Pemandangan yang kini disuguhkan oleh tuhan sangatlah indah. Bagaimana tidak, malam kelabu yang dihiasi gemerlap cahaya dari sang bintang, serta cahaya bulan penuh yang menembus awan menjadi bukti keindahan malam ini.
Namun begitu, terkadang para manusia tidak dapat bersyukur atas keindahan ini semua. Mereka semua terlalu sibuk dengan nafsu mereka untuk mencapai kepuasan sementara.
Mereka selalu berusaha mencari berbagai macam agar menguntungkan satu pihak, hingga mereka melupakan mana yang benar dan mana yang salah. Bukan suatu hal yang baru lagi, jika orang hanyan menikmati keindahan itu sendiri tanpa memikirkan penderitaan orang lain.
Ada juga mereka yang dapat menyadari keindahan, tetapi berujung dengan kekerasan dan perkelahian karena nafsu yang tak terbendung karena terlalu sirna dengan keindahan itu sendiri.
"Terkadang kita dibutakan oleh keindahan. Kita menikmati dan merasakan keindahan itu dengan baik, tetapi entah kenapa keindahan itu pergi meninggalkan kita dengan kondisi yang tak berbentuk." -HRJ.
"Keindahan merupakan suatu kebohongan. Semua orang beranggapan bahwa keindahan dapat memberi kebahagian, tetapi secara perlahan keindahan itu membunuh raga dan jiwa secara perlahan." -LHC.
"Keindahan adalah hal yang tak mungkin dapat diraih. Hanya orang yang memiliki harta dan tahta yang dapat merasakan sebuah keindahan." -LJN.
"Satu keindahan hanya datang sementara, kemudian keindahan itu menjelma menjadi kekejaman yang tidak terbatas. Bahkan kekejaman yang sulit itu, tidak sebanding dengan keindahan yang kita dapatkan sebelumnya." -NJM.
Manusia terkadang selalu mengeluh dengan apa yang mereka dapatkan, tetapi mereka tidak tahu betapa bersuyukurnya orang orang ketika mereka mendapatkan hal yang sama dengan mereka.
Manusia selalu merasa kurang dalam mendapatkan keindahan. Tetapi masih banyak orang diluar sana yang bekerja mati matian di dunia yang keras ini, hanya demi suatu keindahan yang tak seberapa.
Pada akhirnya, semua itu merupakan pilihan. Semua keindahan memiliki keunikanya tersendiri dengan berbagai macam sudut pandang yang berbeda. Tidak ada manusia yang tidak menerima suatu keindahan, semua memiliki porsinya masing masing. Dan akan terasa nikmat ketika kita menghargai dan menggunakan keindahan itu sebaik baiknya.
Inilah beberapa dari mereka, yang menghadapi peliknya kehidupan dengan masalah yang tak kunjung selesai. Tak peduli dengan sakit yang melekat pada jiwa dan raga, tak peduli dengan hati yg telanjur hancur berkeping keping, tak peduli dengan beratnya ujian yang mereka hadapi. Mereka selalu tersenyum demi mencapai suatu keindahan itu.
(un)Happy Life
KAMU SEDANG MEMBACA
(un)happy life ; nct dream 00L
Fanfiction❛❛Kami ingin bahagia!❜❜ ❛❛Ingat! Kita memang memiliki kehidupan yang keras, kita memang memiliki kehidupan yang sulit, tapi bukan berarti kita tidak berhak tuk bahagia!.❜❜ Teruntuk 4 orang sahabat yang saling menyembunyikan masa kelamnya, teruntuk m...