First impression, first sight love?

36 0 0
                                    

Jujur saja, hubungan kita tidak seperti yang ada di dalam banyak kisah romantis dan drama, walaupun sebenarnya aku jarang membaca atau menontonnya. Begitu menurutku

First impression sering disalah artikan oleh banyak orang. Mereka terkadang mengartikan first impression seperti mengartikan description atau juga hanya impression. Menjelaskan karakteristik subjek dengan apa yang sudah diketahui oleh objek. Padahal seharusnya first impression mewakili image awal yang dilihat subjek secara murni, tanpa pengetahuan yang mendalam.

Oh iya juga, maaf kalau aku malah membahas teori, hitung hitung senam otak supaya kamu nggak ngantuk mungkin.

Di dalam pikiran orang yang jarang menonton drama dan kisah romantis sepertiku, biasanya tokoh disana mempunyai crush terlebih dahulu terhadap pasangannya, entah saling memiliki atau hanya salah satunya.

Berbeda darimu, sepertinya kamu tidak begitu memiki ketertarikan padaku awalnya, karena yang namanya crush itu harusnya obvious, mudah terlihat

Sedangkan yang kulihat darimu, sikapmu padaku hanyalah seperti pemeran figuran, yang bahkan sebagai teman saja bukan teman seperkumpulan, melaikan hanya teman yang sekedar status pada kelas.

Untuk hal ini, biar aku tebak. First impression mu sama seperti first impression ku. Karena sikapku juga sama, kita memang tidak ada hubungan dekat, sekedar status teman kelas.

Mungkin first impression kita masing masing hanya berisi hal yang sangat umum, tidak akan ada spesialnya sama sekali. Bagimu, aku adalah yang pendiam, rajin, baik. Dan bagiku kamu adalah orang yang mudah bergaul, rajin, baik.

Memang seperti itu kenyataan hubungan kita, kita bukan orang yang menyatu karena hal hal pertama. Tapi tidak masalah kan? Hanya mengambil jalan yang berbeda bukan berarti akan gagal. Jalan ada banyak, bisa dipilih sesuai masing masing individu.

Karena first impression nya saja seperti itu, maka sudah tertebak kan, bagimana dengan first sight love? Pastinya tidak ada diantara kita yang jatuh cinta pada pandang pertama. Seperti yang tadi sudah disebut, itu bukanlah masalah bagi kelancaran hubungan.

Lalu bagaimana caranya hubungan kita tetap erat dan lancar?

Kalau masalah itu sih membahas tentang kita, jadi tidak akan dibahas disini. Kisah ini tentang dirimu, bukan tentang kita. Walau mungkin sedikit menyinggung hubungan karena memang aku mengenalmu dari hubungan ini.

Jadi, untuk yang ini maaf mengecewakan. Tidak ada first sight love diantara kita dan first impression kita sama sama datar, seperti melihat orang pada umumnya.

Happy Birthday, "Aya".Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang