Prolog

407 16 4
                                    

Berhijab tapi kok gitu ya.....

          Sebelumnya saya mau basa-basi dulu sedikit ya buat pengantar,siapa tau ada yang belum tau ato belum paham apa itu hijab.

Dalam agama Islam,menutup aurat itu hukumnya wajib,laki² itu auratnya dari pusar hingga lutut,sedangkan perempuan itu auratnya seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.pakaian yang menutup aurat bagi perempuan disebut hijab,hijab sesuai dgn syari'at(hijab syar'i) terdiri dari Khimar dan jilbab(ples kaos kaki).Khimar adalah kerudung yang panjangnya menutupi dada.jilbab yang pakaian longgar(biasanya gamis) dan tidak transparan yang menutupi aurat kecuali wajah dan telapak tangan,mudahnya hijab syar'i ini pakaian yang bisa langsung dipakai untuk sholat(selain mukena).kalo tidak memenuhi kirteria² tersebut,bearti bukan hijab yang sesuai ketentuan agama Islam.

Seinget saya waktu mencari informasi tentang hijab,sebelum tahun 2000-an yang namanya hijaber- istilah kekinian untuk mengenakan hijab itu bisa dibilang langka.dibandingkan dgn sekarang ,hijab itu udah jdi tren. Di mana-mana ada hijaber,Di home,di school, di office,di cross.para hijaber bertebaran. Bahkan,menurut pengamatan saya sekarang lebih banyak wanita muslim yang pakek hijab(meskipun hijabnya belum syar'i).daripada wanita muslim yang gk pakek hijab.

Tapi sayangnya.........

Di balik ngetrennya hijab yang mendunia,ada aja komentar² miring yang menyertainya☹️.komentar inilah yang membuat sebagian muslimah merasa terganggu dan terusik,mulai dari fashionible nya yang beringinan membuka cabang toko hijab.

Apa kata mereka tentang para hijabers???
Saya akan coba ulas di bagian-bagian selanjutnya nih readers😚😚,semoga bermanfaat :)

Ig @nylfr28_

To Muslimah the HijabTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang