Jalan-Jalan (Kel. Angkasa)

25 3 0
                                    

"Papa, Rain mau beli itu" pintanya pada Kevin sang papa, sambil menunjuk robot transformers yang dia inginkan.

"Rain, nggak boleh! beli yang lain aja ya, soalnya robot2an Rain di rumah sudah banyak, nggak usah di tambah lagi" kata Ranty pada anaknya.

"Nda mau yang lain, Rain maunya yang itu, boleh ya pa please" Rain terus memohon pada Kevin walaupun sudah dilarang Ranty.

"Tapi bener loh kata mama, robot2an Rain banyak banget dirumah, kan sayang kalau di tambah terus dan akhirnya Rain ngga memainkannya"ucap Kevin seraya membujuk anaknya.

Rain merajuk dan pada akhirnya melepaskan genggaman tangannya dari Kevin.

"Sayang jangan jalan sendirian, kalo ilang gimana, ntar mama susah nyari kamu. trus kamu di culik gimana, ntar nggak ada lagi dong yang mama temenin jalan-jalan?" Ranty sedang berusaha membujuk anaknya yang sedang merajuk.

Ranty dan Kevin terus mempercepat langkah mengejar Rain mereka tidak ingin anak mereka itu hilang dari pantauan mereka. Tapi sayangnya pergerakan Rain lebih cepat dari yang mereka bayangkan sehingga mereka kehilangan jejak Rain.

Rain tetap terus berjalan sendiri menjauh dari ayah dan ibunya sebagai bentuk protes karena keinginannya tidak dipenuhi. Saat sedang berjalan tiba-tiba Rain menabrak seseorang.

"Maaf" kata itu yang pertama kali keluar dari mulut Rain saat dia menyadari telah menabrak seseorang.

"Tidak apa-apa" kata orang yang di tabrak, sambil menyamaratakan posisinya dengain Rain.

"Astaga Rain!" terkejut itu respon pertama Casse saat melihat siapa anak kecil yang menabraknya. Ya ternyata yang ditabrak Rain adalah Casse sahabat dari kedua orang tuanya.
Casse makin terkejut saat menyadari Rain hanya seorang diri di tempat itu tanpa kedua orang tuanya.

"Sayang, kok kamu sendiri? mama sama papa mana?" tanya Casse pada Rain.

"Tadi Rain pergi menjauh dari papa dan mama" jawab Rain sedih karena menyadari dia sudah berada jauh dari kedua orang tuanya.

"Kok bisa sayang? harusnya kamu nggak boleh jalan sendirian kamu kan masih kecil dan pasti sekarang papa sama mama kamu kawatir nyari kamu" kata Casse menasehati.

"Papa sama mama nyebelin, nda mau beliin Rain robot yang Rain mau" Rain menceritakan penyebab dia terpisah dari kedua orang tuanya.

"Sayang tapi bukan berarti kamu harus pergi menjauh kayak gini, kan kasian mama kamu pasti sedih banget nyariin kamu" Kata Casse lagi pada Rain.

"Maaf tante Cass" Rain menyesal dengan apa yang telah dia lakukan.

"Udah sekarang kamu sama tante, terus kita telfon mama papa kamu biar mereka nggak kawatir" Rain pun mengangguk sebagai tanda menyetujui perkataan Casse.

Di sisi yang lain

Sambil menangis Ranty mencari keberadaan anaknya. ia menyesal karena tidak menuruti permintaan anaknya sampai akhirnya ngambek dan sekarang malah terpisah dengan mereka.

"ya ampun mas, Rain kemana sih hiks, aku takut hiks nanti dia di culik hiks"

"Sayang udah dong jangan nangis, kasian Karen dia bingung kenapa mamanya nangis, nanti Karen malah ikutan nangis. Terus malu juga diliatin orang entar aku di kira ada KDRT lagi. Sekarang lebih baik kita ke tempat pemberitahuan aja ya kita minta bantuan. Kamu nggak usah khawatir kita pasti temuin Rain" Kata Kevin berusaha menenangkan sang istri.

"Iya mas, ayo" Jawab Ranty sambil menghapus airmatanya dan berusaha tenang namun pada kenyataannya dia tidak bisa rasa khawatir dan takut masih mendominasi.

Great Family'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang