#07

6.8K 1K 146
                                    

kamu lagi nunggu anak-anak kamu balik ke rumah.

tadi, siang. mereka ijin keluar sebentar. katanya mau ke rumah temen.

tapi, sampe sekarang tuh bocah-bocah belum pada balik.

kamu khawatir dong. mana hapenya anak-anak gak ada yg di bawa, pada di tinggal semua.

' ya allah. lindungilah anak-anak hamba.. '

gak lama kemudian, gerbang rumah terbuka.

mobil mark masuk. berarti anak-anak kamu udah pada balik.

herannya, mark keluar dari mobil sendiri. gak sama adek-adeknya.

' assalamualaikum, bunda. '

' waalamualaikum salam.. kak. adek-adeknya mana? ' tanya kamu.

' ada tuh. masih di dalam mobil. ' ucap mark, sambil menunjuk mobil.

' oh. yaudah. nanti suruh langsung mandi ya! bunda mau ke cafe bentar. ' kata kamu.

' siap, bunda! hati-hati, bun. ' ucap mark.

kamu ngangguk, lalu masuk kedalam mobil milik kamu. dan pergi ke cafe milik kamu.

setelah kamu pergi. barulah anak-anak kamu keluar dari dalam mobil.

' alhamdulilah.. aman woy! ' ucap jeno.

' alhamdulilah.. '

mark hanya menggelengkan kepalanya, sambil tersenyum kecil.

' gak mau bikin surprise lagi buat bunda? penasaran gua liat ekspresi bunda. ' ucap mark.

' nanti malem. kita-kita mau buat kejutan lagi buat bunda. ' kata renjun.

' kualat lo semua nanti! '

' hehe.. maaf, bang. '

🐰🐰

cafe boom

baru aja kamu masuk kedalam cafe, udah langsung di sambut hangat sama 2 karyawan kamu.

tadinya, kamu ngeliburin semua karyawan. tapi, 2 karyawan kamu yg ini gak libur.

karena, mereka lagi butuh banget uang buat keperluan mereka.

' gimana? ada berapa pelanggan kali ini? ' tanya kamu.

' seperti biasa, bu. kita-kita cuma nerima pelanggan yg order lewat ojol. seperti yg ibu suruh tempo lalu. ' ucap salah seorang dari mereka.

kamu tersenyum manis. lalu mengambil 2 buah amplop yg isinya uang gajian buat mereka.

setelah kasih gaji. kamu mau ngeliburin mereka. demi kesehatan bersama.

' ini uang gaji kalian. besok dan entah sampai kapan. kalian gak usah buka cafe. mau saya tutup soalnya. demi kesehatan bersama. ' ucap kamu.

' yasudah bu. gapapa kok. terimakasih banyak bu, uang gajiannya. hehe '

kamu ngangguk, sambil ketawa. semua karyawan kamu udah kamu anggap kayak saudara sendiri, jadi akrab sama kamu.

' bu. tadi ada bapak-bapak dateng kesini. dia nyariin ibu. dia nitip surat buat ibu. ' kata salah seorang dari mereka, ngasihin kamu selembar kertas.

' siapa? '

' gak tau bu. ' kamu ngangguk.

' yaudah. kalian boleh pulang setelah semua rapi ya! ' mereka ngangguk, terus pamit beres-beres.

kamu buka surat itu. ada tulisan tangan yg gak asing banget pas kamu liat.

assalamualaikum.. kamu apa kabar? anak-anak juga apa kabar? kalo aku, alhamdulilah baik-baik aja. aku kangen sama kamu, sama anak-anak juga.. anak-anak udah tumbuh dewasa semua ya^^

𝙱𝚞𝚗𝚍𝚊 | 𝙽𝙲𝚃 𝙳𝚛𝚎𝚊𝚖 [𝙲𝙾𝙼𝙿𝙻𝙴𝚃𝙴]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang