1. Daily Life

644 103 18
                                    

"Hai guys! Kembali lagi dengan aku, Lee Taeyong. Hari ini aku mau kasih lihat daily life aku dan sesuai dengan yang kalian request yaitu skincare-routine aku. Sorry karena muka aku masih buluk dan suara aku yang masih serak ini, hehe."

Taeyong langsung bangun dari rebahannya dikasur, iya tadi dia bikin opening dikasur. Kan daily life hehe.

Dia jalan ke kamar mandi, wastafel. Buat pake skincare.

"Jadi yang pertama aku pake cleanser, pakenya yang sesuai dengan jenis kulit kalian ya. Kalian bisa basuh wajah kalian dulu pake air hangat, dan baru pake cleansernya. Aku rekomen kalian untuk pake Sensatia Botanicals — Original Soapless Gentle Cleanser."

"Step two aku pake toner. Most people choose to skip this part, karena ada asumsi that most toner are harsh and irritate the skin. Padahal kalo kalian pake toner secara rutin itu bisa menyehatkan kulit kalian, tapi kalian harus lebih teliti, pakenya yang gak mengandung alkohol ya! Dan buat kalian yang kulitnya udah sehat tanpa pake toner, gausah pake lagi."

"Kalo untuk toner aku rekomen kalian untuk pake Thayers — Alcohol Free Rose Petal Witch Hazel Toner."

"Step three aku bakal pake antioxidant serum yang mengandung vitamin C." Taeyong ngomong sambil deketin botol serum ke kamera.

"Nah kalo untuk serum ini aku saranin untuk pake Kiehl's punya yang Powerful-Strength Line Reducing Concentrate. Ini cocok banget untuk kalian yang suka beraktifitas di luar ruangan karena ini bisa melindungi sel kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV dan polusi."

"Kalian harus aplikasiin serum pas muka kalian masih lembab karena toner. Aplikasiin serum di seluruh muka kalian dan tunggu selama kurang lebih satu menit sebelum kalian pakein sunscreen."

"Step four adalah sunscreen. Kadang masih ada yang bingung kalo udah pake sunscreen pake moisturizer juga? Atau satu aja? Nah kebanyakan sunscreen diformulasikan dengan bahan yang jenisnya sama kaya moisturizer. Karena mereka sama-sama pakai emolien, oklusif dan humektan."

"Kalo kalian merasa udah pake sunscreen cukup kalian gausah pake pelembab lagi. Tapi kalo kulit kalian masih butuh kelembapan kalian bisa pake pelembab dengan tekstur yang ringan. Untuk ini aku saranin kalian untuk pake Kiehl's — Ultra Light Daily UV Defense Mineral Sunscreen."

"Step five aku akan pake eye cream." Taeyong ngomong sambil deketin botolnya eye cream ke kamera.

"Wait wha—"

"Yaampun ini masih pagi, please lah!"

Yep, pas tadi masuk kamar mandi dan mulai skincare-an, Taeyong lupa mencet tombol record. Soalnya pas ngasih lihat botol serum ke kamera Taeyong ngerasa ada yang aneh, dia cek lagi. Bener aja ga ke rekam. Jadi, ya he has to repeat it again.

Taeyong nyalain kameranya, "Eum.... sorry guys, tadi aku udah pake skincare sampe tahap sunscreen dan aku lupa ngerecord, haha." ucap Taeyong sambil ketawa dan nepuk jidatnya sendiri.

"Jadi aku bakal ulang ngejelasin aja ya."

•••

"Hai, it's me again."

Taeyong lanjut masukin sereal ke mulutnya, "Jadi aku sekarang lagi sarapan, eum.... actually not cause it's just a bowl of cereal. Like, siapa coba yang mau makan sereal buat sarapan? I know i'm eating a cereal right now, but this isn't for a breakfast. Ini cuman buat cemilan doang, aku sebenernya lagi masak samyang buat sarapan, hehe."

"Tapi kalian jangan sering-sering makan mie instan ya temen-temen. Kasian usus kalian." ujar Taeyong sambil masukin bumbu ke samyangnya dia.

"Oh sebentar, kayanya aku mau bikin mukbang deh, haha."

Taeyong ngambil mienya pake sumpit dan ngedeketin ke kamera, "Can!"

•••

"Okay, aku sekarang udah selesai mandi! Udah cakep gais!"

Taeyong jalan ke kaca full-body yang ada di kamarnya. Dia cuma pake celana training, kaos di masukin, sama sneakers. "Ini outfit aku hari ini. Kelewat simpel emang tapi gapapa, soalnya hari ini aku paling cuma ke studio dance ketemuan sama Ten."

"Hm... aku mau pergi sekarang, bye guys!"

•••

"Hai! Sekarang aku udah nyampe di studio! Ini Ten, hai!" Taeyong ngomong sambil dadah-dadah ke Ten.

"Kalian harus banget wajib subscribe youtube channelnya Ten, kalo kalian mau belajar dance juga cocok banget!"

"Nah hari ini kita cuma mau diskusiin koreografi aja hehe. Sampe ketemu nantii!" ujarnya sambil nutupin kamera pake tangannya.

•••

Taeyong sekarang udah selesai dari kerjaannya di studio, dan dia sekarang lagi di salah satu mall.

"Hai, gais! Sekarang aku lagi di sency! Gabut banget. Eh, gila malu dong aku diliatin." Ujar Taeyong sambil nutupin mukanya.

"Iya, mall baru aja buka, paling aku cuma nongkrong sambil ngedit-ngedit doang. Gabut banget soalnya, hari ini kelas lagi libur."

Bukan kelas ngampus, kelas dance maksudnya. Taeyong sebenernya tuh juga guru dance bareng sama Ten. Itu studio milik mereka bersama ; Kak Hoseok, Jimin, Ten, Soonyoung, Jungkook, Minghao, dan Taeyong.

"Hm... paling aku mau nongkrong di starbucks aja sih— ada notif siapa nih, sebentar ya guys."

Taeyong matiin kameranya dan langsung ambil hapenya yang ada didalem tas, dia langsung aja buka chatnya.

Unknown number.

Hi, Lee Taeyong. Gue minta lo untuk ke starbucks sency sekarang. Ada hal yang harus gue omongin, urgent!

Taeyong bingung pas baca chatnya, kok bisa pas banget gitu. Yaudah dia langsung aja ke starbucks.

Ting!

Orang itu ngechat lagi pas Taeyong udah masuk ke starbucks.

Unknown number.

Gue duduk dikursi paling pojok.

"Hai, kamu yang ngechat aku ya?"

Dan pas orang itu angkat kepalanya,

"Lo siapa?" Tanya si orang itu.

"Lah aku siapa?" Taeyong juga bingung, kan dia disuruh kesini lah kok si orang itu malah nanya ke dia.

Taeyong beraniin duduk didepan orang itu, "Aku Lee Taeyong, aku tadi di chat sama orang dan disuruh kesini. Katanya dia duduk dibangku paling pojok."

"Gua juga tadi di chat kayak gitu, katanya gua harus nungguin seseorang disini."

"Eh? kamu youtuber kan?"

"Iya, Jung Jaehyun. Lo juga kan?"

Ting!

TBC

Tips pake skinkernya taeyong  dipake ya gais hehe

We Got Dating • JaeYongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang