5

372 42 2
                                    

Moonbyul meneguk segelas air di dapur apartemen Taeyeon. Jarang-jarang dia nangis kejer kaya tadi. Ga lama Taeyeon pulang.

"Halo Byul!", sapa Taeyeon masih aja bersemangat abis lembur.

"Hai kak, minum dulu nih", Moonbyul nyodorin segelas air.

"Thanks. Yongsun mana?", tanya Taeyeon.

"Udah tidur kak, kecapean kayanya", jawab Moonbyul.

Taeyeon ngangguk-ngangguk dan bongkar-bongkar kulkasnya.

"Laper nih, lo dah makan belom?", tanya Taeyeon.

"Ngga laper gue"

Taeyeon sibuk bikin indomi buat dirinya sendiri dan duduk di depan Moonbyul.

"Yakin gamau?"

"Ngga"

Mereka saling diem waktu Taeyeon makan.

"Kak", Moonbyul membuka suara.

"Hm"

"Lo pernah ngga ngerasa gagal banget jadi sahabat?"

Taeyeon menopang dagunya, mengingat-ingat masa lalunya.

"Pernah sih. Waktu mamanya Tiffany meninggal gue lagi lomba di luar kota. Gue baru tau waktu balik soalnya emang ga sempet megang hape. Tapi Tiffany langsung ngabarin mama sih. Gue ngerasa bersalah banget sama Tiff, tapi cepet baiknya soalnya Tiffany tuh tipe kalo ada apa-apa langsung diomongin", jelas Taeyeon.

"Berarti di antara lo sama Kak Tiff ada yang open gitu ya kak?"

"Iya. Tiffany sih orangnya. Gue kan rada susah juga buat terbuka sama orang. Tapi karna Tiff gitu yaudah gue jadi open juga jadi ngga ada masalah yang fatal gitu. Kenapa Byul? Lagi ada masalah sama Yong?"

"Iya kak. Gue ngerasa gagal banget jadi temen dia kak, Yong ngalamin hal berat dan ngadepin semuanya sendirian. Gue ngga ada buat dia kak"

"Dianya ngomong ga kalo ada masalah?", tanya Taeyeon.

"Engga kak, tapi ya gue ngerasa sedih aja gitu kak"

"Nah itu dia Byul. Lo ga bisa bilang ini sepenuhnya salah lo. Gue ngga tau masalahnya apa, tapi dalam pertemanan itu emang komunikasi tuh penting banget. Kalo kalian ga saling open satu sama lain ya gimana mau tau apa yang terjadi satu sama lain? Lo bilang lo gagal jadi temen, padahal lo ngga tau kan apa yang terjadi? Gimana bisa lo bilang gagal sementara lo aja gatau? Kecuali lo tau dan lo ga peduli, itu lain cerita", jelas Taeyeon panjang lebar.

Moonbyul tertegun mendengar penjelasan Taeyeon. Emang sih selama ini komunikasi dia ama Solar ngga jalan. Ngga cuma Solar aja, Moonbyul juga ngga open kan ke Solar?

"Lo bener kak, makasih ya kak. Gue bakal coba perbaiki sama Yong", ucap Moonbyul pada kakak sepupunya itu.

"Kalo lo berterimakasih sama gue, bikinin mie lagi dong Byul. Belom kenyang hehe," ucap Taeyeon sambil cengengesan.

Moonbyul tertawa dan langsung jalan ke dapur.

"Yah, gue bakalan coba deh lebih open dan jadi sahabat yang baik buat Yong", tekadnya dalam hati.

Paginya Solar bangun dengan mata super bengkak. Gimana ngga bengkak seharian nangis gitu. Taeyeon melihat mata Solar yang bengkak gitu tapi ngga ngomong apa-apa, takut Solar ngga nyaman dia terlalu ikut campur.

"Pagi Yong. Sarapan dulu nih", sapanya seperti tidak melihat apa-apa.

"Pagi kak, semalem lembur ya kak?"

"Iya nih. Eh gue berangkat dulu ya"

Solar dan Moonbyul yang lagi sibuk bikin roti panggang ngangguk dan ngelambai ke Taeyeon.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 24, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Roller CoasterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang