Hari Berbelanja

114 14 0
                                    

Hari ini Bunda mau ke supermarket buat belanja kebutuhan dapur .Bunda udah cantik siap untuk pergi sekarang .

"Bunda mau kemana ?" Abang yang menjadi pertama yang bertanya kepada bunda ketika melihat bundanya udah cantik .

"Mau ke supermarket"

"Beliin Abang permen karet ya Bun "

"Okee, Rasa apa bang ? mint?" Tanya Bunda

"Iya Bun"

😁😄😄😃

"Bunda mau kemana?" Tanya adek pas bunda sampe di ruang keluarga, Adek lagi nonton sama Ayah .

"Mau ke supermarket,ngapa ? Adek mau ikut ?" Tanya Bunda ke Adek yang lagi nonton .

"Mau ,adek mau ikut ,adek mau bantuin Bunda " kata adek sambil tersenyum

"Ayah juga ikut dong ,nganterin bunda ,bosen nonton Mulu " Ayah ikut nimbrung .

"Yaudah ayok" ajak bunda

"Abanggggg jagain rumah ya nak ,Bunda Ayah sama Adek ke supermarket" Teriakk bunda dari lantai bawah .

Abang keluar dari kamar terus ngeliat bunda nya dari atas .

"Iya Bun , Adek ngapain ikut ?" Jawab dan tanya Abang bersamaan .

"Terserah Adek lah " jawab adek sambil cemberut ,padahal abangnya nanya baik baik loh ,emang dasar nggak pernah mau akur .

"Yaudah ayah adek Sama bunda berangkat ya nak " kata ayah sambil mengikuti bunda dan Adek yang udah keluar duluan .

Abis itu Ayah ,Bunda ,Dan Adek pergi setelah Ayah menyalakan mobil .

😀😁😄😃

"Bunda Adek mau pilih Snack " kata adek ke bunda yang lagi sibuk milih sayur yang sudah di kemas higienis .

"Iya ,jangan lama lama " kata bunda .
Setelah itu Adek pergi ke rak jajaran Snack .

"Ayah mau kangkung apa kok ?" Tanya Bunda ke ayah yang lagi dorong troli .

"Kol" jawab ayah singkat .

"Oh yaudah bunda ambil aja dua-duanya " Ayah hanya bisa melongo ,kalau bisa memutuskan sendiri ngapain juga nanyain Ayah .

Setelah itu bunda bukan hanya  beli kol dan kangkung ,terapi juga bayam,buncis,sawi,jamur tiram,timun,selada,dan terakhir daun kemangi.

Setelah itu bunda ke jajaran daging

"Ayah mau daging apa ,ayam ,sapi atau apa gitu ?" Tanya Bunda ke Ayah

"Ambil semuanya aja Bun ,biar nggak terlalu sering keluar ,bahaya Corona juga " Kata ayah bijak ,lagian juga ayah malas ntar udah di jawab masih aja nentuin sendiri ,untung Ayah sayang nih sama bunda Sana .

"Iya juga ya ? ,Yaudah bunda Ambil ayam ,terus apalagi ya ? Ohh sapi boleh juga ,ha ikan harus ni ,Adek kan suka , apa lagi ya ?" Bunda sambil memikir apa yang kurang ,mumpung lagi di tempat ini .

" Ahh " kata bunda berbinar sambil ngambil telur yang dilihatnya .

"Hampir bunda lupa sama telur" celutuk bunda sambil meletakkan terur ke troli yang di dorong Ayah .

"Bun nggak mau ke tempat buah buahan gitu ?" Tanya Ayah yang melihat buah-buahan .

"Ha ,untung ayah ingetin ,bunda lupa nih hehehe ,yaudah ayok ke sana " Kata bunda sambil berjalan duluan menuju tempat buah buahan dan diikuti Ayah sambil mendorong troli .

"Kalau buah Ayah deh yang milih ,Ayah kan suka buah " Kata bunda sambil tersenyum ke arah Ayah .

Terus Ayah langsung Ambil buah naga,apel,pisang,anggur,strawberry,jeruk,semangka,melon,pear,kiwi,dan terakhir Ayah ambil durian yang sudah di kemas di dalam sterofoam .

My HouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang