COVID-19

8 1 5
                                    

Kayaknya semua merasakan hal ini, sebab beritanya menggemparkan dunia

Selamat membaca!🤧🤣

Baru masuk kuliah dua minggu udah diliburkan lagi. Malah diliburkan satu semester. Libur disini karena mahasiswa rata-rata pulang kampung ke daerah masing-masing tetapi tugas dan perkuliahan masih tetap seperti biasa dengan berbagai macam gaya dosen mengajar. Libur yang dirasa terlalu lama dan cara main seperti ini otomatis membuat banyak teman-teman yang complain beberapa hal kepada pihak kampus.

Sebenarnya, sudah sejak saat masih sibuk-sibuknya ngurus berkas untuk masuk semester 4, berita mengenai corona virus disease 19 di China sudah banyak tersiar di instagram, whatsapp dan youtube. Berita hoax dan berita real, seketika semua menjafi notif di setiap gadget.

Awalnya, aku merasa sedih dengan salah satu video karena melihat tiba-tiba si korban sesak dan tubuhnya berguncang hebat. Juga video di instagram mengenai penduduk wuhan yang mengeluhkan sistem pemerintah disana yang acuh. Namun entah kenapa aku merasa bodoh ketika terlalu melahap seluruh berita yang ada. Ada banyak berita hoax dan video hoax yang disebarkan oleh beberapa oknum sehingga menciptakan keresehan. Apalagi video teater yang di modifikasi sehingga terlihat seperti penduduk China yang kian berjatuhan sebagai korban virus.

Karena hal tersebut telah merambah ke tiap negara, kemudian indonesia kini. Maka, seluruh aktivitas terkendala. Beda manusia, beda reaksinya. Ada yang takut, menangis, kecewa, marah, biasa saja, stress, frustasi, syok, dan reaksi lainnya. Kegiatan perkuliahan dialihkan menjadi berbasis online. Presentasi online dan sidang online. Begitupun dengan beberapa sekolah, tugas online dan ujian online. Market besar tutup. Tempat keramaian sepi. Anak sekolah libur, supir angkot sedih. Pekerja serabutan sedih dan bingung, pekerja kantor mengirim berkas via online. Nelayan, kuli bangunan, dan beberapa pekerja lainnya kini harus memutar otak untuk menafkahi keluarga.

Doa terbaik untuk seluruh ummat muslimin wal muslimat, mukminin wal mukminat. Allah maha Kaya dan Maha luas, kepunyaan Allah lah apa yang ada di langit dan bumi juga apa yang ada diantara keduanya. Semoga Allah lancarkan rezeki seluruh keluarga, juga limpahan pahala pada setiap kepala keluarga.♥️🤧 semoga wabah ini segera Allah lenyapkan dan kita dapat menikmati Ramadhan Mubarak🍓

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 04, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang