PART 26

3.4K 52 6
                                    

      Hubungan Devi sama mamah Angel sudah baik. Mereka hidup rukun. Devi di Jakarta cuma tiga hari. Kasihan sama dedek Sky, yang di Ausy. Semua yang terjadi dihidup gue, sudah gue ceritain ke Dia. Tanggepan nya kaget gitu, apalagi pas soal mamah wulan. Ngga nyangka dia sampai segitu nya, misahin gue, sama Desi.

    Mamah Angel juga cuma geleng-geleng kepala, pas gue cerita maksa mamah Wulan, cuma buat kasih tau, dan ngebuktiin masalah 'monster gue. Tapi kok gue berasa kaya ada yang salah, gitu. Tapi ngga tau apa.

   Hubungan gue sama Leona juga ngga lupa gue ceritain ke Devi. Tanggepan nya ya gitu, cuma tarik nafas aja, sama manyunin mulut nya sedikit. Poko nya keliatan lucu, dan ngegemesin, jadi kepengin gigit bibir nya. Tapi buat ketemuin mereka berdua, Devi blum punya waktu, mungkin next time, sekembali nya dari Ausy.
***

    Hari ini gue baru sampai di base camp. Tempat biasa gue nunggu orderan, dekat sebuah apartement, kampus, dan mall.

    "Eh... Mas Jhon, gimana ... rame, ngga?" seorang kawan ojol bernama Mamen, negor gue, nanyain gimana tarikan.

   "Lumayan, men... tapi ngga bawa 'pantat, cuma paket, sama food" gue jawab, sambil nyodorin tangan, ngajak salaman.

   "Sory, mas... jaga jarak aman... ngga salaman dulu!" jawab nya, sambil ngumpetin tangan nya. Padahal gue liat dia udah pake sarung tangan karet, warna putih.

   "Oh, Covid 19, ya?" tanya gue, yang mulai paham maksud nya.

   "He he he ..., iya mas. Parah, lagi pageblug, wabah ..., kata orang dulu, mah! Jaga-jaga aja!" kata nya sambil ketawa.

   "Bagus, gue demen gaya lu," sambil ngangkat jempol gue, yang arti nya 'sip' atau oke, "lebih baik mencegah, dari pada mengobati!" sambung gue lagi.

   "Iya, mas ... abis parah, 'pantat' ayeb banget ..., biasa nya gue cuma bawa itu, Jakarta udah kaya lebaran. Jalanan lengang banget. makanya lagi ngga narik gue, mas!" curcol dia.

   "Lah-- terus di sini ...?" gue bingung, "ngapain ngga narik di base camp?"

   "He he he, dagang, mas. Barang pencegahan covid 19, kali aja minat ...?!"

   "Oh, lu dagang, toh. Gue masker masih banyak, handsanitizer, kaya nya masih ada di rumah, nah yang blom ada--," sambil mikir, "sarung tangan karet. Lu jual nggak?"

  "Ada ... mau berapa, selusin? dua lusin--?" jawab nya gerak cepat, alias 'gece.

  "Lu, ada nya berapa? gue ambil semua!"

   "Serius nih, mas? Gue cuma bawa lima lusin." trus dia jalan ke motor nya yang terparkir di pinggir jalan. Ngeluarin semua stok sarung tangan karet yang dia bawa, dari dalam tas besar nya.

   "Iya, kesini-in selusin, sisa nya lu bagi- bagi, sama anggota base camp yang lain!" perintah gue, ke dia sambil ngasih beberapa lembar uang warna merah.

   "Oke, bos ... Asiyaaap ...!" jawab nya, sambil ngasih selusin sarung tangan karet ke gue.

   "Giliran duit aja, lu gece ... Awas tu ada covid nya!" canda gue ke dia.

   "He he he ..., tenang ..., duit nya ntar gue semprot disinfektan, trus gue masukan oven, biar kuman nya mati! wk wk wk ...!"

    "Beneran yah, Men ... lu bagi-bagi, keanak-anak yang lain, amanah tuh!" tegas gue ke dia. Trus gue jalan ke motor.

  "Lu mau kemana, mas? ini kembalian nya ...?"

   "Udah lu ambil aja, Men! buat tambahan dapur, gue balik dulu!"
****

    Motor gue melaju santai, di jalanan komplek perumahan tempat gue tinggal.

    Pas di depan rumah mbak Alya, gue kaya liat sesosok perempuan dengan masker biru, berdiri di depan gerbang rumah nya, seperti menunggu seseorang. Dari body nya, kaya nya mbak Alya.

BERONDONG TUA RASA KEJU.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang