Libur karena wabah itu gak enak, gak bisa jalan-jalan, ga bisa have fun sama temen-temen, yang ada cuma rebahan terus di rumah.
Iya sih, warga +62 hobinya rebahan, tapi tidak seperti ini juga, rhoma!
PRANGG...
"YEVA, APAAN ITU?" Teriak Irene dari ruang keluarga.
Chaewon terdiam dengan mulut menganga, alamat dimarahi Irene ini mah
"INI MANGKOK BUNDA JATOH, YEVA MAU BIKIN DESSERT BOX YANG KAYA DI TIKTOK GITU, BUN"
"AWAS AJA ITU GA DIBERSIHIN, YA! BUNDA JEWER NANTI"
Chaewon hanya bisa meratapi mangkok beserta dessert boxnya yang jatuh.
Chaewon, anak sekolah yang merangkap menjadi koki selama libur. Ada-ada aja kelakuannya setiap hari. Bikin dalgondal gandul coffeelah, cirenglah, bolu milo kukus lah, pie susu lah. Yang pada akhirnya hanya merusak dapur Irene.
"Paan ini dalgona coffee, minumnya cuma 5menit, ngaduknya ampe meninggal," Ucap Chaewon setelah meminum kopi viral itu.
"Pake mixer kan bisa, Yev. Jangan kaya orang susah" Ucap Suho.
"Pengen ngerasain juga, Pa. Gimana rasanya gapunya mixer,"
~♥~
Hyunjin? Oh, jangan ditanya.
"Bangga juga gua jadi kaum rebahan, penyelamat bangsa" Ucapnya pada dirinya sendiri.
Iya, dulu pahlawan berperang untuk memerdekakan bangsa, sekarang kita rebahan untuk menyelamatkan bangsa.
Asikk...
~♥~
Felix?
"Apaan ini, Yovan pipinya gendut! Kebanyakan makan sih, lemaknya lari ke pipi, kan!" Ujar Felix sambil memegang kedua pipinya dan menghadap cermin.
"Pokoknya besok Yovan harus lebih produktif!"
Besoknya, tau kan apa yang terjadi?
"BUNDA, INI KOK GAK ADA MAKANAN DI MEJA!? ADEK MAU MAKAN APA INI?" Teriak Felix saat mendapati tidak ada satu makanan pun di atas meja makan.
"LAH DEK, KAN KITA BARU AJA MAKAN, UDAH ABIS SEMUA GARA-GARA KALIAN" Irene balas teriak juga.
~♥~
Suho dan Irene ngapain aja?
"Bun, cuddling yuk? Papa capek banget abis kerja,"
Iya, Suho tetap kerja guys, work from home.
Hyunjin yang kebetulan lewat, abis nyari cemilan pun langsung nyeletuk, "Jangan kebablasan, Pa. Gabriel gak mau punya adek lagi, dua aja udah bikin stres,"
Irene yang mendengar anaknya ngomong begitu langsung saja melempar kulit pisang yang baru saja dikupasnya ke arah Hyunjin, membuatnya mengaduh sambil mengusap kepalanya.
"Enak banget itu mulut ngomongnya." Ucap Irene sambil melipat kedua tangannya di depan dada.
~♥~
Karantina gini tuh ya, kayaknya makin banyak orang gabut yang milih buat bikin tiktok buat ngisi waktunya. Dari yang dulunya anti tiktok, eh sekarang malah joget mamah muda di tiktok.
"Yovaaaannnnn... Woi, Adek!"
"Apaan sih Yeva?"
"Bikin tiktok seru kali nih, biar kaya Twins goals gitu"
Felix memutarbalikkan bola matanya, "Gamau ah, males. Malu-maluin adek aja,"
Beberapa jam kemudian.
"IH YEVA AYO BIKIN RENEGET GITU, SUMPAH ENAK BANGET LAGUNYA" Teriak Felix.
Kan, kan kemakan omongan juga.
By the way, si Chaewon jadi seleb tiktok loh guys. Itu pun karena video 'Family rich check'nya yang ga ada tandingannya lah.
~♥~
Selain, kegabutan yang melanda, karantina ini bisa bikin lebih dekat dengan keluarga. Contohnya keluarga ini. Mereka udah marathon drakor yang lagi viral banget dari kemaren, Crash Landing On You.
"Kapten Ri yaampun ganteng banget,"
Suho mendelik,"Dimana-mana gantengan juga Papa kali," sambil mengibas-ngibas rambutnya.
Anak-anaknya tertawa.
"Cemburu rupanya si Papa Junno ini guys," Ucap Yeva.
~♥~
Author Notes :
Setelah sekian lama aku ga update cerita ini, akhirnya aku update sekarang..
Karena aku bosan karantina, jadi mengapa tidak melanjutkan cerita ini saja? Hahaha..