Malam ini gemericik hujan menyapa genting rumah, juga air kolam depan rumah, merdu. Ya apalagi coba, tengah malam, hujan, sendirian, nonton tv tanpa suara, megang hp scrol sana - scrol sini, nunggu chat yang gak dibales - bales, komplit sudah. Fix, Bandung dingin.
"Huft.. " bahkan hembusan nafas kasar ku seakan mengisi seluruh ruangan saking sunyinya. Kalau saja bukan karena ingin menagih janji, aku pastikan sudah mimpi indah dibalik selimut kesayanganku di dalam kamar.
" Abang kemana sih, harus nya bilang dong kalo pulang telat. Biar gak lumutan gini kan aku. Ihh awas aja kalo sampe dateng gak bawa pesenan aku. " gerutuanku ini mencerminkan kalau abang aku itu tuh nyebelin banget. Bukan nya aku banyak nuntut nih ya, aku cuma sekedar menagih janjinya selama ini. Bilang mau beliin ini - beliin itu buat hadiahlah, bebas mau apa aja abang beliin dan bla bla bla. Sekarang ngehindarnya pinter banget, sampe jam sebelas belum nongol juga tu muka. Sampe aku bener² nahan kantuk, dan up. Aku nyerah.
Ceklek
"Assalamu’alaikum? Loh kok nggak dikunci?" raut wajah lelaki usia sekitar 30an itu mengernyit. Heran. Pasalnya, sudah hampir tengah malam pintu depan gak dikunci dan masalahnya satpam rumah sedang cuti pulang kampung. Wajah herannya berubah siaga, hingga memasuki ruangan lebih dalam dan...
"Astaga Dara!" nafasnya berangsur lega, bahwa bukan karena perampok atau apapun itu. Adiknya ini, ceroboh banget, gimana kalau beneran ada perampok terus diapa apain apalagi pintu gak dikunci.
Ya, gadis yang tengah tertidur didepan tv itu adalah Dara Rossaline yang sejak tadi menggerutu menunggu abangnya yang tak pulang - pulang.
Dan ini yang baru pulang adalah Wildan Kusuma, menatap lekat sang adik sambil terkikik. Pasalnya tidurnya gak anggun banget. Meringkuk bak anak kucing kedinginan.
" De! Bangun.."
" Hey!! " tepuk - tepuk pipi. Yang ditepuk gak gerak sama sekali.
" Woyy.. Keboo!! " habis sudah kesabaran Wildan. Inilah cara terakhirnya, dipaksa duduk. Dan berhasil.." Emm.. " Dara masih mengumpulkan nyawanya, mengerjap - ngerjap silau melihat cahaya lampu.
Ehh, perasaan tadi cuma nyala lampu lemari deh, kok sekarang lampu LED juga nyala, berati... - ucap batinnya." Abangg!!! Yes.. Mana bang? " seketika mata nya nya melebar dan langsung berdiri kala Abang yang ditunggunya telah berada dihadapannya.
Wildan menaikkan alisnya, apaan? Kira² seperti itu maksudnya.
" Yahh.. Abangg, pasti lupa lagi kan?" raut wajah Dara merubah 180°. Kecewa. Pupus sudah semua harapannya. Hilang semua tenaga, duduk kembali dengan lemas melihat raut abangnya yang seperti itu.
" Apaan sih de? Abang cape ya, baru kelar operasi. Abang mau tidur, besok lanjut lagi ya kalo mau debat. Pending dulu, serius cape banget.. Dahh"
Ucapnya lalu mengusap kepala Dara yang bengong gak habis pikir sama makhluk yang kini mulai menuju tangga."Oh ya! Jangan lupa kunci pintu! Cepet tidur udah mau pagi ini." lalu melanjutkan perjalanan menuju kamarnya, fikirannya saat ini hanya kasur kasur dan kasur.
"ishh nyebelin banget ngett ngetttt.. Tau gini nih, aku gak bakal ya bela - belain gak tidur sampe jam sebelas lebih, meskipun akhirnya ketiduran juga, terus sendirian diruang tv mana hujan.. Ehh yang ditunggu tau taunya malah nujukin muka minta digebukin.. Huhh huhh huhh!! " sambil menghentakkan kaki menuju pintu depan untuk mengunci Dara menggerutu gak jelas, segala kekesalan nya dilampiaskan pada lantai yang dipijaknya.
" sabarr Raa, barangkali Abang udah beliin, cuma karna cape jadi nya barang yang lo minta ketinggalan di mobil. Coba besok tanya lagi baik baik. Ok sekarang tidur nyenyak beberapa jam kedepan. " berusaha menenangkan hatinya dari segala kekesalan, dan berusaha berfikir positif kepada sang kakak.
KAMU SEDANG MEMBACA
JUST LOVE
Random"Apa yang menjadi masalahnya?" sorot mata beriris coklat menatap lawannya dengan sendu. "Ya perbedaan usia kita. Pahamkan?"Arjuna mencoba mengeraskan hatinya. Bagaimanapun juga, gadis didepannya memiliki perjalanan yang masih panjang. Dan Arjuna ja...