Dua

11.5K 404 53
                                    

Minggu ke kedua tanggal 23-27 maret 2020

Sibuuukk banget...
Sekolah sudah mengadakan rapat untuk siswa disaat libur sekolah. Yaitu belajar Online (daring) /KBM online, ditambah ada jadwal pelajarannya juga. meskipun kami dirumah, tetapi belajar yaa tetep dari jam 8-12 siang wajib.

Selain itu kami juga disarankan mengikuti kelas online, seperti di ruang guru (gratis) ambil yang gratisnya aja kalo berlangganan bayar, zenius (gratis) dan banyak aplikasi untuk pembelajaran online lainnya.

"GOOGLE CLASSROOM"

Itu nama website kami belajar:v, masuknya harus pake email, kalo belum punya ya bikin,

Ada juga

"EDMODO"

Sama juga aplikasi untuk berkomunikasi dengan guru secara online, masuknya sama pake email.

Ada yang lain kah?

Disitu guru mapel akan memberikan tugas kepada para siswanya berupa pengumuman ataupun berupa file. Guru sering memberikan syarat kalo nanti pas ngumpulin, lebih sering harus dibuat PDF. Ada juga guru yang ribet :v , ngasih soalnya susah-susah amat, panjang lagi jawabannya, dan harus pake bukti foto, video, dokumentasi, dll.

Kuota tentunya harus full disaat situasi seperti ini karena harus download ataupun upload tugas, susah gak sih? :(

Berbelit-belit dengan word, pdf, excel.

Laptop-hp-laptop lagi-hp lagi

Angkatan 2020 memang pintar yaa, semuanya serba online. Gak tau sama yang gak punya laptop ngerjainnya gimana?, pasti ada cara. Apalagi yang mau berusaha.

Apalagi yang hpnya udah ada gambar CD warna merah "ruang penyimpanan tidak mencukupi"

Owalaahh beratnya cobaan:#

Yaa nasib, semuanya udah ditentuin, mau gimana lagi.

Akhirnya kita hanya bisa mengikuti garis yang telah ditentukan.

ANGKATAN 2020 ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang