Semua kegiatan diluar sekarang dilarang,karna ada virus Corona ,jadinya Abang ,Adek dan Ayah libur.
"Bunda,virus ini nambah tiap hari ya ?" Tanya adek yang lagi tidur di pahanya bunda sambil nonton TV. Jadi bunda dan Adek ni di ruang keluarga ,Bunda lagi baca majalah fashion dan Adek lagi nonton berita Corona .
"Iya ,makanya Adek jangan keluar ,abis itu sering cuci tangan ya dek "Kata Bunda menasehati ,Adek cuma ngangguk ngangguk aja.
"BUNDAAAAAA Abang laperrr " Teriak Abang dari atas tangga .
"Ih apaansih bang , Bunda nggak tuli ya ,lagian kalo mau makan ya makan aja "Omel bunda ke Abang yg cuma bales nyengirr .
"Ayah mana Bun?" Tanya Abang yang turun meghampiri bunda dan Adeknya .
"Biasa ,diruang kerjanya ,nggak kantor nggak dirumah ayah mah kerja Mulu "
"Apa nih ,lagi gosipin ayah ya ?" Tiba tiba ayah udah turun ternyata .
"Tumben yah keluar ,biasanya harus bunda ingatin dulu baru keluar " Bunda nyindir guys . Ayah mah cuma nyengir .
"Ayah kebut kerja Bun,biar bisa ngumpul sama kalian " Kata ayah sambil tersenyum.
"Ayahh ,Corona masih lama ya ?" Tanya adek lagi ke ayah, sambil pindah dari tiduran di paha bunda ke tengah antara Ayah dan Bunda .Adek kayaknya belum ngeri juga guys ,tadi nanya ke bunda sekarang nanya lagi ke Ayah , dasar adek .
"Ih bego kok di pelihara ,ya iyalah ,nggak liat apa tiap hari nambah !" Bukan Ayah yg jawab tapi Abang .
"Rese deh ,adek kan nanya Ayah bukan Abang "
"Semoga aja nggak lama ya dek " Kata Ayah menjawab pertanyaan Adek .
"Bang,tadi katanya mau makan ,ngapain malah duduk disini ?" Tanya Bunda yang udah nutupin majalah nya .
"Males ambilin Bun,mati aja deh lagian Abang nggak lapar lapar banget " Jawaban Abang sungguh nggak penting .
"Ayahh ,coklat adek udah abis ,kalau Corona masih lama adek nggak bisa makan coklat dong ?" Rengekan manja si bungsu yang udah nyender di bahu Ayah .
"Ya bagus dong ,gigi adek nggak rusak jadinya "Jawab Ayah .
"Noh dengerin ,Bunda bilang aja nggak denger ,ni ayah kamu udah bilang harus denger kamu dek " Kata bunda ke Adek yang cemberut .
"Yahhh, nggak bisa keluar dong aku " Nah Abang lagi yang ngeluh . Ayah bingun ngeliat anak nya pada ngeluh pas disuruh dirumah aja ,padahal kan ayah bahagia dong dirumah .
"Hahha nggak bisa ketemu kak Lia kan Abang ,kasiannnn ,wleekk " Ejek adek ke Abang sambil julurin lidah nya .
"Rese deh " Abang kesel sambil lemparin bantal sofa ke Adek .
"Bunddaaaaa liat Abang tu ,nakal sama Adekkk " tukang Kadu udah mulai beraksi ni .
"Kamu juga salah ,ngapain ganggu Abang " Kata bunda yang sekarang lagi make lotion .
"Hahah rasain " Abang juga balas julurin lidah.
Adek kesel dong bunda nggak belain dia ,akhirnya adek ngadu ke ayah yang lagi nonton.
"Ayahhh liatin Abang tu " Adu adek mencari pembelaan .
"Abang nggak usah ganggu adek ,Adek juga nggak usah ganggu Abang " Ayah nih bijaksana banget guys .
