tres ; disappointed

55 23 20
                                    

Pagi ini gue berangkat agak lebih awal dari biasanya. Biasanya sih begitu sampe gerbang udah bel, tapi sekarang gue masih bisa jalan santai di koridor. Meskipun menurut arloji kecil di tangan kiri gue menunjukkan bahwa bel masuk kurang 4 menit lagi.

Syukurlah pintu kelas gue udah tinggal berjarak 5 meteran. Entah kenapa ada sekitar 4 orang menggerombol di depan pintu dan semuanya ga gue kenal, kecuali Sarah--si satu-satunya yang tanya sewaktu gue perkenalan kemaren.

"Anaknya belom berangkat," cuma itu yang sempat gue denger dari Sarah.

Gue jalan terus sampe di depan mereka. Sepertinya mereka udah mulai menyadari kehadiran gue dan mulai berbisik-bisik.

"Misi," ucap gue pelan, karena mereka tuh literally nutupin pintu masuknya.

"Lo anak baru itu kan? Siapa namanya tadi, Sar?" tanya salah satu dari mereka. Gue lirik badge kelasnya, ternyata dia kelas 12.

"Jeara. Ada apa ya, Kak?" Gue memotong sebelum Sarah sempat menjawab pertanyaan kakak kelas itu.

"Gue ga mau muter-muter, jadi langsung aja to the point. Lo ada hubungan apa sama Narendra?" tanyanya, lagaknya sok galak.

Ya tapi gue juga kaget sih, ini gue baru aja berangkat loh?

Gue diem beberapa detik buat mencoba mencerna pertanyaan senior ini.

"Hah? Ga ada apa-apa. Baru juga kenal kemaren, Kak," jawab gue cepat-cepat.

Si senior dan antek-anteknya ini ketawa sinis. "Gila aja ya lo, baru kenal kemaren langsung minta dianterin pulang."

Gue jadi tambah kaget. Sebenernya dia ini siapa? Pacarnya Narendra? Tapi kok bisa tau? Apa mungkin Narendra cerita? Atau jangan-jangan stalkernya Narendra?

"Ck, ga bisa jawab kan lo? Nih ya, adek manis, gue kasih tau..." ucap senior itu, bergaya seolah mau nasehatin gue.

"Lo itu masih kelas sepuluh, itungannya baru masuk kemaren sore. Bau lo masih bocah SMP. Apalagi lo anak baru. Jadi, mending lo diem-diem aja noh kaya temen-temen lo. Jangan belagu," lanjutnya.

And......here I am again. Standing like a fools in silent and let the people like them intimidating me again.

Well, Jeara, you're still a coward.

"FYI aja ya, gue ini cewenya Narendra," kata si kakak kelas yang ngomong terus ini.

"Gue juga heran deh sama lo. Baru aja masuk udah agresif banget deketin cowo orang," oceh dia lagi.

"Gue juga heran sama lo, Kak. Agresif banget sampe macarin bocah bau SMP yang baru masuk kemaren sore," balas gue, tajam.

Yes, I was a coward.

But not anymore.

Setelah ngomong begitu, gue langsung menerobos kerumunan ga jelas ini dan masuk ke kelas. Untung aja tepat setelah gue meletakkan tas, bel masuk berdering, jadi gue ga perlu lagi dealing dengan para kakak kelas itu lagi.

"Gila, punya nyawa berapa lo?" bisik Sarah, sambil lalu sewaktu ngelewatin meja gue.

Jam pertama dan kedua hari itu adalah mapel Bahasa Indonesia. Untung gurunya cerita terus, jadi ga rugi banget daritadi gue ga dengerin. Gue masih kesel banget sama kejadian tadi pagi. Gue juga bingung kenapa gue keganggu banget sama itu. Padahal biasanya, gue yang dulu, kalo dihadapin situasi begitu, tinggal minta maaf, jauhin sumber masalahnya, terus lupain. Tapi kenapa yang ini beda?

"Je, lo sakit ya? Kok daritadi diem aja?" tanya Anin.

Oh iya gue masih jadi temen sebangkunya Anin, soalnya chairmate dia yang dulu ikut olimpiade dan kemungkinan bakal seminggu ga berangkat.

HiraethTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang