😀Hujan Dipagi Hari😀

291 24 0
                                    

Hari ini hari Minggu ,tapi Abang kesel soalnya dia mau jalan sama Felix tapi hujan ,jadinya nggak jadi deh.

"Bunda masak apa ? " Tanya Abang yang melihat Bunda lagi sibuk di dapur .

"Masak soto dong bang ,ujan gini enaknya makan yang berkuah " Jelas Bunda ,terus Bunda balik badan dan liat Abang yang nggak semangat .

"Abang kenapa wajahnya kayak nggak dikasih makan setahun ?" Tanya Bunda bingung.

"Ini gara gara hujan Bun, Abang kan seharusnya hari ini ada janji sama Felix ,tapi nggak jadi " Abang menjelaskan menggebu gebu .

"Yaudah ,lagian Felix nya nggak bisa keluar juga kan ,mendingan bantuin Bunda nyiapin sarapan " kata Bunda sambil memindahkan kuah soto nya ke meja makan .

"Bang ,jangan murung terus tuh muka ,bantuin Bunda jaga makanan ni ,jangan sampe kucing yang makan ,Bunda mau bangunin Ayah sama Adek dulu !! Dengar bang ?"

"Iya Bunda , bawel banget sih " gerutu Abang.

Setelah itu Bunda pergi bangunin Ayah dan Adek .

"Hello suamiku ,cintaku ,sayangku,rinduku,kasihku,Bangun dong udah pagi ni ,kita mau sarapan " Pagi hari Bunda udah bangunin Ayah dengan kalimat super lebay nya ,tapi ayah udah biasa ,istrinya kan emnag gitu .

Tapi ayah belum mau bangun juga ,bunda kesel kan jadinyaaaa .Akhirnya bunda teriak .

"Ayahhhhhhh, bangunnnnnnnn " Teriakan bunda udah kayak suara toa masjid aja .

"Iya bun " Sahutan lemah ayah karna masih ngantuk ,setelah itu ayah peluk pinggang Bunda yang duduk dipinggir ranjang .

"Ihh apansih manja banget deh yah ,buruan mandi abis itu kebawah ,bunda udah masak soto" .

"Iya iya " ayah langsung bangkit ke kamar mandi ,abis itu bunda langsung beresin tempat tidur ,setelahnya bunda nyiapin baju ayah .

Dan sekarang Bunda lagi didepan pintu kamar adekk ,bunda mau ngagetin adek ,emang dasar Bunda jail banget sama anak sendiri ,pas bunda mau bukain pintu kamar adek ,ehh pintunya Idak kebuka duluan ,ternyata adek udah bangun ,udah mandi ,udah rapi .

"Bunda mau ngagetin adek ya ? " Tanya adek ke bunda sambil memicingkan matanya .

"Hehhehe nggak kok ,adek ni anak bunda banget sih ,tanpa di bangunin udah bangun ,udah rapi lagi "Giliran adek nggak bandel aja bunda bilang adek anak bunda ,aishh dasar Bunda .

Setelah itu Adek dan bunda turunn ,dan Abang masih aja iring iringan di meja makan .

"Abang nggak jadi jalan sama bang Felix ya ?" Tanya Adek ke Abang .

"Nggak usah banyak nanya deh "Abang kesel nih di gangguin Adek .

"Santai aja kali ,nggak jadi jalan sama bang Felix kok sampe gitu mukanya ,kayak lap pel nya bunda " Wih adek ngajak berantem nih kayaknya .

"Ihh sotoy banget sih anak kecil "

"Bilang aja Abang nggak bisa ketemu Ama kak Lia ,iya kan?" Muka bang langsung murung lagi guys ,adek tepat banget sih jawabannya .

Bunda yang lagi nyiapin bihun ke mangkok ,berhenti gegara dengar omongan adek dan ngeliat ekspresi Abang yg jadi murung lagi .

"Abang lagi Deket Ama cewek ya ? He dasar nggak mau cerita sama bunda ,pantesan mukanya kek gini ,ternyata oh ternyata ada udang di balik bakwan ,ehh emang ada cewek yg mau sama Abang ?" Tanya Bunda sekaligus ngejek anaknya sendiri .

"Ada Bun ,Abang kan lagi Deket sama kak Lia,Anaknya Tante Jihyo sama Om Suho itu ,kakaknya I.N .
" Bukan Abang yang jawab tapi Adek .

"Owalahh ,ternyata bunda mau besanan nih sama Tante Jihyo ,ihhh Abang pinter deh milih cewek ,bangga bunda jadinya " Puji bunda sambil mengacak ngacak rambut Abang .

Setelah itu Ayah turun ,udah fresh dong .

"Lagi ngomongin apaan nih ?" Tanya Ayah ikut nimbrung .

"Ituloh yah ,Abang ini anak kita yang paling ganteng udah ad pacar, nggak jomblo lagi ,anak Bunda banget kan "

"Anak ayah juga Bun "

"Bunda apa apaan sih ,Adek juga ganteng " Adek dan Ayah protesnya Bareng .

"Iya iya ,Adek juga ganteng ,ihh apaan sih yah ,Abang kalo lagi gini anak bunda karna Abang keren bisa punya pacar ,pas cupu baru anak ayah ,kan ayah nggak gaul " Aduhh Bunda emang gitu ya ,harap maklum.

"Ayah nggak mau pake seledri Ama daun bawang Bun " kata Ayah yg melihat Bunda mau narokin daun bawang sama seledri di mangkoknya .

"Iya ,Adek sama Abang pake nggak daun bawang sama seledrinya?" Tanya Bunda

"Pake "Kompak jawaban Abang sama Adek .

"Yaudah ini yang ayah ,ini yang Abang ,ini yang Adekkk " kata bunda sambil ngasih satu satu ke anak dan suaminya .

"Bun ,adek mau make kecep "

"Bun ,tolong ambilin sambelnya ,kurang pedes nih "

"Bun,Ayah mau make nasi "

"Yaallah ,ambil sendiri bisa kan ?" Kesel bunda jadinya ,pas mau makan tiga curutnya ini masih aja ada yg kurung .

"Nggak baik nolak printah suami loh Bun ,ntar matinya nggak masuk surga "
"Ayah doain bunda ceper mati ha ?"

"Ya nggak ,makanya ini Bun tolong ambilin ya ,istriku "kata Ayah sambil menyerahkan mangkoknya ke bunda .

Bunda walaupun dongkol tetep aja ngambilin nasi Ayah ,kecapnya Adek dan sambelnya Abang .

Setelah itu barulah mereka semua makan sambil dengerin cek cok antara Abang dan Adek ,dan jangan lupakan Bunda yang juga ikut nimbrung ,Kalau Ayah mah diem aja ,males ngomong mending nyimak aja .

😁😄😃😀😆😅

My HouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang