"Eh, ma-makasih."
Seketika canggung. Gue nunduk dia diem.
"Emm, maaf ya. Y-ya udah yuk pulang." dia berdiri terus jalan duluin gue.
Didalem mobil bener-bener canggung. Ga ada yang buka suara gara-gara masalah tadi. Udah pake acara gandeng tangan, terus tadi juga ngelap eskrim yang ada dibibir gue.
Akhirnya kecanggungan berakhir pas udah sampe didepan rumah gue. "Makasih ya Woo." gue ngelepas seatbealt terus senyum ke dia.
"Gue yang harusnya makasih. Makasih ya udah nemenin beliin kado buat ponakan gue." kata dia sambil ngusap kepala gue. Udah gitu sambil senyum lagi.
Aduh, ambyar aku mas.
"I-iya santai aja kali. Ya udah gue masuk dulu ya, hati-hati." kata gue sambil buka pintu mobil.
Setelah itu Eunwoo langsung tancap gas dan gue masuk ke dalem rumah.
"Assalamualaikum."
"Waalaikumsalam, tadi sama siapa dek?" itu suara mamah gue. "Emmmm, sama Eunwoo mah." gue nundukin kepala karena pasti wajah gue udah merah banget gara-gara inget perlakuan dia tadi.
"Ohh mantan kamu itu? Kemana aja?" tanya mamah yang udah natap gue kaya mau malak.g
"Ngapain pake inget sih si mama?! Ya wajar sih, orang dia sering main kerumah."
"Habis beliin kado buat ponakannya mah." setelah tadi bergulat dengan pikiran, gue jawab itu. Dan akhirnya Mamah cuma ngangguk sama senyum. Habis itu ninggalin gue yang ada diruang tamu.
"Hufftt, untung ga tanya lebih banyak lagi." gue bermonolog sambil ngelus dada. "WOY, NGAPAIN NGOMONG SENDIRI? GILA YA LO."
Tiba-tiba aja abang gue nongol. Gue cuma muterin mata males terus naik ke lantai 2 buat rebahan dikamar yang super nyaman. Padahal tadi Bang Jaehyun udah teriak-teriak manggil nama gue. Tapi gue bodoamat.
***"Morning all." gue nyium pipi mamah gue yang lagi nyiapin sarapan.
"Gue kagak rin?" sahut Bang Jaehyun sambil nyodorin pipinya. "Males pake banget. Bau jigong lo mah."
"Ganteng gini dibilangin bau jigong. Enak aja lo. Banyak tau yang mau sama abang, tapi abang tolak. Jangan ngremehin ya lo!" dia ngomong panjang kali lebar.
"Udah-udah nih pada makan. Jangan ribut terus." kata Mamah sambil duduk dimeja bareng gue sama Bang Jaehyun.
Gue udah selesai makan dan berangkat sekolah sama Bang Jaehyun. Soal Papah? Dia orangnya sibuk. Suka keluar kota, jadi jarang dirumah.
Dari tadi Bang Jaehyun ngomong mulu. Gue cuma ngrespon iya, hm, oh. Gitu doang. Tau ga dia ngomongin apa daritadi? Dia ngebahas masalah cewe-cewe yang nembak dia. Kalo cewe yang suka sama Bang Jaehyun tau sifat aslinya, beuhh pasti geleuh lama-lama.
Canda bang hehe.
Gue turun dari motor dan ngelepas helm yang gue pake. Gue jalan duluan ninggalin Bang Jaehyun yang masih ngaca. Biasa dia mah, pagi-pagi mau caper ke adek kelas. Sebenernya gue malu punya abang kaya dia. Untung aja ganteng kan, kalo ngga udah gue buang dikali.g
"RIN TUNGGU!" Yangyang nepuk pundak gue sambil sesekali benerin tasnya yang melorot.
"Eh Yangyang, ada apa nih? Ngapa lari-lari lo?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Kutub Utara • Kim Jungwoo
Random"Dingin, keras kepala lagi. Tapi kalo udah sayang, bisa-bisa soft banget dia."