"Lagian ngapain sih nyuruh bunda sama ayah liatin Abang ,dari lahir juga udah diliatin Ama ayah bunda "Kata Abang kesel .
Pas adek mau balas jawab lagi ,bunda akhirnya motong .
"Adek anak bunda paling kecil ,sayang nya bunda ,udah dong ,sini sama bunda ,nggak usah Deket Abang ,biar Abang Deket ayah " panggil bunda menyuruh adek duduk Deket Sama bunda yang udah pindah ke sofa tempat tidur samping sofa yang diduduki ayah sama Abang .
Adek akhirnya jalan menuju bunda yang udah rebahan disana ,Adek juga ikut rebahan sambil meluk Bunda dan letakin kepalanya ke sela lehernya Bunda.
"Ih dasar manja " Kata Abang yang udah duduk sambil nyender di bahunya Ayah .
"Udah dong Bang ,Abang kan udah gede ,katanya udah punya pacar ,masa sama Adek sendiri masih berantem " Kata Ayah menegahi kecemburuan Abang gegara Adek manja Mulu sama Bunda .
"Nah iya ,ehh btw kasian banget Abang nggak bisa ketemu sama Lia ya " Wih bunda nih tambah bikin Abang kesel .
"Lia siap bang ?" Tanya Ayah ke Abang .
"Ih Ayah gimana sih ,kemarin kan bunda udah bilang,Anaknya Suho sama Jihyo " kata bunda kesel karna ayah yang nggak pernah ingat dengan hal hal yang di aggapnya nggak penting .
"Kakak nya kak I.N " Tambah adek mejelaskan .
"Gitu ,Gimana kamu disuruh sama Om Suho sama anaknya ?" Tanya Ayah .
"Ya iyalah ,secara Abang kan ganteng kayak ayah ,terus abang kan baik ,rajin menabung ,ya pasti dia utuh dong " Kata Abang memuji diri sendiri .Yang bikin adek yang lagi peluk bunda langsung teriak .
"Baik dari mananya ?,rajin menabung ? ,Maksudnya nabung di perut " Teriak Adek yang udah bangun plus udah berdiri lagi .
"Resek banget sih !" Kata Abang yang juga ikut berdiri .
Akhirnya Ayah juga ikut berdiri dan terus megang bahu nya Abang terus dudukin Abang di kursi ,abis itu gendongin badan nya adek juga dudukin adek di kursi .
" Nah mending gini,nggak usah ribut ayah pusing liatnya " kata Ayah ke Abang dan Adek .
Abis itu bunda berdiri ,terus jalan ke arah Abang dan Adek ,dan yang terjadi adalah bunda jewer telinga Abang dan Adek bersamaan .
"Akhhhhh bunda sakitt " rengek adek yang kesakitan karna di jewer bunda .
"Akhhh bunda sakit tauk,bunda jahat banget sih sama Abang ,Abang anaknya bunda loh ,kalau bunda lupa " Kata Abang dengan nada super lebay .
"Makanya jangan ribut Mulu ,kasian dong liat ayah kalian ,ntar dia jantungan ,kan ayah udah tua ,jangan nakal makanya " kata bunda sambil melepaskan jewerannya .
Sementara ayah hanya terbengong mendengar perkataan bunda ,Ayah diem aja loh dari tadi ,ehh maah ayah yang dibilangin bakalan jantungan gegara Abang dan Adek ribut ,astagaaa, kayaknya ayah harus banyak istighfar deh ,Punya istri kok gini banget . Tapi ayah tetep sayang kok .
Sementara Abang sama Adek udah cekikikan ngeliat ayah nya di bully sama bunda .
Ya keluarga mereka memang sebahagia itu .
KAMU SEDANG MEMBACA
My House
Teen FictionAyah : Park Chanyeol Bunda : Minatozaki Sana Abang : Park Hyunjin Adek : Park Ji-Sung Abang sama Adek marganya Park ,karna niru marga Ayah ya ,hehhehe 😁😄😃😀