Prolog

16 4 0
                                    

Halo semuanya pertama aku mengucapkan ini adalah cerita karangan pertama ku. Jadi, buat semuanya aku minta maaf jika terjadi kesalahan penggunaan ejaan dan kata. *Trimakasih*

💐Happy Reading💐

*Prov Rizel*

Hai namaku Grizelle Sunset Vilcenius. Aku sering dipanggil ella/sella/rizel. Sekarang umurku 15 tahun dan dunia pendidikan ku telah menempuh jenjang Sma kelas 1. Aku anak dari pasangan Zio Vilcenius&Jovanka Vilcenius yah aku cucu dari Keluarga Vilcenius. Aku dibesarkan bertahun tahun dengan berbagai kemewahan tapi tidak sedikitpun fasilitas yg mereka berikan yg membuatku bahagia.

Setiap hari,bulan, tahun dan setiap jarum detik yang selalu berjalan di dalam 12 tahun ini sama sekali tidak ada yg berkesan bahkan, dihari dimana biasanya orang yg merayakan hari kelahirannya aku tidak pernah merayakannya tanpa kue, ucapan ulang tahun,atau apapun Ulang tahun ku hanya 1 hal saja yg berbeda yaitu umurku yang bertambah. Sebenarnya aku tidak mengerti ini sampa kapan akan terus terjadi tapi yah sudahlah.

Hufft!
Hidupku selalu saja seperti ini, tak ada yg berkesan tak ada yg berwarna hidupku, kepribadianku,kesukaanku, dan semua yang menyangkut hidupku seperti monokrom yang hanya terdapat sisi hitam dan putihnya saja. Aku tidak tau sampai kapan ini terjadi. Hanya Tuhan lah yang tau.Biarlah semesta yang bekerja untukku.

Dulu aku adalah gadis ceria yang kata orang orang wanita beruntung. Aku memiliki kehidupan yang sangat bahagia pada masa itu. Hidupku penuh warna warni yang sangat bervariasi. Aku sangat menyukai bunga bukan hanya karna harum semerbaknya yang memikat hatiku. Aku juga menyukai gugali, aku menyukai segala sesuatu yang berbau manis dan berwarna warni.
Dulunya aku sangat suka berjalan jalan menyusuri taman di area perumahan rumah. Bukan hanya karna sejuknya tapi di dalam taman itu terdapat banyak sekali canda tawa dan kehangatan keluarga.

Dulu!dulu!dan dulu
Semua hal yang menyangkut masa kecil ku seperti apa yang kusuka, makanan yang kusuka, tempat favorit ku dan apapun itu. Semuanya telah sirna semua telah berganti.Hidupku sudah berubah. Sejak kejadian yang menyakitkan itu aku berubah menjadi anak yang berbeda dari sisi kehidupan masa lalu ku.
Memang masa lalu ku sangat menyakitkan.Jika aku coba membuka lagi lembaran kehidupan dari masa lalu apalagi tentang kejadian itu rasanya aku bisa mati. Setiap kali aku meingatnya rasanya sakit sekali dan rasa bersalah itu selalu menghantui diriku. Di setiap detik aku selalu memikirkan itu. Entah sampai kapan entahlah.

Hanya dengan hitungan jari dapat dihitung orang yang peka dengan apa yang ku alami yaitu oma, opa, celine, chandra dan bian. Hanya mereka hanya 5 orang?? yes. Memang hanya itu bahkan hanya menggunakan 1 tangan dapat menghitung kelima malaikat baik kepadaku. Aku beruntung memiliki mereka.Seperti kata orang orang di zaman sekarang "lebih baik punya sedikit teman tapi berkualitas". Aku mengancungkan jempol pernyataan itu.
Aku punya 5 orang yang selalu baik, mengerti,dan perhatian kepadaku. Walau mereka mungkin sering kesal dengan ku karna mungkin aku wanita yg terlalu kaku, terlalu cool atau terlalu pendiam.

Pertama aku punya sahabat yang kutemukan mulai dari kecil dan kebetulan rumah kami berdekatan.
Namanya Fawnia Celine Angkasa. Dia anak yang sangat ceria,humoris, dan juga pintar. Aku memangilnya dengan nama Celine. Keluarga kami terikat hubungan tetangga dan juga hubungan kerja sama di perusahaan. Cekins juga punya kakak laki laki yg namanya Ricko, jenjang pendidikannya sudah Sma kelas 3.
Kedua aku juga punya 2 sahabat laki laki yg baik dan keduanya sama-sama memiliki ikatan hubungan perusahaan dengan perusahaan keluarga kami.

Kelima orang orang baik ini selalu berusaha membuatku menjadi rizel yang dulu. Tapi entah kenapa sampai saat ini hal itu tidak pernah bisa terwujud. Aku menyayangi mereka.
Mungkin kalian bingung kenapa mama dan papaku tidak termasuk dalam hitungan org yg sayang padaku. Ya memang tidak pernah memperdulikanku.Mereka hanya berpikir bahwa putrinya ini dapat bahagia karna kemewahan. Aku hanya memerlukan kasih sayang mereka.
Mama papaku selalu sibuk mengurusi seluruh perusahaan mereka.
Bahkan jika akhir pekan sudah bertemu mereka selalu sibuk dengan urusan masing masing. Padahal pekerjaan itu gak akan ada habisnya.
Aku hanya perlu kasih sayang mereka hanya itu. Aku merindukan itu sangat merindukan.Walau jika aku jujur kebahagiaan ku takkan lengkap jika dia tidak hadir. iya diaa.

Perlahan lahan aku akan membuka sedikit demu sedikit mengupas kepribadianku. Perlahan lahan semuanya akan ku ungkap walau dengan proses panjang. Aku akan menunjukkan aku siapa, kenapa aku berubah, awal dari hidupku dan akhir kepahitan ku akan kuceritakan perlahan lahan.

Besok aku akan memulai awal dari jenjang pendidikan SMA. Masa putih biru telah kulewati dan sekarang aku akan melaju dan memulai petarungan di masa putih abu-abu. Dan di setiap aku memulai setiap jenjang pendidikan atau aku naik kelas aku nampak biasa tak ada yg bermakna.
Aku juga sudah mempersiapkan diri untuk memulai awal dari masa SMA.
Aku sudah bersiap menghadapi goncangan didalamnya. Aku sudah bersiap akan itu semua.

Besok aku akan memulai hari baru, lembaran baru, sekolah baru dan berbagai hal yang serba baru. Aku akan tetap menjadi aku saat ini walau sulit. Aku akan tetap menjalankan apa yg sudah kujalani selama beberapa tahun ini. Aku akan tetap menjadi anak yang seperti sekarang dimana pun dan kapan pun itu. Besok akan ada lembaran baru. Yah!LembaranBaru.

Halo teman teman semuanya bagian pertama sampai disini dulu ya.Mudah mudahan kalian suka.
Tunggu part selanjutnya karna akan ada hal hal yang akan terungkap di setiap bagiannya. Dan satu lagi jangan lupa untuk meniggalkan jejak berupa komentar mengenai tanggapan kalian bagian ini dan yg terpenting jangan lupa VOTE.

Thank You💓
#900kata

Grizelle StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang