harap cemas nih.

"Berapa lama emangnya bang?"

"Ya sekitar sejam lagi saya baru bisa nanganin motor masnya."

Jisung ngebelalakin matanya, jam tuju dong motornya baru dibenerin, terus Jisung nanti pulangnya jam berapa? Mana Felix masih belum ketemu lagi.

Jisung masih bengong, gak langsung ngejawab pertanyaan tukang bengkelnya. Jisung mikir, ini kalau didorong buat nyari bengkel lain bisa lama soalnya letak bengkel lain tuh cukup jauh. Selain itu nanti kasian juga motornya didorong dalam keadaan ban pecah kayak gitu, jadi mau gak mau Jisung akhirnya nganggukin kepala setuju.

"Yaudah deh gak papa bang."

Selama nunggu, Jisung Sibuk mainin hpnya, masih nyobak buat ngehubungin Felix, berharap tiba tiba panggilannya terhubung dan diangkat sama Felix.

Tapi nihil, dari sekian banyak panggilan, gak ada satupun yang keangkat, nomor ponsel Felix masih gak aktif.

Satu jam berlalu, motor Jisung udah selesai diperbaikin. Dan selama itu juga muka Jisung ketekuk kesel. Gak tau kesel sama apa ya intinya Jisung kesel aja.

Namun kayaknya masalah belum berakhir sampai sini, karena pas ngerogoh saku jaketnya, Jisung baru sadar sesuatu.

"Anjir dompet gue mana?" sambil ngerogoh sana sini, Jisung nyobak nginget nginget dimana dia naruh ompet hitamnya. Dan setelah inget, Jisung rasanya pengen modar aja.

"Bang, maaf banget ya, dompet saya ketinggalan."

Raut wajah abang abang bengkel yang semulanya ramah mulai berganti jadai wajah curiga. Mungkin dia ngira kalau Jisung ini bohong.

"Terus gimana nih mas?"

Jisung mikir bentar.

"Ah gini aja deh mas. Besok saya ke sini buat bayar, teru mas bawa aja surat surat samas stnk saya sebagai jaminan."

Abang abangnya nganggukin kepala setuju. Dengan berat hati dan juga malu, Jisung ngeluarin stnk juga surat surat motornya buat dikasih ke abang abang bengkel sebagai jaminan.

Setelah urusan dengan ban motor kelar. Jisung hendak balik ke rumah, keadaan juga udah mulai gelap, berdoa aja kalau Felix udah di rumah.

Lalu trashhh...

Hujan turun dengan lebatnya.

Jisung yang lagi duduk di atas motor sambil bersiap ngeluarin motornya dari bengkel seketika cengo so hard.

Barusan Jisung inget, pas ngebukak jok motor guna ngambil stnk, Jisung gak ngeliat ada jas hujan di dalam sana.

Ingatkan Jisung buat ngelingkerin tanggal hari ini sebagai peringatan hari tersialnya.

Ingatkan Jisung buat ngelingkerin tanggal hari ini sebagai peringatan hari tersialnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

To Be Continue

Makin gaje aja ya Tuhan 😭✊

Tertanda, 23/03/2020

Bee, kelaparan di pagi hari

Boo-Boo [Hanlix] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang