Malam Pertama Doni dan Om Ari

22K 280 13
                                    

Setelah melalui perjalanan sekitar 5 Jam dari Purwokerto sampai Jogja, akhirnya Doni bisa bertemu dengan Om Ari. Mereka lantas melanjutkan perjalanan pulang ke rumah Om Ari di pusat Kota Jogja.

Om Ari tinggal bertiga dengan kedua orang tuanya yang sudah berumur diatas 50 tahun. Bapak Ibunya masih sehat beraktifitas seperti biasanya. Bapaknya adalah salah satu pendiri kampus dimana Om Ari mengajar.

"Dalam beberapa tahun lagi Bapak akan segera pensiun dan melepas jabatannya untuk kemudian diserahkan ke Om Ari sebagai penerus langsung dari keluarga pendiri Kampus, begitu kata Om Ari".

Rumahnya tidak jauh dari Jalan Malioboro, salah satu tempat yang memiliki daya tarik luar biasa bagi para wisatawan. Seperti ada yang kurang kalau berkunjung ke Jogja dan belum menyempatkan diri untuk menikmati suasana Malioboro di Malam hari.

Sampai menjelang sore hari Doni hanya menghabiskan waktu di rumah Om Ari, duduk-duduk di teras belakang rumah kemudian istirahat di Kamar Om Ari sendirian.

Sekitar Jam 4 Sore Om Ari baru pulang ke rumah, Ia baru saja mengantar Bapaknya melihat sebidang tanah yang rencananya akan dibeli bulan depan. Ia langsung masuk ke dalam kamar dan mengecup pipi kiri Doni berharap Doni akan terbangun dari tidur siangnya.

"Dik bangun sudah sore" kata Om Ari sambil mengelus pelas kepala Doni

"mmmh.. ya Om, sudah bangun" balas Doni

"Mandi dulu ya dik, nanti kita jalan - jalan keluar sampai malam hari" perintah Om Ari

"mau kemana Om ?" tanya Doni

"Ke Bukit Bintang, tempatnya bagus dik" jawab Om Ari

"Dimana itu Bukit Bintang ?" tanya Doni kembali yang memang tidak tahu banyak tentang Kota Jogja

"Bukit Bintang itu di Jalan Wonosari dik, kalau kita mau pergi ke Gunungkidul pasti lewat Bukit Bintang itu, jalannya agak nanjak, cukup dingin, jadi nanti Adik pake jaket tebal ya" jelas Om Ari

Mata Doni terlihat mengawang, mencoba meraba - raba seperti apa itu Bukit Bintang, dimana lokasinya sih.

"Ya sudah sana mandi duluan, nanti gantian Om Ari, pakai handuk ini saja ya" kata Om Ari sambil menyerahkan Handuk berwarna merah maroon.

Cerita Selengkapnya bisa dibaca disini ya,  teman-teman. Bisa juga buka Link di Bio
https://karyakarsa.com/damarwulan99

Bersama Om AriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang